Halaman

Selasa, 03 September 2019

PENASARAN NONTON ADU BANTENG DI PLAZA DE TOROS MADRID .EDISI 16


Day12(Thurs,14/02/19)
Hari ini kita akan explore Kota Madrid.Semalam kami menginap di NH Leganes Hotel ,Madrid.Saya dan onty menempati Room 130 yang nyaman .Sembari sempat mampir tadi malam di supermarket belanja buah,sayur dll.
Kami akan menyusuri beberapa destinasi di Madrid yang terkenal dengan negeri Matador ini.Spanyol terkenal dengan julukan "Negeri Matador".Nach Matador apa sich .Istilah Matador ini untuk pertunjukan pertarungan antara manusia dengan Banteng.Pertunjukan yang dikemas sedemikian cantik sehingga manusia yang melawan Banteng ini bergaya seolah olah seperti menari sangat gagah dan keren untuk menghindari amukan sang Banteng.Penasaran khan dimana kita akan menonton pertunjukan ini.Pertunjukan ini dikenal dengan nama Torinos (acara yang berhubungan dengan pertunjukan adu Banteng)
Nach ikuti perjalanan kami di Madrid.
 PLAZA DE TOROS LAS VENTAS 




Kami sampai di Plaza de Toros Las Ventas masih pagi .Udara dingin Madrid masih terasa.Stadion untuk pertunjukan adu Banteng ini sangat cantik dengan desain bergaya Moorish di dominasi dengan warna tanah liat dengan kombinasi keramik membuat stadion berkapasitas 25.000 kursi ini sangat indah.
Stadion ini dibangun th 1932 dengan dipenuhi atraksi adu banteng dengan manusia.Ini memang menyeramkan bila kita tidak kuat nyalinya silahkan jangan memasuki arena Torinos ini.


Ternyata pertunjukan Matador ini tidak selalu ada setiap saat.Biasanya dilakukan saat musim panas Medio Mei sampai akhir Juni.Bulan itulah Madrid merayakan tradisi penghargaan bagi orang sucinya San Isidro Labrador.Ternyata kebudayaan adu banteng ini sudah merupakan bagian dari budaya Spanyol sejak zaman Romawi.
Sayang kami datang di bulan Februari sehingga pertunjukan Matador tidak ada.Walau penasaran kami menghabiskan waktu di depan Las Ventas untuk berpose dan ritual "loncat " sampai waktu kami habis untuk meneruskan perjalanan ke destinasi beikutnya.
ESTADIO SANTIAGO BERNABEU
Ketika kami di Kota Barcelona sempat menikmati Stadion FC Barcelona rumahnya team Barca yang sangat populer itu .Nach di Madrid kami akan diberi kesempatan menikmati Stadion Sepakbola Spanyol yang tidak kalah terkenalnnya dengan FC Barcelona yaitu Estadio Santiago Bernabeu yang merupakan stadion kebanggaan Real madrid.
Kami juga diberi waktu untuk explore kedalam stadion.Saat Grandy dan Arma menawarkan ternyata hanya Mas Fajar suami Ratna saja yang "ngotot habis "pingin masuk ke dalam stadion.Mentang mentang penggemar fanatik Real madrid...
 Sementara yang lain hanya mau menikmati luar stadion saja.Sambil kami ditawari souvenir Madrid oleh penjual keliling dengan harga yang lebih murah dibanding toko souvenir lho.
Walaupun kita tidak masuk bukan berarti sejarah stadion ini luput dari pandangan kita.Real Madrid ini mendapat status klub legendaris dibawah pimpinan Santiago Bernabeu Yeste yang pernah bermain dari th 1912-1927.Santiago kemudian menjabat sebagai presiden Real madris dari th 1943-1978.Kemudian 4 Jan 1955 sidang dewan klub memutuskan bahwa stadion yang awalnya lapangan chamartin diberi nama Santiago Bernabeu atas dedikasi beliau yang cemerlang atas kemenangan Real madrid di Laga Champion Eropa dan beberapa pertandingan bergengsi dunia.Kota Madrid memang terkenal dengan bangunan bangunan indah dan megah dengan desain arsitektur 
Kota Madrid memang terkenal dengan bangunan bangunan indah dan megah dengan desain arsitekturbergaya Romawi.
ROYAL PALACE 
Kami sempat foto shoot diareal Royal Palace walau kami tidak punya waktu untuk explore masuk ke dalam istana.Istana kerajaan Spanyol ini mempunyai luas 135.000 persegi dan berisi 3418 ruangan.Wow betapa banyaknya ruang dalam istana ini.
Royal Palace of Madria atau juga dikenal dengan Palacio Real bila dulu istana ini tempat bermukimnya keluarga kerajaan tetapi sekarang lebih sering digunakan untuk official residence dan acara acara kerajaan diadakan disini.
Istana megah yang dibangun abad ke-18 dan butuh waktu 26 thn untuk menyelesaikan semua desain ruangan istana yang hampir mirip seperti Istana Versailles di Perancis. 
Sementara taman indah yang berada di sebelah timur Royal Palace dinamakan Plaza de Oriente

Sementara taman indah yang berada di sebelah timur Royal Palace dinamakan Plaza de Oriente
Alun alun yang berada di pusat sejarah Kota Madrid .Plaza ini berbentuk persegi panjang yang dirancang th 1844.Terdapat patung Raja Philip IV yang sedang menunggangi kuda.Patung Raja ini menghadap Royal Theater atau Teatro Real.

PUERTA DE SOL
Apabila kita sudah di Madrid jangan sampai ketinggalan untuk menjejakan kaki di Puerta de Sol.Daerah ini ternyata terkenal karena inilah Km 0 nya Spanyol.Pusat jaringan radial jalan jalan di Spanyol dimulai dari Puerta de Sol.


 Berada di pusat keramaian Puerta de Sol yang disesaki oleh pertokoan,Cafe,Restoran,Toko toko brand ternama membuat kami harus siap siap jebol dompet dengan sangat menarik dan cantik cantiknya Souvenir Madrid.


 Kita diberi waktu bebas untuk explore Madrid di Puerta de sol.Nach disini kita bebas mencari oleh oleh,souvenir,pernak pernik bahkan barang barang branded Spanyol tumpah ruah di areal ini.
 Hari ini kita dikasi surprise oleh OTe untuk Dinner bareng dan ditraktir OTe. Horeee.Resto All You Can Eat yang berada di pusat Kota Madrid dengan menu  "Halal" kami diberi kebebasan memilih makanan di resto ini.Thanks Ote..
 Senja harusnya kita kembali ke Hotel tetapi beberapa teman mau ngajak menonton Tarian khas Spanyol"Flamengo"Group Aceh Sister dan Dr Musa d istri,Dr Lilik beberapa teman lainnya joint di free tour malam itu.Karena kita sudah pada capek sehingga gak mau joint .Akhirnya kita memutuskan kembali ke Hotel.beberapa teman menikmati kue khas Spanyol yang sangat terkenal yaitu Churros yang disandingkan dengan minuman secangkir choccolate panas.Wuih enaknya..

 Tuntas sudah acara Madrid Tour hari ini dan besok kami akan tour ke suatu Kota yag berada di ketinggian Spanyol penuh dengan sejarah "TOLEDO"Kota yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.Kota yang dikenal dengan 3 budaya Islam,Kristen dan Yahudi dengan menyusuri lorong lorong kecil berbatuan dengan ornamen bangunan yang cantik tentunya.Apa yang terjadi saat kami di Toledo../Ikuti terus Travelling kami di Bumi Andalusia...Penasaran khan...

4 komentar:

  1. Flamenco 50€ sampe didalem tidur .. yg maen 4 orang, penarinya sdh tua ada yg bagi permen kopiko biar melek ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya..ich padahal aq penasaran lho Dok...

      Hapus