Sabtu, 03 Maret 2018

TAKJUB DENGAN LANDMARK CANTIK KOTA LONDON EDISI 3

WISATA ST PAUL CATEDRAL
Setelah menghabiskan waktu di Istanan Buckingham untuk melihat pergantian pengawal Ratu Elizabeth kami berpindah menuju St Paul Catedral.Katedral Gereja Inggris dari keuskupan London yang didedikasikan untuk M Santo Paulus dari Tarsus yang dibangun th 604.Katedral St Paul berdiri diatas Bukit Ludgate yang merupakan titik tertinggi Kota London dan di jantung kota.
Katedral St paul tercatat menjadi saksi bisu upacara megah dan tersohor wedding Pangeran Charles dengan Putri Diana.

Katedral ini merupakan katedral ke-2 terbesar di Inggris setelah Katedral Liverpool.Katedral nan indah ini sering dijadikan ikon Pariwisata Inggris apalagi dengan arsitektur yang dibuat oleh Christopher Wren yang dibangun kembali di abad ke-17.Kubahnya begitu indah walaupun kami Muslim tetapi bila melihat bangunan bersejarah dengan arsitektur nan cantik membuat kami tak puas puas memandang keindahan bangunannya.
Kami memang tidak masuk ke dalam karena lebih baik menyusuri suasana Kota London yang lebih ciamik dan mempesona.Terlihat foto keren June gadis Ambon yang berdiri mempesona di tengah gereja St Paulus.

Kami menikmati suasana kota di sepanjang jalan jalan seputaran Katedral St Paul .Bahkan mobil mobil antik yang bersiliweran menjadi ajang buat kami menikmati indahnya London.

Sejak awal menginjak kaki di London Healthrow kami sudah sangat antusias untuk segera mengelilingi Kota London yang dulu selalu menjadi khayalan "kapan kita bisa sampai menginjak kaki ke Kota Sang Lady Diana  ini".
Nach bila menginjak kaki di London yang paling dicari wisatawan adalah Box Telpon Umum yang berwarna merah yang terletak di pinggir pinggir sudut kota .Box telpon ini dirancang oleh Sir Giles Gilbert Scott yang berada umumnya di daerah Jalan jalan Britania Raya,Malta,Bermuda,Gibraltar .Sengaja box ini berwarna merah agar menarik mata yang memandangnya.Sekarang Box ini hanya tinggal sejarah karena telpon Umum sudah langka sejak beralih ke komunikasi telp genggam.Bersama dengan Bus Merah bertingkat menjadi ikon London dan Britania Raya.Nach bila kita travelling ke London harus wajib berfoto di ikon terkenal ini.
Saat kami mau berangkat di London baru saja ada tragedi Mobil seorang pejabat negara "menabrak" Tiang listrik.Akhirnya kami spontan membuat foto saling pegang tiang listrik agar ngetop.Bila wisatawan foto foto di ikon London kami cukup foto di tiang listrik saja...
Foto ini menjadi viral saat diunggah oleh Om Teddy di OTe group ..huhaha...
Pret a Manger Restaurant
Hari semakin siang perut sudah mulai keroncongan untuk segera mencari pengganjal perut.Kami mengitari tengah kota yang berisi begitu banyak Cafe & Restaurant.Mas Ardy dan TL lainnya menunjukkan salah satu Resto yang berada di jalan utama "Pret a Manger" .Resto yang menyajikan berbagai  Kopi Organik ,berbagai varian Sandwich yang berasal dari raw material pilihan.Kami menikmati Sandwich dan Kopi ditengah dinginnya udara London di hari pertama kami menginjakan kaki di Kota ini.

PATTER NOSTER SQUARE
Berada di sebelah jalan St Catedral kami menyusuri Monumen utama Christopher Wren setinggi 23 m dengan dikelilingi oleh bangunan gereja,cafe,restoran seperti Pret a manger,Starbuck,Wasabi  bahkan Hotel hotel dan pertokoan.Tempat dimana Bursa Saham London dan beberapa Bank juga ada.Didekat monumen utama kami juga menemukan kursi kursi leyeh berwarna unguyang eye catching untuk bersantai pengunjung.Bahkan kami juga mendapatkan meja tenis meja 2 unit yang dapat bebas dipergunakan untuk main tenis meja.Kami sempat bermain sebentar menghilangkan penat penat jetlag semalaman di  pesawat.

Penat menyusuri Kota London di hari pertama kami harus segera memasuki Hotl tempat kita menginap selama 3 hari selama di London  Best Western London Peckham Hotel 110 Peckham Road,Southwark,London.Kami bertiga menempati Room 259 .Senja sudah mendekat saat kami sampai di Hotel.

Tetapi tadi beberapa teman sudah janjian mau jalan keluar malam hari menikmati Kota London di malam hari.Setelah kami menaruh koper dan sempat beres beres kami kembali keluar kamar untuk janjian dengan acara "Free" yang akhirnya kami pilih jalan malam hari menuju "Harrods"..