Halaman

Kamis, 29 Maret 2018

BAK PERI DI NEGERI DONGENG KOTA CANTIK EDINBURGH EDISI 11

Sebelum kami masuk ke Hotel jam masih menunjukkan Jam 16.30 tetapi seperti sudah gelap karena siang hari di Scotland sangat pendek.Jadi bila kita jalan iang hari terasa cuma sebentar jam 4 sore sudah terlihat temaram senja .
EDINBURGH 
Kota cantik Edinburg ( baca Edinbrah) merupakan ibukota Scotlandia.Negara yang membentuk United Kingdom of Great Britain atau UK yang terdiri dari Inggris,Scotlandia,Irlandia Utara dan Wales.
Kota Edinburg mempunyai luas 101 mil persegi dengan jumlah penduduk hanya 440 rb jiwa.Bayangkan saja bila Kota seluas itu hanya diisi tidak lebih dari setengah juta jiwa.Kota yang dipenuhi bangunan bangunan cantik bergaya Gothic membuat senja saat kami tiba di kota dingin yang saat kami sampai suhu 2 der Celcius..brr dinginnya.
Awal kami sampai tujuan pertama untuk berjalan mencapai Edinburgh Castle yang berada di atas bukit.Sambil jalan menanjak ke atas bukit kami melalui pusat pertokoan yang dikenal dengan nama Royal Mile.



ROYAL MILE
Kawasan nan cantik ini berada di sepanjang Old Town Edinburgh (Kota klama ) bagian atas bukit Edinburgh Castle menuju  Palace of Holyrood House (new Town) yang berada di bawah yang dipisahkan oleh Princess Street Garden.Begitu cantik cantik nian bangunan kuno yang berumur ratusan tahun yang berdiri megah dan kokoh.Kami begitu terpesona saat menginjakan kaki di edinburgh berada bak seperti negeri dongeng.Seorang peri cantik melangkah manja menyusuri jalanan bebatuan Royal Mile..begitu indahnya...







 Niat awal kami akan menuju Edinburgh Castle tetapi saat sampai di depat Kastil senja makin pekat sehingga hanya bangunan megah penuh lampu temaram yang membuat kami mengurungkan niat untuk mendekat ke depat kastil yang pasti sudah di tutup .
Kami melewati tempat sewa kostum Tartan kotak kotak ala Scotland sayang sudah tutup .Mungkin besok kami bisa ke sini lagi.Kami melewati seorang pemusik Jalanan Scotland yang memakai seragam Tartan (pakaian khas  menyerupai rok merah)dengan alat musik khas scotland yang dinamakan Bigpipe .Alat musik yang dimainkan di tiup yang memiliki 1 tabung untuk menyimpan udara dengan 5 lobang seruling .
 Sejak di Manchester saya lagi berburu Thumbler Starbuck .Nach saat ketemu Mas Ardy dan Mas Arma kami dibawa ke Kedai Kopi terkenal ini.Untung barang yang dicari ketemu dan lansung di pesan.Kami juga sempat memesan Kopi panas karena cuaca Edinburgh yang sangat dingin..
Kami masih punya waktu menyusuri Royal Mile yang dipenuhi Restorant,Cafe,Toko Souvenir yang menjual souvenir khas Scotland Tartan Kilt seperti: syal,topi,phasmina,gantungan kunci,saputangan,magnet kulkas.Beberapa souvenir sudah berpindah tangan .Tetapi Edinburgh terkenal dengan barang barangnya yang mahal. 


St GILES CATEDRAL
Kami melewati St Giles Catedral yang sekarang tidak lagi digunakan sebagai gereja.Bangunan kuno ratusan tahun bergaya Gothic bahkan atap nya sangat runcing indah menjulang ke atas


Kami menginap di Cityroomz Edinburgh Hotel,25-33 Shandwick Place,Edinburgh.Masuk ke Hotel City Central Edinburgh Room 244 kebetulan ada 1 King size dan 2 ranjang tingkat.Kami menginap di Edinburgh selama 2 malam.Cukup banyak waktu explore destinasi Scotland selama  2 hari.Hotel kami berada tidak jauh dari Edinburgh Castel hanya berjarak 360 m,Istana Holyrood House sekitar 1,8 km,St George West Church 110 m,Princess Street Garden 0,8 km.















to be continued
http://meciko.blogspot.co.id/2018/03/mengejar-monster-raksasa-di-danau-loch.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar