Halaman

Minggu, 02 Oktober 2016

UNJUK GAYA PERDANA ISTHI DI AJANG KOMPETISI TAFISA 6 th PUTRI DUYUNG ANCOL 9 OCTOBER 2016

ISTHI HARAPAN INDAH kembali membuat gebrakan dengan tampilnya di sebuah ajang bergengsi International TAFISA GAMES 2016.Hanya Group ISTHI kita yang mendaftarkan groupnya untuk ikut di ajang Lomba Tera Disco yang merupakan salah satu Lomba Tera selain Senam Tera Dasar dan Tera Lanjutan.Berhubung 1 group harus mempunyai anggota 10 orang sehingga banyak Group Tera Bekasi yang tidak mencukupi quota yang diharuskan .
Kita bahas tentang TAFISA (The Association For International Sport  for All) .TAFISA GAMES 2016 Festival Olah Raga Rekreasi Dunia  dimana beberapa olah raga yang tidak ikut serta di Olimpiade maka akan dilombakan dalam ajang dunia ini.
Saat General Asembly Tafisa di Turki th 2011 ,Indonesia terpilih menjadi tuan rumah TAFISA World Games 2016 yang digelar 6-12 October 2016 dipusatkan di Taman Impian jaya Ancol.
Ada 5 jenis Olahraga yang akan dipertandingkan di TAFISA World Games al:
1.Olah Raga Tradisional
2.Petualangan
3.Tantangan
4.Kesehatan
5.Kebugaran
Tafisa Games 6th dimeriahkan oleh Peserta Jalan Sehat Massal 30.000 .”Zumba” 13.000 orang bahkan senam Poco Poco yang merupakan Olahraga asli dari Indonesia juga ditampilkan di Tafisa 2016 ini.
Nach Lomba Senam Tera salah satu Olah Raga yang dilombakan selain ada Lomba lainnya di “FESTIVAL TAIJI DAN QIGONG”.
Berbagai persiapan yang harus kami jalankan bukan saja jumlah anggota yang harus memenuhi quota tetapi juga factor postur tubuh dan keseragaman gaya.Sehingga dari semua anggota ISTHI terpilih 12 anggota yang siap untuk latihan disela sela senam rutin kami 3x seminggu.
  
Pemilihan warna sepatu juga jadi topic yang paling seru saat persiapan kami.Sepatu dengan range dari No kaki 37 sd No 42 harus dicari pengurus.Hal yang tidak mudah saat Toko toko sepatu di Jakarta  juga diserbu peserta dari wilayah lain.
Apalagi disaat saat terakhir kami harus tampil baru timbul ide untuk menambah style kerudung dengan pita mote merah  dan scraf merah yang sudah disiapkan pengurus saat acara GM Indosiar masih menyisakan stock.
Dihari hari terakhir tampil sedikit cobaan menimpa peserta Bu Mastuti dimana ananda lagi sakit dan beliau mengundurkan diri.Sehingga anggota tersisa 11 orang.Kita tampil 10 orang dengan cadangan 1 peserta Bu Zakiah yang merupakan pasangan Bu Mastuti.

Saat hari yang ditunggu tiba Minggu tgl 9 october kami sudah berkumpul di Gerbang blok F dengan beberapa team cheerleader menggunakan seragam Pink Putih..seru dan kompak.
Sabtu sebelumnya beberapa wakil dan Ketua Bu Endah sudah mendaftarkan group kami sambil meninjau lokasi lomba .
Acara Lomba diadakan di Pondok Putri Duyung Ancol, Candi Bentar .Kami sudah tiba di lokasi acara jam 7.30an pagi.Setelah sarapan pagi di Bus dari Bu Juni .
Terlihat keseruan dan kehebohan peserta lain dari Sabang sampai Merauke untuk Lomba sejenis dari Lampung,Sumbar,Sumsel ,Pulau Jawa pastinya,Papua.Berbagai atribut dan pernak pernik kostum yang mereka gunakan.Seperti perwakilan Padang menggunakan Kain songket untuk selempang panggul dan atribut kepalanya. Bahkan Papua dengan atribut style Burung Cendrawasih membuat kami harus belajar dari penampilan perdana kami yang tampil style elegan ,sederhana tidak seperti mereka yang heboh dan seronok… 
Acara yang baru dimulai Jam 9 lebih tambah lagi kami harus berbaris di depan gedung cukup lama serta kurang sigapnya panitia dalam mengatur peserta lomba membuat energy kami terkuras di awal acara.Tambah lagi kami akhirnya mendapat jadwal tampil setelah Jam makan siang nyaris sudah sore.Untung makan siang kita sudah menyiapkan Lunch Box dari Bu Dianti..hmm Nasi Rendang .
Tetapi dengan suport para pemandu sorak yang tanpa lelah suport kami dari saat latihan sampai acara usai.Yang paling membuat kami tetap solid Bu Zakiah tetap memandu gerakan kami dari depan tanpa terlihat oleh penonton lainnya.Ruar biasa kekompakan Team ISTHI Harapan Indah...salut buat semuanya..

Dibalik penantian panjang lomba kita masih dapat menikmati segarnya udara siang di tepi Pantai Ancol.Bertemu dengan para peserta lain dengan tema lomba yang berbeda membuat kami tidak kehilangan moment untuk berpose bersama.



Tampil dengan energy yang sudah habis dan kecapean dan ngantuk membuat penampilan kami kurang fresh dan sudah lesu.Tetapi kami harus tampil prima apalagi dengan penampilan perdana di ajang kompetisi memberikan yang terbaik walaupun untuk 3 besar sudah jauh tertinggal bila melihat kostum kostum cetar para peserta lainnya.
Setelah acara selesai dan waktu tinggal diisi dengan acara santai sambil tunggu pengumuman dewan juri.Selang beberapa lama kami dibisiki oleh salah satu Dewan juri yang juga Pelatih senior kami Bu Hj Rini kalau kami tidak masuk 3 besar.Tetapi beberapa hari kemudian kami dapat info kalau ada di 10 besar.Alhamdulillah walaupun belum juara tetapi pengalaman dan tampil perdana di ajang kompetisi besar seperti itu membuat pengalamam baru dan berkesan yang tak mungkin terlupakan.Kami belajar dari kekurangan kekurangan untuk ke depannya menjadi lebih baik lagi..Semoga..









Peserta Lomba Tera Disco..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar