Halaman

Kamis, 10 Maret 2016

PERJALANAN MENUJU MADINAH AL MUNAWARAH DISAAT WEDDING ANIVERSARY 24 TH.. EDITION 3


Hari ke-8 perjalanan Umroh Plus kami di Kota Mekah persis tgl 2 January 2016.Tanggal dimana 24 th yang lalu saya dan suami melansungkan ikatan pernikahan dan memberikan 3 orang Bujang tampan .Semoga kami menjadi Keluarga yang Sakinah ,Mawaddah dan Warohmah.Sayang doi tidak ikut dalam perjalan umroh kali ini.Hanya doa yang dapat dipanjatkan di Masjidil Harom agar keluarga kami selalu langgeng ,menjadi suami dan kepala keluarga yang selalu menjadi panutan dan anak anak yang sholeh berguna bagi nusa ,bangsa dan agama.Doa standard untuk keluarga yang selalu berharap dalam lindunganNYA..Amiin Ya Robb.
Hari ini rencananya setelah sholat jamak takdim di Masjidil Harom setelah Thawaf wada  dan makan siang kami sudah siap melanjutkan perjalanan Rohani ke Jedah dan  Madinah.Kota Suci ke dua tempat Rasulluloh SAW dimakamkan .Perjalanan ditempuh hampir 5 jam perjalanan dengan Bus.Saatnya kami memasuki Kota Madinah menjelang tengah malam .Check in di Hotel  Madinah Mubarok yang berada persis di depan Mesjid Nabawi lebih dekat lagi dibanding  Hotel kami di Mekah.

Alhamdullilah menempati Room yang jendelanya lansung memandangi pelataran Mesjid Nabawi yang berhiaskan payung payung raksasa nan indah.Tidak saja ektererior Mesjid nan cantik tetapi interior dengan lampu lampu kristal dan berbagai ornamen dalam mesjid menghiasi ruang sholat itni..


Beberapa dalil  disyari’atkan ziarah ke Masjid Nabawi adalah sebagai berikut:
1- Dari ‘Aisyah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أنا خاتم الأنبياء ، ومسجدي خاتم المساجد ، وأحق المساجد أن يزار وتركب إليه الرواحل
Aku adalah penutup para Nabi, masjidku adalah masjid penutup para nabi dan yang paling pantas untuk diziarahi dan bersengaja bersafar untuk beribadah ke sana.” (HR. Al Bazzar. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih lighoirihi sebagaimana dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib no. 1175).
2- Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

صَلاَةٌ فِى مَسْجِدِى هَذَا خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلاَّ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ
Shalat di masjidku ini lebih baik dari seribu shalat di masjid lainnya selain Masjidil Haram.” (HR. Bukhari no. 1190 dan Muslim no. 1394).
3- Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا بَيْنَ بَيْتِى وَمِنْبَرِى رَوْضَةٌ مِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةِ
Di antara rumahku dan mimbarku terdapat Roudhoh (taman) di antara taman-taman surga.” (HR. Bukhari no. 1196 dan Muslim no. 1390).[1]

Karpet berwarna hijau sejuk berbeda dengan karpet Mesjid Nabawi yang dominan Merah menandakan kita sudah berada di Raudah yaitu Taman Syurga.Luasnya yang hanya 22 m x 15 m menjadi rebutan hamppir semua jamaah yang beribadah di Mesjid Nabawi.
Begitu banyaknya jemaah yang memperebutkan wilayah kecil ini sehingga samapi ada waktu khusus jemaah antara Timur Tengah dengan Jemaah Melayu.
Alhamdulillah selama di Nabawi kami bisa sholat berdoa di Raudah 3 kali.Waktu yang sangat berharga kami habiskan dengan berdoa khusuk dan juga meminta pertolonga (syafaat) di hari akhir pada Rasulullah SAW. 
 Kami berada di Madinah dari hari ke-8 sampai Hari ke-11.Tidak saja sholat wajib dan sunat saja yang kami lakukan selama di Medinah tetapi juga ziarah di area Mesjid Nabawi .City Tour di luar area Madinah ke Mesjid WQuba, Mesjid Qiblatain,Kebun Korma dan juga mampir di peternakan Onta dan merasakan sensasi minum susu Onta..hmm nikmatnya..
Apalagi berada di Mesjid Quba merupakan mesjid kedua di Madinah yang memiliki keutamaan sholat 2 rakaat di Mesjib Quba ini

Bahkan kami masih diberi kelapangan waktu untuk merasakan daya tarik magnet di jabal magnet dimana disuatu area tertentu Bus bisa berjalan tanpa menekan pedal  gas.
Banyak sekali kegiatan yang kami lakukan disela sela ibadah dan zikir dan baca Al Quran di Masjid Nabawi.Berada di sekitar Nabawi juga dapat merasakan sensasi burung burung merpati yang b erterbangan diantara gedung satu ke gedung berikutnya.

Masih ada 1 destinasi baru dan sangat bermanfaat selama berada di Madinah..yaitu Museum Asmaul Husna yang berada di dekat Pintu 13,.Next catatan akan saya bahas detail tentang Museum ini yang sangat sarat ilmu dan pendidikan tentang 99 Nama Allah SWT..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar