Halaman

Sabtu, 22 Oktober 2016

WISATA BORNEO IKASMANTRI85(14-16 OCTOBER 2016)..MENUJU KOTA SERIBU SUNGAI(1)


Berawal saat Halal Bi Halal dan syukuran rumah baru di Rumah Tazkia Sentul Hjh Mirna Syafeii Antonio pasca Lebaran ada keinginan teman teman Ikasmantri 85 untuk berkunjung ke Pulau  Borneo.
 Gayung bersambut ternyata Om Afid Johari ..(biasa  panggilan  kesayangan teman” dengan oms dan Tans)..sedang bertugas di BRI Wilayah Kalimantan sebagai Pimpinan BRI yang kebetulan base campnya di Banjarmasin.menawarkan diri untuk siap dikunjungi kawan kawan ke Borneo.
Pilihan jatuh pada Bulan Oktober 2016  yang awalnya disepakati September.mengingat jadwal Om Afid nan padat kami memutuskan untuk menggeser ke Bulan October berharap bulan Oktober sang pimpinan BRI stay di Kota Banjar.
Namun rencana menemani kawan” menjadi pupus dimana seminggu sebelum kami jalan ke Banjar.Tugas Negara ke Kota Palangkaraya  membuat Om Afid dan Nte Ibeth tidak dapat menemani kami selama Wisata Borneo ke Banjar.Untung saya dan Ibeth sudah diskusi 
Itinerary Wisata Borneo Ikasmantri85  ditambah lagi Om Afid menugasi Team BRI untuk mengawal group kami dari awal landing di Airport Syamsuddin Noor sampai kami kembali ke Jakarta…om Afid ruar biasaaa..

Hampir 3 bulan planning dibuat agar teman teman bisa meluangkan waktu dan bisa mengatur cuti di kantor .Awalnya hampir 16 orang joint menjadi  11 orang karena Ketua Om Ael sedang tugas mendadak.om Risman sakit habis dari tugas luar Kota dan Om Samil beserta Istri Nte Anita mengundurkan diri setelah tahu Sang Bos tidak berada di Kota Banjar.Sementara trio palala (JiAa-JiBoy-Nte Rika) tak bisa berkutik untuk joint ke Banjar mengingat tugas kantor mereka yang padat..sayang bingitss…
 Last Minute bergabungnya Sang Notaris Fenomenal Nte Ita  Maysita  serta Om Epi Buto yang membuat surprise muncul tiba tiba di atas pesawat.Setelah dari semalam sampai pesawat boarding masih tetap nelpon iseng menanyakan No Penerbangan dan schedule keberangkatan.oalah..dasar..
Berkat koordinasi Bu Doz Lisa kami akhirnya bisa 1 pesawat menggunakan City Link QG 874 Jam 07.20 WIB .Berkumpulnya Pidin,Bambang dari Padang,Devie dan putrinya Cinta dari Bengkulu yang semalam masih sempat sempatnya muncul ke Toko antarkan kado batik Bengkulu dan Kopi Bengkulu dan oleh oleh umtuk Om Afid dan Nte Ibeth.Triza dari Bogor,Emi dari Depok,Meci  & Ita Maysita  dari Bekasi serta Lisa dari Cijantung.Indra Trigha semalam dari China dan Epi Buto yang mendadak joint surprise.
Group yang hanya berjumlah 11 orang menjadi rame dan seru .Dari awal check in sudah terlihat keseruan kami .Hari perdana dengan kostum Batik pas juga dengan Jumat pagi nan ceria.
Berbekal roti dan snack yang dibawa rame rame cukup kenyang buat mengganjal perut sehabis subuh sudah menuju Soeta.
 Kami landing di Syamsuddin Noor Airport Jam 10.05 WITA dimana waktu Banjar 1 jam lebih cepat dari Jakarta butuh waktu 1,5 jam perjalanan ke sana.Cuaca cerah dan sangat bersahabat.
Welcome Banjarmasin…KOTA SERIBU SUNGAI..
            Sebelumnya kami sudah kontak via WA dengan Team BRI dibawah Komando Mas Wawan..staffnya Om Afid.Pas pesawat landing ternyata Team BRI sudah siap menunggu group kami di kedatangan dan area pengambilan Bagasi.
Setelah saling kenalan dan bagasi semua sudah diurusin dan lansung dibawa  ke  mobil saatnya kami mencari sarapan menjelang siang di Banjar. Ada 3 mobil dengan staff om Afid 5 orang ..hmm.Inilah staff yang dengan setia menemani kami selama Travelling ke Borneo…
KOTA BANJARMASIN..KOTA  yang dijuluki Kota Seribu Sungai karena hampir 60 sungai yang mengalir di Banjarmasin dimana dijadikan sebagai Sarana Transportasi ,Transaksi Jual Beli 
( Pasar terapung) untuk kegiatan MCK dll.
Berada di Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kota Banjarmasin sebagai salah satu Kota terbesar.Selain ini ada Kota Martapura sebagai penghasil Intan,Batu Permata yang terkenal seantero negeri.Sungai Barito  menjadi sungai yang sangat strategis di Banjarmasin.Demikian juga Sungai Martapura dimana ternyata dapat dilayari oleh kapal kapal besar sehingga Kota Banjarmasin menjadi salah satu Kota Pelabuhan,Perdagangan bahkan industry dan Pariwisata.
Menginjak kaki perdana di Pulau Kalimantan bagai seorang turis local yang surprise bertemu orang dan suasana baru.hehe..
Saatnya kami harus mengisi perut kosong untuk menuju ke sebuah Rumah makan pilihan Team BRI 

RUMAH MAKAN SEMUA SENANG (PAK SIYO)

Berada di Kawasan Guntung Payung Jl A Yani Km 30,5 Landasan Ulin  Banjar Baru.
Rumah makan sederhana  yang sudah cukup tua berada tidak begitu jauh dari Airport.
Disini kami di datangi teman Notaris Om Pidin yang sudah lama menetap di Banjar .Sambil ngobrol dan kenalan sambil menikmati menu khas Rumah Makan ini berupa Ayam GorengMuda (Perawan ) kampung dengan tambahan sup ayam kecambahnya yang sangat gurih.
Sepintas terlihat sarapan kurang menarik untuk ukuran selera Minang.
Sop Ayam yang dihidangkan di piring ceper berisi taburan ayam, kecambah,Daun Sop/seledri dikasi perasan jeruk nipis dan kecap.Kemudian ayam goreng panas di dalam 1 piring berisi 5-6 potong ayam.
Ternyata ini yang membuat special Gurihnya sop ayamnya serta ayam perawan yang digoreng panas panas membuat perut kosong lansung terisi  enak dan segaaar… 
 Saatnya kami menuju Kota Martapura..sambil menuju Kota Penghasil intan saatnya Bapak bapak memenuhi kewajiban Sholat jumat di Mesjid terdekat Al Karomah .Sementara  Ibuk Ibuk bisa menyusuri Pertokoan Permata CBS (Cahaya Bumi Selamat) Martapura














To be continued


Tidak ada komentar:

Posting Komentar