Rabu, 22 Februari 2017

MENGEJAR VIEW SUNSET TERBAIK PULAU DEWATA DI TANAH LOT BALI…EDISI 10

Jumat tgl 6 Januari 2017  merupakan Travelling kami Hari ke-  8 wow sudah lebih sepekan kami melanglang buana dari Tour Jawa trus Bali.Saatnya Doi dan Hanif harus kembali ke Bekasi karena Senen depan mereka sudah beraktifitas normal.Berhubung Naufal masih penasaran dengan explore Bali maka Liburan kami lanjutkan berdua saja sampai Hari Selasa tgl 10 Jan 17..Total 12 Days..alamaakk..
Pagi setelah breakfast mereka sudah siap siap untuk Check Out karena Hanif pingin nginap di Semarang katanya..pingin kembali ke Gumaya lagi tuch..Sementara saya dan Naufal sudah Order Rental Car untuk sisa hari kami sampai selasa.
Setelah barang barang sudah rapi terpacking dan oleh oleh Bali juga sudah dimuat di mobil saatnya mereka jalan duluan biar dapat Jumatan di jalan .Sementara Saya dan Naufal masih dapat menikmati sisa terakhir kami di Holiday Inn dengan mengitari pantai sekitar Hotel sampai saatnya kami check Out sebelum Jumat.

Sebelumnya kita harus order Ticket kembali ke Jakarta dimana  Counter Garuda ada di Kuta Paradiso Hotel yang tidak begitu jauh dari Holiday Inn.
Hari ini kami akan pindah Hotel untuk mendekat ke Pantai Kuta.Pilihan doi semalam jatuh di Citadines Kuta Beach Aparhotel  yang berada di Kuta Badung Secara lokasi sangat bagus karena berada di seberang Pantai Kuta dan hanya 100 m dari Beach Walk mall. Kami hanya booking untk 1 malam saja.Ternyata pilihan Hotel ini kurang cocok buat Naufal.Sempat protes ke papanya memilih Hotel ini.yach iyalah dari Holiday Inn turun grade pasti protes...
Siangnya sebelum ke Tanah Lot rindu akan rasa dan selera kampuang sudah tidak tertahan akhirnya kami mampir di RM SEDERHANA yang berada di Jl By Pass Ngurah Rai 11  Kuta Bali.Makan dengan rasa Minang asli membuat lidah kami kembali normal setelah mencoba kuliner Western dan lidah ala Bule gitu.
Perjalanan dari Kuta ke Tanah Lot tidak begitu jauh 24 km dapat ditempuh dengan 1-1,5 jam perjalanan standar dengan kemacetan di sore hari.
Sore itu kami bayar Restribusi untuk Dewasa Rp 20. Rb / orang Jasa Parkir Mobil roda 4 Rp 5.000.

PURA TANAH LOT BALI.
Bertandang ke Pulau Dewata kudu wajib menyilau Tanah Lot .Terasa hambar dan kurang greget bila sampai di Bali tidak cek absent ke Tanah Lot.Begitu juga dengan Naufal yang antusias memilih destinasi wajib Bali yang harus dikunjungi.Salah satunya sore ini cuaca sangat bagus cerah dan panas terik menyengat membuat kami bmemutuskan untuk menghabiskan waktu sore di Tanah lot Tabanan.
Meciko66
meciko66

Tanah Lot terletak di Desa Beraban ,kec Kediri ,Kab Tabanan Bali.Destinasi paling populer dan wisata sejuta umat ,Gimana tidak setiap wisatawan pasti mengunjungi Tanah Lot termasuk kami sore ini sudah sampai di Tanah Lot.Mengitari Tanah Lot dengan pemandangan spektakuler dari 2 sisi Pura  yang semuanya indah dan fantastic.
Pura Tanah lot berada di atas Bukit karang  dengan pemandangan sunset yang sangat indah.Cuma sore ini air laut pasang sehingga pengunjung tidak bisa jalan menuju Pura hanya bisa melihat dari kejauhan .Pura Tanah lot berada diatas bukit batu karang dengan goa goa dibawahnya yang diisi oleh  Ular  Hitam  belang kuning  yang dipercaya masyarakat Bali jelmaan selendang pendiri pura ,seorang Brahmana Dang Yang Niratha.

Moment indah dengan view Fantastik dengan keelokan cuaca sore menuju senja membuat kami tidak lepas lepasnya memandang sunset yang sudah mulai terlihat memerah..Subhanalloh indahnya..

Lambat laun matahari sudah tenggelam di barat dan saatnya juga kami meninggalkan Tanah lot yang indah .
Kami kembali ke Kuta dengan waktu tempuh 1,5 jam karena jalanan makin ramai Berhubung Hotel Citadine hanya berjarak 100 m dari Beach Walk Mall kami mampir beach walk, sementara Naufal taruh mobil di hotel.Ternyata malam itu parkiran Beach Walk belum terlalu ramai sehingga malam itu kami habiskan waktu jalan di Mall dan pilihan Naufal jatuh untuk menikmati udara malam dengan view Kuta di Top Roof Beach Walk .Sebuah Bar berada di Top Roof Beach Walk mall . pilihan Naufal VH-Bali.Malam itu ada live music dengan irama Blues menemani istirahat kami di Resto & Bar ini.Pesanan Nasi Goreng Traditional,Caesar Chicken Salad,Avocado fresh juice dan Fashion Gold kami habiskan .Sampai Mall tutup jam 22an  malam kami kembali ke Hotel

Capek dan lelah setelah dari pagi jogging di sekitar Pantai Holiday inn menuju Tanah Lot dan malam di Beach Walk Mall.Kembali ke Hotel Citadine merebahkan badan untuk semalam menginap di Citadine Hotel.