Rabu, 28 Maret 2018

ATMOSFER CANTIK ALBERT SQUARE MANCHESTER CITY. DI WAKTU PAGI HARI...EDISI 10

Day6(Tuesday/28Nov17)
MANCHESTER CITY
Hari ini hari ke-6 travelling kami ke UK&Scotland.Jam 4 bangun tahajud sambil beberes sholat subuh dan sarapan .Hari ini kami harus check out dari apartemen nan apik dan resik.Pingin untuk lebih lama di Manchester City tetapi hari ini kita harus melanjutkan perjalanan ke Skotlandia menuju Kota Edinburg.
Koper koper kami sudah diletakkan di lobby jam 7.30 karena Jam 8.00 pagi kita sudah harus berangkat menuju Scotland.
Jam 8 kami sudah siap untuk jalan tetapi terhambat karena susunan koper koper yang sudah makin gendut dan over.Bayangkan saja bila kami 60 orang tiap kami bawa koper bagasi dan koper kabin hampir 120 koper belum ditambah koper yang sudah mulai beranak sampai di Manchester.
Akhirnya jam 9 baru kami bernafas lega semua koper sudah masuk ke Bus .Bahkan koper koper kabin sudah memenuhi Toilet Bus yang mengakibatkan Toilet sudah tidak dapat dipakai selama perjalanan.
Pagi ini kita akan City Tour di sekitar Manchester .Kami berhenti di Albert Square yang dikenal sebagai jantung kota Manchester yang dibangun th 1863 sebagai memorial Pangeran Albert ,suami Ratu Victoria.Tempat berkumpul saat parade,pawai,pesta rakyat,Pasar Natal.Bangunan sekelilingnya bergaya Victoria dan Neo Gothic.

Di depan kami terlihat Manchester Town Hall yakni Gedung Balai Kota yang terletak di tengah Albert Square.Berfungsi sebagai Kantor Administrasi Dewan Kota dan juga kantor beberapa lembaga pemerintahan Manchester.
Gedung ini dibangun th 1868 dengan dihiasi sebuah menara jam (Clock Tower) setinggi 85 m dimana ke-4 sisinya berhiaskan jam dan menara ini dilengkapi Great Bell seberat 8 ton..Wow..Kami menelusuri jalan utama yang berada persis di depan Manchester Town Hall begitu banyak bangunan cantik di sepanjang jalan yang kami lewati.

Persis di depat Manchester Town Hall ternyata sedang berlansung Pasar Natal yang sedikit lagi akan dirayakan.Sayang karena kami datang masih pagi jadi pasar Natal belum dibuka.Beberapa teman mencoba masuk ke beberapa stand yang menjual pernak pernik Natal,souvenir,kerajinan tangan  bahkan makanan,snack,bunga kering dll.

Beberapa teman mencari Resto cepat saji mungkin yang belum sempat sarapan tadi di apartemen.Sementara kami bertiga belum puas untuk berkeliling menikmati indahnya Kota Manchester.
Perjalanan kami dari Manchester menuju Edinburgh membutuhkan waktu 3,5-4 jam perjalanan. Jam 10 lewat kami meneruskan perjalanan ke Edinburgh.Jam 16.00 kami memasuki Kota Edinburgh yang sudah mulai gelap dengan suhu 2 der Celcius.brrr dingin.Kami menginap di Cityroomz Edinburgh Hotel,25-33 Shandwick Place,Edinburgh
Kami menginap di Cityroomz Edinburgh Hotel,25-33 Shandwick Place,Edinburgh.Masuk ke Hotel City Central Edinburgh Room 244 kebetulan ada 1 King size dan 2 ranjang tingkat.Kami menginap di Edinburgh selama 2 malam.Cukup banyak waktu explore destinasi Scotland selama  2 hari.