Halaman

Rabu, 01 Februari 2017

WEDDING ANNIVERSARY 25 TH DI RM TAMAN AIR HANDAYANI WISATA PAITON EDISI 4


Hari ini Senen tgl 2 Januari 2017 dimana 25 th(2 Jan 1992)  yang lalu kami berdua mengikrarkan perjanjian saling setia kami saling mengisi kekurangan ,saling berbagi bahagia dan duka dan selalu bergandengan tangan dalam suka dan duka..Sekarang sudah dibuahi 3 Bujang tampan yang mengisi hari hari senang dan susah kami untuk bersama sampai akhir hayat memisahkan…Amiin Ya Rob..
Berada di Hotel Premier Inn di dekat airport pilihan sahabat Aat membuat kami harus mengatur rencana ulang untuk planning berikutnya harus kemana. Setelah semalam diskusi dengan Naufal yang tidak mau melanjutkan perjalanan ke Madura akhirnya pilihan dilanjutkan menuju Banyuwangi .Bila kami memilih Madura perjalan akan ditemani Aat tetapi bila ke Banyuwangi otomatis kami mendekat ke penyebrangan Gilimanuk.
Pagi setelah breakfast di Resto premier akhirnya kami kontak Aat kalau tidak bisa ketemu lagi karena perjalanan kami akan dilanjutkan ke Banyuwangi sebelum kami menyebrangi Pulau Jawa menuju Pulau Bali.next see u Aat…
Target utama Naufal sepertinya menuju Kawah Ijen Banyuwangi tetapi kami harus mempersiapkan kondisi tubuh ,cuaca,perlengkapan dll.
Surabaya Banyuwangi berjarak  hampir 300 km melewati Sidoarjo-Pasuruan Probolinggo-Situbondo- Banyuwangi dapat ditempuh sekitar 7,5 jam.
Memasuki wilayah Paiton hari sudah makin siang kami harus memilih mau Lunch dimana yang sedikit special.Sebenarnya dalam perjalanan via darat kita tidak pernah memilih resto yang besar dan mewah.Biasanya bila melewati daerah baru dan asing kami hanya berpatokan kepada penuh tidaknya parkiran sebuah rumah makan/restorant disaat jam makan.
Berhubung kami makan sedikit special akhirnya saya dan Naufal harus mencari Restaurant yang mempunyai hidangan special dari resto biasanya di lintasan Jl Raya Pantura.
Akhirnya pilihan kami tertuju kepada Rumah makan Taman Air Handayani Wisata Paiton
RM TAMAN AIR HANDAYANI WISATA PAITON 

Rumah makan Taman Air Handayani berada di Jl Raya Paiton Km 137 Probolinggo Ph:0335 774143 .
Kami hanya mengacu pada google map saja dan juga melihat review customer yang pernah singgah ke resto berkonsep taman air ini.Berada di Kota yang dilewati dan menemukan resto dengan style ndeso dengan saung saung yang berada di atas kolam pemancingan dan juga ada meja kursi di indoor restonya.Ternyata resto ini sudah berdiri dari tahun 1961 barangkali ini cabangnya yang ke beberapa gitu.
Siang itu saung saung sudah full booked sementara kami tidak berlama lama juga untuk santai di sini mengingat perjalanan ke Banyuwangi masih jauh.
Akhirnya memilih kursi dan meja yang berada di tepi resto dengan view ke kolam pancing.Resto yang cukup luas dengan pemandangan kolam pancing da nada taman serta kebun.Sangat asri dan menenangkan.
Sambil milih milih menu dan menunggu masakan terhidang saya mengitari saung saung dan kolam pancingnya.Kami  mampir di musholla mungil mereka untuk sholat jamak taqdim sehingga kewajiban lunas.
Beberapa saat hanay 20 menitan menu yang kami order sudah terhidang Ayam kremes, Udang Mentega,Wader goreng gering, Sea food goreng pete,Kol Nenek,Tumis Baby buncis,Es Garuda ,Iga Bakar ,Sambal mangga Muda, es the tawar…lumayan lengkap untuk 4 porsi.


Tidak saja masakannya yang cukup bervariasi tetapi fasilitas yang disediakan cukup variatif seperti futsal, driving range golf, kolam pancing dan ruang reflexologi juga ada.Sayang kami tidak dapat mencoba fasilitas yang ditawarkan mengingat kami harus menuju Banyuwangi untuk tujuan destinasi berikutnya.
Bila makan di suasana yang asri,tenang dan santai apapun makanannya menjadi enak dan lahap saja. Apalagi kami harus menambah sambal mangga muda untuk menambah kelengkapan menu yang tadi kurang orderannya.
Bersantai sejenak melepas lelah akhirnya kami bersiap melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi sambil Naufal mampir di Mini Market sebelah untuk beli minuman dan cemilan di perjalanan.
Menjelang malam kami memasuki daerah Banyuwangi yang tadi siang kita sudah order Hotel Santika Banyuwangi .Kami masih sempat cari makan malam ke sebuah rumah makan Bajak Laut Banyuwangi.Masuk Hotel Santika  Banyuwangi setelah diskusi serius untuk keberangkatan nanti tengah malam ke Kawah ijen.
Masuk Hotel Santika  Banyuwangi Jl Letj S parman No 15 Banyuwangi dengan order 2 Deluxe Room  . Setelah diskusi serius untuk keberangkatan nanti tengah malam ke Kawah Ijen.Awalnya masih ragu secara kami tidak bawa mantel jacket untuk cuaca dingin.Apalagi sepatu bukan kets hanya sepatu sandal tali..Tapi Naufal tetap bersikeras naik ke Kawah ijen akhirnya Doi bilang kalau jam 12 bangun kita jalan ke Kawah Ijen.Persetujuan diambil karena mereka masih saja nonton Bola .
Semoga saja nanti tengah malam kami sudah fit dan bangun dengan semangat untuk pendakian Kawah ijen yang cukup butuh nyali...

to be continued
 http://meciko.blogspot.co.id/2017/02/semangat-emak-lolita-di-pendakian-kawah.html







Tidak ada komentar:

Posting Komentar