Halaman

Jumat, 02 Maret 2018

PROSES UPACARA PERGANTIAN PENGAWAL DI ISTANA BUCKINGHAM..EDISI 2

WISATA ISTANA BUCKINGHAM
Sejak awal menginjak kaki di London Healthrow kami sudah sangat antusias untuk segera mengelilingi Kota London yang dulu selalu menjadi khayalan "kapan kita bisa sampai menginjak kaki ke Kota Sang Lady Diana  ini".
Beragam destinasi demi destinasi di Kota London terlintas dalam rencana kami Beberapa yang menjadi target kami untuk nanti akan kami datangi al:
Buckingham Palace,London Eye,London Bridge,Big Ben,Trafalgar Square,Westminister Abbey,House of Parliament ,St Paul Catedral dan banyak lagi yang lainnya.
Awal perjalanan kami pertama menuju Istana Buckingham yang terletak di antara St James Park dan Green Park persisnya di ujung jalan The Mall.City of Westminter London.
Nach di Istana Buckingham inilah kami ketemu dengan keluarga besar Mbak Ester yang sudah lebih dahulu tiba di London ditemani mas Bayu.

ISTANA BUCKINGHAM 
Istana Buckingham merupakan kediaman resmi ratu Inggris yang sekarang masih dijabat oleh Ratu Elizabeth II yang sekarang sudah berumur 66 tahun lho berkuasa dari 1952 sd sekarang.
Untuk mengingat kembali penguasa Inggris sebelum Ratu Elizabet II adalah: Raja George VI (1936-1952) ,Raja George V ( 1910-1932),Raja Edward VII (1901-1910)dan Ratu Victoria (1837-1901) yang menjabat selama 63 th.
Nach Ratu Victorialah yang paling terlama menjabat sebagai ratu penguasa Monarkhi Britania Raya sampai beliau wafat umur 81 th.
Changing The Guardian
Kami sengaja singgah perdana ke Istana Buckingham karena ada Upacara yang selalu dinanti nanti pengunjung " Upacara pergantian Pengawal Istana Buckingham" di kediaman Ratu Inggris ,Queen of Elizabeth II..Umumnya pengawal Istana Inggris ini berbaju merah dengan Topi berbulu beruang hitam (Bearskin).Tetapi saat kami datang para pengawal Istana berpakaian Mantel berwarna Abu abu dengan ikat pinggang putih serta dilengkapi dengan Topi Hitam Bulu beruang bersenapan panjang.Bila musim gugur dan dingin seperti sekarang Kostum mereka berwarna abu abu tetapi bila musim semi dan panas kostum mereka bergantui Mantel Jas Merah
Biasanya "Changing The Guardian " ini dilakukan setiap hari Senen,Rabu,Jumat dan Sabtu setiap Jam 11.00 .




Kami sampai lebih pagi dari jadwal upacara resmi sehingga bisa exploree seputar istana dulu sebelum mendekat ke depan pelataran halaman depan pagar tinggi Istana Buckingham.Di depan Victoria Memorial kami masih dapat menikmati keindahan air mancur di depan patung yang indah dengan puncak emas dengan empat patung perunggu disekelilingnya yang dibangun oleh Pematung Thomas Brock tahun 1911.



Semakin mendekati jam 11 pengunjung makin ramai berdiri di depan pagar Istana yang tinggi serta di depan victoria Memorial.Penampilan perdana dimulai dengan pasukan berkuda diikuti Marching Band serta mengirigi pasukan pengawal baru menuju dalam istanan untuk menggantikan pasukan lama.Begitu antusianya pengunjung sampai di depan pagar tinggi Istana sudah sesak untuk memandang sampai sudut dalam istana.Terlihat juga pengunjung VIP Istana yang berada di dalam Istanan yang bisa lansung berdiri ditepi gedung untuk menyaksikan pertukaran pengawal Ratu Elizabeth II ini.
Sampai semua pengawal baru sudah memasuki pelataran halaman depan istana kami akhirnya beranjak kembali ke tempat saat bus awal menurunkan kami persis di depan The Queen's Gallery yang menjual aneka souvenir Istana Buckingham.Walau kami gak beli souvenir masih ada tempat duduk untuk menunggu anggota group lain yang masih menikmati suasana taman di sekitar Istanan Buckingham.Udara dingin Kota London disiang itu membuat kami harus menghangatkan tubuh di dalam Galery yang dipasangan Heater.


 Benar saja ada beberapa teman (Mbak Ikke-Mb Tanti) yang menikmati guguran daun daun berwarna orange ditaman ujung Victoria Memorial.Sayang kami gak sempat lagi jalan ke sana karena sudah duduk manis menunggu di depan Gallery.
Masih banyak perjalanan berikutnya yang akan kami lewati dan datangi.Sampai berangkat dari istana Buckingham anggota group bertambah dengan jointnya keluarga Besar Mbak Ester.













to be continued..
http://meciko.blogspot.co.id/2018/03/takjub-dengan-landmark-cantik-kota.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar