Halaman

Senin, 24 Oktober 2016

BERBURU OLEH OLEH KHAS KALIMANTAN di TOKO ANDALAS…EDISI 4

http://meciko.blogspot.co.id/2016/10/kampung-sasiranganbatik-khas.html
Malam makin larut harusnya kami sudah segera pulang ke rumah dinas kediaman om Afid.di Jalan Mawar Banjarmasin tetapi timbul ide untuk Acara besok pagi ke Pasar terapung menggunakan Kaos Seragam khas Borneo .pinginnya...
Akhirnya Mas Wawan sebagai leader Team BRI membawa kami ke sebuah Toko Oleh oleh Khas Kalimantan yang sangat lengkap “ ANDALAS”.Toko Andalas berada di Jl Perintis Kemerdekaan No 12 RT 22 Kelurahan Pasar Lama  Banjarmasin.Kalsel.
 Awalnya kami hanya mencari Kaos seragam buat besok pagi dipakai di Pasar Terapung tetapi dengan melihat begitu banyaknya cemilan,oleh oleh,snack dan berbagai makanan khas Banjar.Beberapa teman malah sudah mencicil beli berbagai cemilan. Terlihat begitu lengkap toko Andalas menjual berbagai camilan seperti: Kerupuk,dodol duen.amplang, wadai sagu, Berbagai Madu,Ikan ikan kering bahkan Abon dari ikan saluang, kuku macan,kacang jaruk dll.
 Kami sudah dibisiki oleh Mas Wawan kalau mereka sudah menyiapkan oleh oleh khas Kalimantan buat kami bawa pulang ke Jakarta.Tetapi melihat begitu lengkapnya oleh oleh khas Borneo membuat tangan tangan iseng tetap saja gak mau diam beli.
Walaupun kaos khas Borneo tidak lengkap di dapat tetapi malam itu kami sudah cukup puas hari pertama sudah sempat mampir ke toko  oleh oleh khas  ini.

Masih  diberi kesempatan untuk kali ke-2 mampir kembali ke toko ini.Tidak saja untuk mencari oleh oleh tetapi berbagai pesanan keluarga dan teman kembali harus kami cari ke sini,Baru ingat kalau kami mau memberikan sedikit oleh oleh ke Pengurus RAS di Padang  dan juga Bunda Yeni tentunya.

Mungkin hari ke-2 cukup banyak waktu untuk memilih oleh oleh kami menemukan berbagai ikan ikan kering seperti  tenggiri, Ikan haruan atau yang biasa kita kenal dengan Ikan Gabus.Ikan sepat, bahkan ikan saluang.



Untuk kerajinan tangan terlihat berbagai kreasi rotan atau lampit terlihat dari karpet,alas makan, tempat sendok .Kerajian dari Eceng gondok juga ada.Bahkan miniature” perahu khas Banjar .

Wow pokoknya sangat lengkap .Gak salah mereka bawa kami 2 kali ke toko oleh oleh Andalas ini.

Nach bagi yang sempat wisata ke Banjar jangan lupa pulangnya mampir cari oleh oleh khas Borneo.Dijamin puas dech ….

to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar