Sabtu, 24 Agustus 2019

SAAT AMAK DIPAKSA MASUK KE STADION FC BARCELONA(BARCA)..EDISI 12

Day9(11Feb19/Mon)
Hotel NH La Maquinista,Sao Paulo 33-37,Sant Andre,Barcelona.Kami menginap disini cukup lama dan panjang selama 4 hari 3 malam.Horee di Barcelona lebih leluasa dan santai.Jadi semua koper kita turunkan semalam di hotel ini.
Setelah perjalanan panjang semalam dan melelahkan kami hari ini cukup santai untuk Breakfast jam 8 pagi karena kita baru jalan City Tour Barcelona jam 10 .Sehingga masih punya waktu leyeh leyeh sehabis sholat subuh.
Kami breakfast Jam 9 pagi dengan menu yang sangat lengkap bahkan selama di Spanyol Hotel inilah yang paling lengkap menunya.Alhamdulillah.
Fabiayyi ala Irobbikuma tukadziban.
Setiap saya ikut travelling ke suatu negara atau beberapa negara memang kami diberi kesempatan untuk melihat dan menikmati suasana Stadion Klub Sepakbola yang terkenal di negara itu:
Seperti saat saya ke UK 3 stadion terkenal dunia sekaligus sudah saya datangi:
1. Stadion Manchester (Old Traffold)
2.Stadion Emirates
3.Stadion Liverpool Club Berbahagianya group kami menjajaki 3 stadion terkenal di Inggris Emirates dan Manchester dan Liverpool .Alhamdullilah.
Bahkan saat Traveling ke Eropa Barat dan Timur saya juga mendatangi:
4.Stadiun San Siero AC Milan (Italy) -
5.Stadion Allianz @Arena Munchen.
Nach di Spanyol kita akan mendatangi 2 Stadion terkenal di Spanyol
6.FC Barcelona (Camp Nou)
7.Real Madrid CF ..Kota Madrid
Bikin ngiri dan cemburu para lelaki sepertinya ini .Coba saja ya emak gak suka sepak bola tapi diberi rezeki bisa menjejakan kaki di stadion stadion terkenal dunia ini.Nach surprise banget khan.

Tapi karena memang tidak hobi nonton bola stadion stadion itu berlalu begitu saja kecuali bila di baca kembali travelling kami di negara negara yang pernah kami datangi.
 Nach begitu juga saat di Spanyol(Andalusia) ternyata jadwal kami pagi ini mengunjungi Markas FC Barcelona yang juga terkenal dengan sebutan BARCA.Barca merupakan salah satu Klub sepak bola paling terkenal di Spanyol yang memiliki Jutaan suporter di seluruh dunia.Pada tahun 2011 Museum FC Barcelona di Camp Nou menjadi museum yang paling banyak dikunjungi di Kota Barcelona.Merupakan Museum no 3 di Spanyol dengan pengunjung lebih dari 1,62 juta orang.(Booklet OTe Spa Andalusia group2).
Awalnya Arma dan Grandy menanyakan ke anggota group siapa saja yang tertarik mau masuk ke dalam Stadion FC Barcelona ini karena secara Tiket Masuk cukup mahal lho 26 Euro.Awalnya hanya beberapa saja yang tunjuk tangan.Iseng iseng saya DM Naufal di rumah saat bilang kita sedang menuju FC Barcelona .Dia lansung bilang "Mama harus masuk ..wajib.. rugi nggak masuk".Itu Klub terkenal di Spanyol lho.Padahal sudah dibilang mahal dia terus maksa agar emaknya wajib masuk ke dalam stadion.Akhirnya saya ikut tunjuk tangan.Ternyata satu per satu teman teman juga joint untuk masuk walau hanya sebahagian saja yang pingin memasuki Stadion Klub ini.
Tetapi kami tetap foto keluarga full team dulu setelah sebahagian saja yang masuk dan sisanya menghabiskan waktu explore sekitar luar stadion.
Saya harus mengumpulkan aura dan semangat penggila sepakbola dulu agar untuk masuk ke stadion kami semangat dan antusias.Stadion FC Barcelona atau sekarang lebih dikenal dengan Camp Nou diresmikan tgl 24 September 1957.
Stadion ini didesain oleh kolaborasi arsitek Francesc Mitjans Miró dan Josep Soteras Mauri,  dengan Lorenzo García Barbón.
Kapasitas stadion ini hampir 100 rb kursi yang merupakan salah satu Stadion terbesar juga di Eropa.Tercatat dalam sejarah pada tahun 1998-1999 UEFA kemudian mengakui bahwa pelayanan dan fungsi Stadion Camp Nou ini dianugerahi "Status Bintang Lima".Ternyata setelah kami masuk stadion berbagai fasilitas dari ruang ganti Pakaian,ruang VIP,ruang media,Kapel,Studio Televisi,Pusat Medis Olahraga,arena pemain Veteran,Museum Klub FC Barcelona,Unit Kontrol Operatif(UCO),kantor kantor dari semua departemen klub yang berbeda.
Coba bayangkan saat kami keluar dari stadion ini begitu besar dan banyaknya ruang sehingga kita tersesat mencari exit gate.Olala.Awalnya kami masih bareng dengan Hevie,Mas Senda,Teh Tati,Mbak Adonia tetapi setelah masuk Museum dan Toko Merchandise kita sudah berpencar mencari pesenan dan target Merchandise yang akan dibeli..

Ternyata benar sampai di Museum Camp Nou bahkan melihat lapangan hijaunya tiba tiba spirit penggila bola merasuk ke relung hati .Saya sempat merinding tidak terbayang bakal sampai menginjak kaki di stadion besar Sepakbola Barca ini.Masya Allah.
Apalagi setelah saya membaca sejarah Stadion Camp Nou bukan saja Stadion terbesar di Eropa tetapi merupakan Stadion terbesar kedua Dunia.Dimana stadion terbesar dunia I dipegang oleh Rungrado 1st of Mayday Stadium di Korea Utara(semoga gak salah ya..maaf penggemar Barca).
Rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah terjadi ketika Barcelona menjamu Juventus pada perempat final Liga Champion 5 Maret 1986 dengan penonton 120 .000 orang .Luar Biasa.
Terlihat Dua pasang dokter Spesialis ini habis dari Toko Merchandise.Yup dr Soemartono dan dr Liliek Murtiningsih .Suami istri dari Surabaya yang sudah keliling dunia juga hobinya selain bisnis trip tetapi juga Travelling semata. Gaya mereka yang santai kita tidak akan kenal kalau mereka dokter spesialis karena sangat santai style mereka.Juga terlihat dr Musa SpOG dengan istri tersayang Bu Dyah juga terlihat seru di toko Merchandise. Salam sehat dan bugar terus para dokter....
Kami mampir di Toko Merchandise FC Barca dengan aneka merchandise pasti Original Barca.Saya sempat memilih slayer FC Barca untuk Naufal dan Topi buat Faras.Masih sempat bayar bareng di kasir dengan Mbak Linda sementara waktu sudah tinggal sedikit lagi.Kami harus berlari menuju Bus agar kami tidak kena pinalti bayar denda atas keterlambatan sampai di Bus.Alhamdullilah ternyata tepat waktu walau nafas masih ngos ngosan .Huuuchh.
Kami melanjutkan perjalanan menuju pusat Kota Barcelona saatnya menikmati udara Kota Barcelona..