Halaman

Jumat, 09 Maret 2018

FULL DAY MENGEJAR DESTINASI KOTA LONDON NAN MEMPESONA EDISI 6

THAMES RIVER CRUISE 
Kami melanjutkan perjalanan menuju tepian Sungai Thames.Kami di beri free time disini untuk menikmati destinasi sekitar tepian sungai Thames ada London Eye,House of Parliamnet atau Cruise Thames River.
Kami memilih wisata mengitari Sungai Thames untuk bisa memandang pesona gedung gedung Gothic di sepanjang Sungai Thames.
Ternyata cukup banyak teman teman yang joint termasuk keluarga besar Mbak Ester.
Ticket seharga 14,25 Pounsterling antara  Westminter dan Tower Piers PP kami mulai menaiki Cruise yang dapat memuat sekitar 100 org lho.cukup besar.
Sungai Thames mengalir dari Selatan Inggris yang menghubungkan Kota London dengan kota lainnya sepanjang 356 km...wow panjang sekali yach.Bahkan beberapa kota penting dilalui oleh Sungai Thames seperti Oxford,Kingston,Windsor ,Richmon dll.

Kami siap siap mengarungi Sungai Thames dengan cruise pesiar yang akan melalui beberapa Landmark terkenal London.Beberapa Landmark yang akan dilalui al: London Eye, House of Parliament,London tower,Catedral St paul,Billingsgate Pasar Ikan terbesar di Inggris.
Siapa sangka sungai yang terkenal ini dulunya sungai yang sangat tercemar.kotor dan dipenuhi Limbah Rumah tangga dan Industri berat.Tercatat dalam sejarahnya di th 1932 berjangkitnya wabah kolera dengan ribuan orang meninggal .Sekarang berubah menjadi salah satu destinasi terkenal di London.Bila kita menikmati pemandangan Kota London dengan melewati Landmark yang sangat populer.Sungai yang sekarang menjadi sumber Protein (Ikan ) dan juga mensuplai air minum,pengairan dan transportasi serta wisata tentunya.Hampir 1 jam perjalanan pp menikmati keindahan sungai Thames yang di dampingi oleh bangunan bangunan sejarah kuno bergaya Gothic...Indahnya.


LONDON EYE
Saat kami menikmati indahnya kapal di sungai Thames beberapa teman juga ikut menaiki London Eye.Memang susah untuk memilih ke-2 destinasi terkenal di London menyusuri Sungai Thames atau menaiki London Eye memandang dari atas Kota Londong yanng sangat indah.
 London Eye merupakan proyek Millenium kincir raksasa setinggi 135 m yang berada persis di seberang House of Parliament yang dibangun masih baru th 2000 oleh sepasang suami istri arsitek David Marks dan Julia Barfield.
Millenium Weels atau Feris Wheel mempunyai 32 kapsul (tempat penumpang) yang persis sama dengan jumlah Distrik di London.


Walau waktu yang dibutuhkan hampir 1 jam juga untuk antri menunggu naik dan turun dari Wahana Kincir Raksasa.Di dalam Kapsul Kincir Raksasa ini mampu menampung 25 orang yang bebas berdiri atau duduk menikmati pemandangan indah Kota London.Bila ada 32 kasul berarti hampir 800 orang yang dapat ditampung London eye untuk satu kali putaran kincir mengelilingi pusarannya.
Hari semakin sore kami harus melanjutkan perjalanan kami ke destinasi berikutnya Tower Bridge.Saat menulis saya dikirimin foto foto Kota London saat Naufal naik London Eye Travelling Solo dia ke UK.Untung dia sempat mengabadikan foto foto idah London di saat dia naik Kincir raksasa itu.Alhamdulillah.
 
TOWER BRIDGE LONDON
Hari semakin sore kami harus melanjutkan perjalanan kami ke destinasi berikutnya Tower Bridge.Saat kami pesiar naik cruise di sungai Thames kami sudah melewati Jembatan London yang sangat populer itu.Bila kami melewati bawah jembatan saatnya kami melewati jembatan dan memandang dari tepian sungai Thames di senja hari.



Jembatan yang terkenal di London ini membentang dari sisi utara (Soutwalk) ke sisi selatan Kota London.Tower Bridge ditopang oleh 2 menara antik dengan tinggi 65 m dan panjang jembatan 244 m.Tower Bridge ini menjadi menarik dan unik  karena dapat diangkat bahkan hampir 90 der sehingga kapal kapal yang besar dapat melewati sungai Thames dengan bebas dan leluasa.
Tower Bridge dibangun th 1886 selama  8 th pengerjaannya dengan membutuhkan pekerja kontruksi 432 pekerja.Benar benar pekerjaan yang sulit dan rumit.Betapa hebatnya ahli kontruksi team yang terdiri dari Sir John Jackson,Baron Amstrong,William Webster.Sir Bartlet,Sir William Arol & Co.
Kami menikmati keindahan Jembatan sambil berjalan kaki walaupun tidak sampai menyeberang ke arah seberang jembatan.Kemudian kami menyusuri tepian sungai Thames di senja hari untuk menikmati keindahan salah satu landmark London yang unik ini.Ternyata waktu yang cocok menikmati Tower Bridge memang di sore dan malam hari perpaduan langit senja menjelang malam dan bangunan jembatan yang indah membuat foto foto kami di tepian Sungai Thames menjadi keren dan "sesuatu"..Sementara sambil pulang kami melewati Trafalgar Square dan national Galery .Malam sudah mulai merambat saatnya kami menyelesaikan semua destinasi London untuk hari ini













tobe continued

http://meciko.blogspot.co.id/2018/04/penuh-misteri-situs-bebatuan-stonehenge.html







Tidak ada komentar:

Posting Komentar