Kamis, 01 Maret 2018

PENGALAMAN PERDANA TERBANG JKT-BANGKOK-LONDON DENGAN THAI AIRWAYS..EDISI1

CKG-BKK-LHR
Setelah travelling kami perdana dengan Ote ke Rusia4  (2017) sebelum berangkat ke Rusia kami bertiga Saya,Onty Fifi dan Bu Nani Dirman sudah booking Destinasi berikutnya ke UK_Scotlandia.Open Trip & Explorer UK dijadwalkan Bulan November  ( 23 Nov-03 Dec 2017).
Trip UK-Scotland kali ini group besar yang diikuti sekitar 60 peserta.wow cukup besar dibandingkan Rusia yang hanya 28 orang. Group besar yang berjumlah 60 orang yang muat di 1 Bus ukuran Eropa bila keliling dari 1 destinasi ke destinasi berikutnya.
Saat saya mau urus Visa UK dengan OTe tiba tiba Naufal ikut  urus Visa untuk ke UK alasan dia lebih gampang bisa nebeng urus bersama ortu.Niatnya mau nonton Bola di Manchester sekitar Bulan Maret 2018.olala gak mau rugi bangets nich si Abang.
Berkat bantuan Grandy Visa saya dan Naufal barengan keluar .Tenkiu Grandy..
Kami butuh persiapan untuk perjalanan 11 hari yang sudah masuk Musim gugur di UK-Scotland.Tidak saja harus berburu Poundsterling ke Money Changer di Jakarta tetapi juga harus bagi bagi tugas untuk persiapan bekal selama perjalanan.
Ini travelling kami yang ke-2 dengan Ote .Ote merupakan Open Trip dan Explorer yang merupakan paket travelling semi budget .Kita bisa memangkas biaya makan kita hampir 30% bila di compare dengan Group travel reguler.Nach perlu kita siasati "style" perlengkapan makan selama travelling.
Kami akan bawa Travel cooker,water Heater,Beras,Rendang,sambal teri,balado dan berbagai mie dalam kemasan praktis.Berhubung sudah pernah satu kali ikut Ote membuat kami sudah paham dan style perjalanan komunitas Ote ini.Jadi sudah tahu trik apa yang akan kami persiapkan sebelum travelling dimulai.
Kami bertiga sempat ketemuan di Mall Kota Casablanka untuk diskusi persiapan dan bekal bekal yang akan kami bagi bertiga .Agar perjalanan jadi ringan dan enjoy.Awalnya karena saya punya stock beras kampung yang enak saya yang akan bawa Beras dan rendang tetapi saat persiapan barang ,pakaian dll ternyata beras cukup butuh space yang besar .Akhirnya kami kembali bagi 3 untuk bawa beras .Kebetulan saya baru pulang dari Padang sehingga aneka Rendang menjadi bahan lauk kami.
Saat kami ketemuan Onty Fifi sudah order Vacuum Storage bag 1 setnya ada 8 pc plus pompa.Akhirnya saya dan Bu Nani ikut order Vacum Storage bag agar pakaian dan barang" yang kita bawa jadi lebih ringan setelah di vakum dan lebih rapi.
Sebelum berangkat travelling masih banyak tugas tugas negara di rumah,toko dan juga persiapan bahan seragam pesta acara ponakan doi nanti di Payakumbuh.
Tambah lagi di rumah ada sedikit renovasi interior di kamar tidur para brondong yang membuat saya harus secepatnya menyelesaikan "tugas negara ini" supaya perjalanan kami ke UK lebih enjoy dan tidak ada beban. plong gitu dech...
Saatnya tiba Tgl 23 November 17, Hari Kamis saatnya kami peserta harus kumpul di Terminal 2 D Bandara Soeta dengan janjian meeting point di Gate 2 Jam 15.30 Saya diantar Naufal menuju Soeta melewati Toll Priok yang cukup ramai dan lancar sehingga jam 15.00 sudah sampai di Gate 2D di depan Max Coffee.
Kami berkenalan dengan beberapa peserta dari Bandung,Jakarta ,Cirebon,Surabaya ,Ternate bahkan Papua .Saat itu Bu Nani diantar oleh suaminya Pak Dirman yang "penasaran" karena belum pernah ketemu kami berdua walau cerita tentang kami pasti sudah banyak beliau dengar.Akhirnya kami ketemu beliau"sang pejabat" yang sangat ramah dan priyayi Jawa tulen.Nach kalau sudah kenal lain waktu Bu Nani ngajak kita kemana mana sudah lebih gampang karena sudah kenal kita berdua.hehe..Kali ini Trip Leader yang menemani kami selama di UK ada Mas Arma Rivai yang didampingi Sang Wacam"Mas Ardy" serta  Mas Bayu juga nantinya akan joint setelah kita sampai di London.
Perjalanan kami mulai dari CGK-BKK menggunakan Thai Airway TG 436 Jam 18.25 kita transit di Bangkok untuk selanjutnya BKK-LHR TG 910 Jam 23.30 .
Lama perjalanan Jakarta-Bangkok ditempuh sekitar 3,5 jam .Sementara waktu Bangkok sama dengan WIB.Kami tidak begitu lama transit lansung menuju Gate  karena Jadwal penerbangan menuju London Heatrow (LHR) Jam 23.30 .
Dengan menggunakan maskapai yang sama Thai Airways TG 910 kami siap terbang selama lebih kurang 12 jam 20 menit menuju London.Selama perjalan Jakarta-Bangkok pesawat yang digunakan tidak sebesar pesawat yang membawa kami ke London dengan type Airbus  380-800 mempunyai 3 type seat.Ekonomi,Bisnis,First Class dengan double deck.Bahkan kami sempat foto foto ditangga menuju bisnis class dan First Class sayang penumpang ekonomi tidak boleh naik ke atas.olala
 Selama di perjalanan group kami sudah order Halal Meal sehingga selalu kami yang pertama di berikan snack,meal baik siang atau malam.Menu makanannya nasi Kari sangat enak dan cocok dengan lidah kami.Bahkan breakfast pun sama ditemani roti,puding dan potongan buah segar,yogurt .

Pagi Jam 07.15 waktu London di Jumat tgl 24 Nov 2017 kami mendarat mulus di London Heathrow .Alhamdulillah...Setelah cek imigrasi dan ambil koper kitadiberi waktu untuk ganti baju bebenanh karena sudah hampir 15 jam perjalanan dari Jakarta menuju London.Setelah semua peserta ganti baju dan sedikit bersolek agar kalau difoto terlihat segar walau jet lag 15 jam gak terlihat...

Saatnya kami menunggu Bus yang akan membawa kami Tour perdana di hari  di London untuk mengunjungi beberapa tempat di pusat Kota London