Senin, 05 Maret 2018

FULL DAY MENGEJAR DESTINASI KOTA LONDON YANG MEMPESONA EDISI 5

Day3(saturday)
Kami sudah bangun jam 4 pagi waktu London untuk Tahajud serta beberes,masak Nasi,Sarapan  ngopi minum jahe merah .Selama di London kami tidak dapat fasilitas Breakfast sehingga kami sudah siap dengan ransum untuk breakfast dan juga untuk lunch.Lauk yang cukup bervariasi dari aneka rendang,teri medan,keripik,serundeng kacang Padang  dll.
Karena sudah sering jalan bareng bertiga dengan Onty dan Bu Nani sehingga kami sudah tidak canggung lagi beberes pagi untuk sarapan sebelum jalan keliling Kota London sampai malam hari.
1.EMIRATES STADIUM
2. WESMINTER ABBEY
3.BIG BEN
4.THAMES RIVER CRUISE
5.LONDON EYE
6.TRAFALGAR SQUARE
7.TOWER OF LONDON
8.NATIONAL GALERY
Setelah kami menaruh koper dan sempat beres beres  check in di Hotel Best Western Peckam yang persis berada di samping Peckam London School..Saya,Onty dan Bu Nani mendapat kamar 259 yang berada di Gedung utama Hotel tetapi berada di ujung gedung dengan 3x step lantai yang menurun jadi kudu harus hati hati saat menggeret Koper masing masing ke kamar.

HOTEL BEST WESTERN PECKAM
110 Peckham  Rd London, Southwark  SE15 5EU
Setelah kami semalam check in di Hotel Budget *** berada di lokasi yang cukup strategis.Bila dari Bandara London Heathrow(LHR) hanya butuh waktu 1 jam(26 km) .Sementara dari destinasi hot London seperti Big Ben,London Tower,London Eye,House of Parliament  berada sekitar 4,5 km saja.Bebas WiFi di kamar dan mempunyai ekterior dengan desain yang unique dan eye catching.
Hotel Best Western Peckam yang persis berada di samping Peckam London School..Saya,Onty dan Bu Nani mendapat kamar 259 yang berada di Gedung utama Hotel tetapi berada di ujung gedung dengan 3x step lantai yang menurun jadi kudu harus hati hati saat menggeret Koper masing masing ke kamar.
Pagi sebelum kita mulai start explore destinasi ngetop di London kami masih sempat foto foto narsis di depan Hotel yang menarik yang di depan nya dipajang mobil antik berwarna kuning terang.

EMIRATES STADIUM
Stadium Emirates berada di sebelah London Utara tepatnya Islington ,Asshburton Holloway dimana stadion ini Markas Utama Klub terkenal Arsenal F.C  sejak Th 2006.Emirates Stadium merupakan stadion terbesar kedua di Kompetisi Liga Utama Inggris.Beberapa stadion terkenal di Inggris al:
1.Stadion Wembley london
2. Stadion Manchester (Old Traffold)
3.Stadion Millenium (Cardiff)
4.Stadion Emirates
5 Stadion Liverpool Club
Berbahagianya group kami akan menjajaki 3 stadion terkenal di Inggris Emirates dan Manchester dan Liverpool .Alhamdullilah.
Walaupun secara pribadi saya bukan pencinta Sepakbola yang berlawanan sekali dengan anak Bujang Naufal yang fanatik Manchester United.Tetapi berada pagi pagi di Stadion terbesar ke-2 ini membuat aura bangga dan bersyukur sekali.Kami datang stadion belum dibuka karena kepagian dan mungkin informasinya tidak dicek oleh team OTe.Tapi tidak apa apa kita bisa bernarcis ria dulu di seputaran stadion yang pagi itu sudah terlihat ada beberapa yang sudah olah raga pagi di sini.
Awalnya saya juga tidak paham kenapa ya Stadion di Inggris dinamakan Emirates Stadium secara ini bukan Uni Emirat Arab..maklum gaptek Bola..
Sebelumnya stadion ini bernama Ashburton Grove yang diganti dengan Stadion Arsenal.Kemudian Arsenal mempunyai perjanjian bilateral dengan perusahaan Penerbangan Emirates untuk mensponsori mereka selama 15 th.Makanya Stadion ini kemudian beralih nama dengan Emirates Stadium.Dengan kapasitas 60.000 kursi penonton membuat wilayah yang dulunya tanah limbah pembuangan Industri disulap menjadi Stadion megah dan mewah.Bahkan stadion ini juga dipakai untuk Konser musik seperti Coldplay pernah manggung di Stadion megah ini..wow..

Setelah pintu stadion dibuka dan juga Toko Merchandise sudah membolehkan kami masuk kami lansung berburu souvenir dan cendera mata Arsenal.Banyak juga pecinta Arsenal di group kami yang membuat beberapa Merchandise Arsenal berpindah tangan .Walaupun Faras bukan pecinta Arsenal tapi dia hobi Topi jadi Merchandise Topi sudah ditangan sebagai tanda dan bukti saya sudah mampir dan melipir ke kandang klub terkenal di Inggris ini.
WESTMINTER ABBEY
Kami melanjutkan perjalan kembali menuju Wesminster Abbey yang saat kita ke Istana Buckingham sudah sempat melewati gereja gothic indah penuh pesona ini.
Gereja Gothic ini berada tidak jauh dari Big Ben dan House of Parliament.
Westminter Abbey merupakan situs kuno yang diobatkan sebagai World Heritage Sites UNESCO th 1987.Westminter Abbey merupakan Gereja yang berarsitektur Gothic yang terletak di Westminter London.Gereja yang didirikan oleh Edward the Confessor th 1050 mempunyai nama asli Collegiate Church St peter  dan mencatat sejarah panjang Gereka tempat dinobatkan hampir 30 Raja dan ratu Inggris.Bahkan Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton berlansung di gereja ini.Gereja ini juga tempat pemakaman 17 Raja  Inggris bahkan Putri Diana saat meninggal juga disemayamkan di Gereja Gothic ini.

Kami melanjutkan perjalanan sambil jalan kaki   menuju ujung Jembatan Wesminster ke arah Gedung Parlemen dimana diatasnya terdapat Big Ben.

BIG BEN
Big ben merupakan Menara Jam yang disebut juga dengan nama Elizabeth Tower.Big Ben menjadi Landmark dan Ikon Kota London sehingga bila kita ke London harus mengunjungi Big Ben agar sah berada di Kota cantik ini.
Big ben berada di puncak Menara Santo Stepen di gedung Parliament Wesminter .Big Ben mulai  beroperasi sejak 31 Mei 1859 .
Menara jam yang sudah berusia lebih dari 150 th ini dalam masa perbaikan yang membutuhkan waktu selama 3 thn.Jadi kami tidak bisa melihat seutuhnya kecantikan Menara Jam ini karena diselubungi oleh kerangka kerangka besi renovasi termasuk juga perbaikan atas mekanisme mesin jam.
 Perjalanan masih terus dilanjutkan menuju tepi Sungai Thames yang sangat terkenal.Masih banyak destinasi sekitar Westminter yang masih harus dikelilingi.