Halaman

Minggu, 20 Maret 2016

CHIKO KADO MELANGKAH PASTI MENGEMBANGKAN SAYAP MENUJU LANTAI ATAS

1 tahun sudah Chiko Kado berada di tengah tengah masyarakat Kota Harapan Indah sejak 7 Desember 2014 tahun lalu kami mulai merintis Toko yang focus pada ATK, Fancy,Kado,Souvenir .Seiring berjalannya waktu selama 1 tahun kami mulai melihat peluang pasar di kota Harapan Indah lebih terfokus pada Kado sehingga hampir 75% sales Chiko Toko lebih terfokus ke Kado untuk Ultah,tukar kado,Kado buat pasangan dll.Berada disekeliling sekolah dan kompleks perumahan dan perkantoran membuat peluang ini cukup menjanjikan.
Beruntung kami setelah 1 tahun merintis ada peluang dana untuk meluaskan toko kami lebih besar lagi.Banyak pelanggan yang memberikan ide dan informasi untuk penambahan barang barang yang banyak diminati pelanggan seperti Toys(mainan anak-anak),Aneka Boneka ,Perlengkapan renang,acesorries  dll.
Tugas awal menentukan pilihan perluasan toko di lantai bawah ke arah belakang dengan menghabiskan lahan area kitchen dan penutupan plafon.Atau perluasan ke lantai atas.Berhubung ruko ada 3 lantai dan lantai 2 serta lantai 3 masih kosong akhirnya pilihan jatuh meluaskan toko ke lantai atas atau lantai 2.
Berbagai persiapan mulai di planningkan antara lain :

1.Penambahan daya listrik dari 2200 watt ke 4400 watt.

2.Penambahan AC lantai 2 sebanyak 2 unit.

3.Pengecatan ulang toko warna dasar putih menjadi eye catching

4. Penambahan lampu dan lampu sorot serta lampu papan reklame outdoor

5. Pembuatan rak  pajangan untuk 1 lantai

6. Penambahan reklame dan papan reklame yang lebih besar.

7. Penambahan monitor CCTV di lantai atas ( 2unit)

8. Penambahan sekitar 1000 item barang untuk mengisi lantai 2.
Begitu banyak planning yang harus segera ditindak lanjuti.
Untuk pengecatan ulang dilakukan oleh Bimo dan Dendy di sabtu minggu.Pemilihan warna kami pilih ke arah light yellow yang kombinasi dengan Green untul listnya agar fresh, eye catching, fun walaupun awalnya ditentang doi Karena pengennya white ..emangnya ruangan dokter)hiks..

Sementara untuk penambahan daya listrik  kebetulan juga PLN area Bekasi Marunda berada di kiri depan ruko kami sehingga lansung urus apalagi sekarang sudah PLN online.Tinggal daftar daya,no registrasi dan bayar. Seminggu kemudian daya ditambah PLN..Top untuk pelayanan PLN yang   prima.. 
Beruntung kami punya tetangga Toko Ratu Salju..AC bisa order ke tetangga. 2 unit lansung pasang dan siap terima ruangan dingin….Punya kenalan sahabat SMA dan kuliah Om Heryando Palar sehingga Mitra Lampu bisa bantu untuk setting dan atur Lampu lantai 2 dan lampu Reklame di luar. 
Sambil merapikan lantai 2 dengan pengukuran lampu dan pasang AC serta tambah daya.Sahabat doi (H.Gultom ) punya bisnis untuk buat Rak rak  stainless selain Bisnis Toko Kado juga tentunya sehingga kami diberi kemudahan lagi dibantu kenalan doi untuk dibuatkan rak”stainless kaca dan lansung dipasang.Alhamdulillah.
Otomatis lantai 1 bongkar habis karena hampir 80% productnya akan kami pindahkan ke lantai 2.Lantai 2 diisi dengan ATK,Tas Sekolah,Fancy,Acecorries, Peralatan ultah dll 
Sementara Lantai 1 khusus Boneka dan Mainan anak anak. dan cendera mata LN.
Untuk penambahan monitor CCTV karena lantai 1 sudah memakai CCTV21 maka kami tinggal order tambahan saja lagi..
 Semua planning akhirnya sesuai dengan target sebelum saya dan keluarga berangkat jalan jalan ASEAN tgl 23 Maret -31 Maret 2016.
Akhirnya week-2 Maret '16 toko kami sudah buka 2 lantai..Alhamdullilah Barakallah.
Apalagi sempat di beri inputan inputan oleh mama dan adek" yang seminggu  sebelum berangkat sudah datang dari Pekanbaru dan Padang.

Semoga bisnis kami dilancarkan laris dan menarik hati konsumen seputaran Kota Harapan Indah.Walaupun Toko Buku terbesar Gra..d..a sedang dibangun persis di samping kiri Gereja Katolik tetapi kami harus optimis karena pangsa pasarnya pasti berbeda levelnya.Insya Allah Barokah. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar