Halaman

Jumat, 15 Juli 2022

THE HILSS HOTEL & RESORT CANTIK KECE DI SEJUKNYA SIBOLANGIT ...EDISI 1

Saat pandemik menyerang bumi baik Indonesia atau negara lain nyaris 2 th lebih ,banyak acara dan traveling kami baik pribadi atau group yang batal karena kondisi yang sangat mengerikan ini.Setelah awal tahun 2022 kondisi mulai  membaik dan kembali normal.Kami berencana sudah lama untuk "Dolanan" ke Kota Medan tempat tinggalnya sahabat kami Jida Witri dan Opung Taruli.Mereka berdua sahabat SMA kami yang juga saudara iparan   .Saat Jida tinggal di Aceh pun kami sudah pernah main ke Aceh bahkan sampai ke Km 0 Indonesia Kota Sabang. Alhamdulillah.

Rencana ke Medan mulai  diplanningkan di Week-4 Juni 2022 tepatnya (24-27 Juni 2022).Bagi Amai amai yang dinas kantoran bisa cuti hanya 2 hari saja.Setelah menyusun Itinerary dengan Jida Witri dan diskusi sama Opung Taruli akhirnya kami dapat Itinerary yang padat,lengkap dan yang pasti sudah di survey oleh Opung Taruli.Itinerary yang kita susun cukup padat dan tidak mau rugi waktu membuat Jida putar otak untuk mengatur rute perjalanan kami.Jiaahh.ternyata semua terlaksana khan...perlu ngotot dikit juga guyss..
Hebatnya dari pilihan Hotel dan resto dan  tempat destinasi sudah disurvey Opung Taruli.Salut dengan keseriusannya untuk suksesnya acara dolanan kami ke Sumatera Utara khususnya Kota Medan.Kita gak salah pilih untuk jadi Ketua Panitia acara kita ini.
Kami ber5 dari Soeta yaitu Saya,Rika,Emi Syafera,Lisa dan Triza.Para amai ini orang orang sibuk dengan pekerjaannya tapi masih bisa menyempatkan waktu untuk Jalan bareng dengan sahabat Amai Amai Kamek ,Kece dan Keren Ikasmantri85.Sementara Amai Nina dari Padang sudah datang sehari sebelum kami datang dari Jakarta.Karena Jadwal Penerbangan dari Padang via Batam dulu jadi diambil pilihan datang dan pulang lebih duluan dan belakangan dari teman" Jakarta.Sayang beberapa amai gak bisa joint karena tugas negara mereka sebagai abdi negara di Bogor,Padang dan Bengkulu.

Penerbangan kami dari Jakarta menggunakan Super Jet dari Terminal 1A yang jadwalnya Flight IU 890  jam 6.30-8.50 KNO  .Sehingga kami jam 2 tengah malam sudah harus bangun dan bersiap berangkat ke Soeta.Apalagi Amai Emi dan Mai Triza dari Cimanggis dan Bogor lebih duluan sampai di Soeta.Mai Rika dan Mande Lisa barengan jalan ke Soeta.Sementara Saya diantar si bungsu Hanif dari Harapan Indah jalan  Jam 3.30  lancar sampai  di Soeta Jam 4.30 .Sudah ditunggu Mai Emi dan Triza untuk barengan Check In dan bagasi 20 kg/penumpang.Ternyata pagi subuh  sudah ramai dan antri panjang baik untuk masuk terminal atau saat Check in.Untung kita sudah persiapan waktu lebih santai jadi tidak terburu buru.Saat check in barulah Mai Rika dan Lisa datang tidak begitu jauh dari check in kami.

Check in dan drop bagasi kami pun sholat subuh di Gate A4.Dan kita dapat seat di depan .Super Jet pagi ini tepat waktu Jam 6.00 kita sudah bording.Perjalanan ke Kualanamu butuh waktu terbang 2 jam 20 menit.Landing dengan mulus dengan cuaca cerah Kualanamu.Alhamdulillah .Selamat Datang Medan.Horas Horas Manjua jua....

Kami lansung dijemput Jida Witri,Opung Taruli dan Mai Nina yang sudah datang kemaren duluan.Itinerary kita hari ini dari Kualanamu kita akan lansung keluar kota .

Hari ini Dress Code kita Nuansa Pink-Green.

Itinerary Hari Perdana:Day 1(24 Juni22/Friday)

Jam 4.30 Subuh Soeta

Leisure Time

Lanjut ke Hotel The Hills di Berastagi Check in

Makan Malam

Setelah ambil bagasi kami keluar Terminal KNO dan lansung bertemu Tuan Rumah Jida Witri dan Opung Taruli serta Mai Ninna yang sudah datang duluan.Mulailah perjalanan kami dari Kualanamu dengan sejenak mampir foto di depan tulisan Kualanamu.Kami dijemput dengan Bus Hiace yang nyaman yang sudah disiapkan Abang Faisal suami Jida.Barakalah Abang....

Total Amai Kamek hanya 8 orang dengan Bus yang kapasitas 12 orang  yang sangat lega membuat kami nyaman berpergian keluar kota.Tuan rumah sudah menyiapkan Sarapan Nasi Lemak dengan lauk Ayam Goreng-Telur nan enak dan legit.Karena kita dari dinihari sudah bangun dan jalan sehingga perut butuh diisi Nasi.Walau di saat tunggu Boarding kita sudah makan Roti.

Edisi perdana ini kita akan membahas saat kita menginap dan santai di The Hills Hotel & Resort Sibolangit.Untuk Wisata Kuliner dan destinasi akan selanjutnya dibahas di edisi yang berbeda.Sabar ya..

THE HILLS HOTEL & RESORT SIBOLANGIT.

Kami Amai Amai Kamek Kece Keren Ikasmantri85 diberi keluasan rezeki untuk bisa menginap di sebuah Resort Cantik ini yang berada di Kawasan sejuk Sibolangit.  Awal menginjak di Kualanamu Medan kami sudah pesan untuk menginap malam perdana di The Hills Resort yang berjarak 76 km sekitar 2 jam 30 menit dari Kualanamu Airport.Awalnya tidak ada target untuk menginap di sini karena Resort ini selalu full booked setiap wikend .Ternyata Jida Witri bisa mendapatkan 3 Room di Resort ini surprise ternyata.Cita cita jadi kenyataan.Alhamdulillah.

The Hills Hotel & resort ini merupakan sebuah Resort yang berada di Desa Sukamakmur Sibolangit merupakan destinasi Favorit buat keluarga atau juga bagi yang senang travelling.Kesejukan dan dinginnya udara Sibolangit serta pemandangan lansekap alam nan indah membuat kita pasti lama dan betah menginap disini.Kalau cuma semalam atau 2 malam rasanya kurang puas.Coba dech..Kita buktikan ya..

Persis berada di

Jl Letjen Jamin Ginting Km 45,3,Suka Makmur ,

Sibolangit ,Sikeben  Kec Sibolangit , Kab.Deli Serdang .Sumatera Utara 20357

Resort cantik ini berdiri di atas lahan 17 Hektar yang dikelilingi taman taman bunga yang indah semarak dan menawan.Hampir di setiap  jengkal langkah menjadi spot berselfie ria.
Setelah ngopi cantik di sebuah Resto Kalang Ulu Resort kami melanjutkan perjalanan menuju Resort cantik ini.
Kita sampai disini nyaris jam 21.00 malam.Wajah capek letih terlihat di wajah para amai.Sambil menunggu Check in dan pembagian room yang kita booking 3 Super Deluxe room include Breakfast.
Setelah dapat kunci Room dan bagasi kami diantar oleh Bell boy .Kebetulan saya ber3 sekamar dengan Mai Triza dan Mai Rika.Kamar kita  3 deretan  berada persis di depan taman luas dan gazebo putih nan cantik.
Saatnya mandi,sholat jamak dan berbenah pakaian untuk kita pakai besok paginya untuk Jalan pagi/olahraga dan DC besok siang.Karena sudah sangat capek dan letih habis sholat kami istirahat dan terlelap dalam kecapean jalan dan terbang dari Jakarta.

Day 2. Sat 25 Juni2022
Pagi tahajud dan lanjut sholat subuh terasa badan segar saking nyenyaknya tidur semalam.3 Super Deluxe Room kami berada di depan taman dengan sepasang kursi meja di balkon menghadap ke Garden dan hijaunya pepohonan.Kamar yang sangat luas memiliki ruang tamu dengan sofa dan meja.Dilengkapi mesin kopi dan perlengkapan teh/kopi.Malah 2 sofa bednya cukup untuk kami isi dengan 3 orang tanpa perlu extra bed lagi.
Saatnya kami akan explore The Hills jalan pagi dan pastinya foto foto cantik.
Kita sudah rencana jam 7 untuk jalan pagi dengan baju olah raga.Jam 6.30 kamar kami sudah digedor oleh Jida yang sudah terlihat cantik lansing  dengan kostum sportnya dan tangan memegang HP dan tongsis  yang siap untuk merecord seluruh aktifitas kita selama travelling ke Sumatera Utara.Jida punya hobi barunya sebagai"Youtuber" special  travelling dimana setiap travelling beliau mulai merekam perjalanannya dari satu destinasi ke destinasi lainnya.Walau"Newbie" tapi tayangannya cukup lengkap walau baru melakukan editing sendiri.Sukses buat Jida...
Disiplin sebagai istri Perwira Polisi terlihat disini saat yang lain masih leyeh leyeh manja dia sudah standby dengan aktifitas berikutnya.Salut euy

Jam 7.00 kami mulai menyusuri taman taman The Hills.Ternyata sabtu pagi The Hills dipenuhi oleh istri istri Polisi se Sumatera Utara yang melakukan Gathering   persis di depan kamar kami.Sangat rame dan meriah.Kami melewati ibu ibu polisi yang sibuk berkumpul dilapangan hijau The Hills yang sudah dibooking mereka.
Pagi nan indah dengan kostum Olahraga walau banyak foto selfie dan jalan manis mengitari areal cantik The Hills.

The Hills Resort ternyata mempunyai 7 Spot Garden antara lain:
1.Flaminggo Garden
2.Bamboo Forest
3.Pool of Koi
4.Mini Zoo -Macaw Garden
5.Swan Lake
6.Zen Garden
7.Taxodium Lake
Saat menyusuri taman demi taman di The Hills kita menyusuri jalanan yang di kiri kanannya di penuhi berbagai bunga bunga dan tumbuhan yang cantik.Sepintas serasa kita berada di Kebun Raya Bogor.
1.Flaminggo Garden.
Taman ini terdiri dari kolam yang diisi oleh puluhan  Flaminggo yang cantik sejenis burung yang berkaki panjang  dan leher juga panjang dengan warna paduan  putih pink nan molek.Habitat Flamingo berada di danau yang dangkal,hutan bakau atau laguna.Cantiknya...Jarang kita menemukan Flaminggo cukup banyak ternyata disini puluhan Flaminggo berada dengan nyaman di kolam kolam kecil Garden The Hills.

2.Bamboo Forest.
Kami mengitari Bambo Forest di pagi hari nan cerah dan segar  setelah semalaman hujan turun di Sibolangit.Tidak perlu jauh jauh pergi ke Arashimaya  Kyoto Jepang yang dipenuhi hutan bambu ternyata di Sibolangit juga ada. Hutan Bamboo The Hills sangat eksotis dan fotogenik di tiap sudut mana pun kita berfoto selalu cantik dan indah.Ratusan pohon bambu memenuhi hutan ini .Bahkan disini juga dilengkapi jembatan merah membuat suasana bak Arashimaya Kyoto..Indahnya..

3.Pool of KOI
Inilah salah satu Point of Interest dari Taman taman di The Hills yang Kolam kolamnya dipenuhi ratusan bahkan ribuan ekor Ikan KOI.Biasa kita lihat Ikan KOI di dalam aquarium hanya 3-4 ekor disini dipenuhi ratusan ekor.Masya Allah.Bukan saja di dalam kolam kolamnya tetapi juga ada di aquarium besar yang berada di Recepsionis saat tamu check in disuguhi pemandangan Aquarium besar dengan puluhan KOI merah berseliweran di dalamnya.

4.MINI ZOO -MACAW GARDEN
Selain Flaminggo yang mengisi danau danau kecil di sekitar The Hills.Mereka juga punya Mini Zoo di area taman cantik yang kita datangi di pagi hari saat jalan pagi.Ratusan hewan hewan langka dan pastinya dengan harga yang mahal.Beberapa hewan seperti :Kangguru,Rusa,Kura kura,kambing dan puluhan jenis burung indah berada disangkar sangkar cantik.

Paling special di sini ada banyak burung burung Macaw dengan bulu warna warni yang indah dan sangat langka.Kita juga tidak habis pikir begitu banyaknya koleksi burung burung dimiliki The Hills ini.Punya sertifikat Hewan Langka gak yaa...Sayang kita sedikit susah moto di saat pagi hari burung burung masih "sembunyi"dipojokan sarangnya.

5.SWAN LAKE
Jalan pagi kami lanjutkan makin ke ujung belakang The Hills yang terdapat pemandangan fantastik Gunung Sibayak yang menambah pesona pemandangan Danau yang lagi berenang Angsa cantik.

6.ZEN GARDEN
Berhubung begitu banyaknya taman di The Hills sehingga Zen Garden terlewati sama kami.Tapi saat kita lewat di depannya Jida memberi tahu arah jalannya tetapi amai amai lebih memilih cepat menuju Resto untuk breakfast.

7.TAXODIUM LAKE
Nach Taxodium ini berada di sekitar Swan Lake dengan aliran sungai kecil membuat Mini Forest The Hills semakin syahdu dan sungguh mempesona.Puas kami keliling mengitari beberapa view populer the Hills perut terasa lapar kami memutuskan untuk sarapan pagi .

Kami menuju Restoran di  "Forest Club &Swimming Pool"yang menyatu dengan Kolam Renang sehingga saat kita sarapan bisa menikmati suasana kolam renang pagi ini.

Selain Forest Club The Hills juga punya Restoran persis berada di samping kamar kami "Pine coffee shop"serba white yang pagi ini di booking untuk Gathering .Walau saat lagi breakfast saya masih bisa melipir untuk spot foto di Spring Garden dengan Nuansa Putih yang Modern.
Hari ke-2 ini kita menggunakan Dress Code seragam Nuansa Kuning terang dengan perpaduan Putih .Terasa harmonis dan cantik di tengah alam sejuk Sibolangit.Thanks alot Om Trigha atas Kostumnya yang kami sepakat beli dari "lemparan"beberapa lembar USD saat kita main ke Bandung sebelum Pandemik.Barakallah.Om Indra.

Setelah kita Check Out kami berencana untuk order Buggy 8 org ternyata hanya bisa Max 7 ord pus driver sehingga kami membatalkan sewa Buggy dan lebih memilih foto fotogenik di Koi Lake saja sebelum kami memutuskan lanjut ke Kota Medan siangnya. .

Rasanya explore seluas 17 Ha tidak saja butuh waktu 2-3 kali untuk mengitari luasnya area The Hills.Explore udara sejuk Sibolangit dan cantiknya Resort The Hills dengan sudut sudut yang cantik dan fotogenik membuat kami belum puas untuk harus check out jam 11 untuk melanjutkan itinerary hari ke-2 kami menuju Kota Medan.Masih tersisa keindahan Taman taman The Hills yang belum kita jelajahi semua membuat saya berniat untuk kembali dengan keluarga atau group lainnya untuk main ke sini suatu saat.Insya Allah.