Halaman

Selasa, 24 September 2019

HADIAH TERINDAH MILAD DI TENTREM HOTEL NGAJOGYAKARTA EDISI 3



Setelah di edisi sebelumnya saya membahas destinasi keren dan beken yang kita kunjungi selama short trip 3D2N De Nyonyah di Jogyakarta.Nach kali ini saya akan mengulas suprise dan hadiah terindah kita saat Milad Nyah Corina di Jogyakarta.
Kami trip ke sini memang atas ide dari putrinya beliau Aline.Tetapi kita sebagai sahabat beliau juga akan berikan sesuatu kejutan kecil ke beliau selama perjalanan kami di Jogyakarta.
Saya dan Nyah Ellys sudah mencari resto yang cocok buat kita merayakan Milad Nyah Corina.Saat kami  pas menentukan beberapa resto yang kami incar untuk acara Tgl 30 April Selasa Malam ternyata sudah fullbooked kebetulan ada acara Gathering Kantor.
Sambil saya mencari cari resto yang cocok.Baru teringat kalau sedikit "mewah" lebih baik pilihan jatuh di resto yang berada sebuah Hotel.Apalagi bila ada Menu ala Buffet sehingga kita tidak perlu menentukan pilihan makanan dan set order.
Pilihan saya terfokus pada  Hotel Luxury yang berada di Jl P Mangkubumi No 72 A Congkrodiningratan Jetis Jogya yang ternyata tidak begitu jauh dari Hotel Fave tempat  kami menginap.Hotel Tentrem (*****) yang ternyata Hotel yang pernah disinggahi dan tempat pilihan bermalamnya Mariah Carey dan Barack Obama saat mereka dolanan ke Jogyakarta.
Kita kulik sedikit nama Hotel Tentrem (*****) ini ya.Secara Hotel five star terasa sangat tradisional dari sisi namanya.Biasanya hampir semua Hotel five star menggunakan nama yang lebih asing ."Nama"Tentrem" seperti nama yang kuno.Secara Bahasa Jawa Tentrem artinya damai. Sang pemilik Hotel yang merupakan group Sido Muncul memang memelih nama "Tentrem" secara filosofi merupakan membuat suasana tentram  dan tenang untuk para tamu yang menginap di hotel ini.Bahkan management Hotel ini tidak menggunakan sama sekali tenaga asing dalam pengelolaannya seperti Hotel hotel bintang lima lainnya.Luar biasanya.Cinta dengan Putra bangsa sendiri..
Walaupun kami tidak menginap di Tentrem paling tidak kita sudah merasakan sensasi Dinner Milad di acara special Nyah Corina selasa malam nanti.
Setelah saya reservasi untuk Selasa Malam dengan 10 seat untuk Ultah Special baru saya info ke Nyah Ellys yang kemudian sibuk mencari Kue Ultah .Memang dadakan dan kita bingung order karena selalu jalan bareng Nyah Corina.Akhirnya baru order via Hotel untuk dikirim hari ini ke Kamar kami.Via recepsionist mereka akhirnya kita terhubung ke toko kue yang standby Cake Ultah.
Awalnya kami mau jam 12 malam untuk surprise ,kemudian membatalkan niat takut mengganggu tamu hotel lainnya.Akhirnya habis subuh kita mendatangi Kamar Nyah Corina yang barengan tidur dengan Wiwik.
Surprise kami habis subuh bikin beliau happy dan bahagia.Kami menikmati kue ultah habis subuh walau kita belum sarapan.
 Setelah kami wisata ke beberapa destinasi senjanya kita kembali dulu ke Hotel untuk mandi dan sholat magrib kemudian baru kembali jalan untuk dinner cantik ke Hotel Tentrem.Kami terlihat kompak dengan full team menggunakan Batik .Sangat cocok dengan Kota Ngajogyakarta yang identik dengan Batiknya.

Beruntung Hotel kami berada ditengah kota sehingga setelah dari luar kota kita kembali ke Hotel untuk mandi dan sholat .Kami kompak menggunakan DC dengan Gamis Batik karena memang Batik elegan dan mewah untuk Dinner Special kami.
Apalagi beberapa teman sudah memilih Batik Gamis saat kita berada di Jogya.
Pas dech untuk dipakai malam ini.
Hanya 10 menit dari hotel kami sudah sampai di Hotel Tentrem.Saat masuk kita sudah info ini acara Milad sehingga seat dan suprise sudah kita infokan.
 Kami menduduki posisi Resto Kayu Manis di sayap kanan Hotel Tentrem.Terlihat beberapa tamu asing berbaur denga kami saat kita sampai di restonya.

Malam ini ala Buffet Kayu Manis Coffe Shop terasa lengkap dengan berbagai variasi Menu yang terlihat dari Noodle Station,Aneka Soto/Soup, Salad Station,Aneka Buah,Cake  dan kue tradisional,Live Cooking Station,Main Course.
Begitu banyaknya menu yang disuguhkan malam itu membuat kami mencoba sedikit demi sedikit agar semua menu dan station bisa kita coba.Tetapi perut emak emak setengah baya secara kami sudah ngupi dan makan cemilan di sore hari tadi membuat tidak semua menu bisa kita coba.
Hampir semua menu mempunyai cita rasa yang enak dan pas di lidah.Apalagi sajian Menu Nusantara sangat cocok di lidah kami.Bila nanti kembali ke Jogya dan pingin merasakan dinner special silahkan mampir Hotel Tentrem ya.Dijamin puas dan betah.


Kami juga diberi suprise Lagu birthday dan suprise cake dari Tentrem Hotel Management untuk Nyah Corina.Alhamdulillah senangnya melihat Nyah Corina bahagia dihari ultahnya bersama De Nyonyah.Setelah acara resmi kita dan dinner usai kami tidak lupa explore ruang demi ruang Tentrem Hotel yang terlihat bergaya tradisional Jawa.Sentuhan Jogya dan aneka Motif batik menghiasi interior Tentrem Hotel.
Banyak terdapat koleksi benda benda kuno hadir di dalam ruang mereka. Bahkan foto Sri Sultan Hamengkubuwono terpampang di dinding Hotel ini.
 Hari makin malam kami siap pamit dari Hotel Tentrem setelah menikmati suasana Dinner Special Ulang Tahun Nyah Corina di malam indah ini.Semoga beliau selalu diberi kesehatan,kebahagiaan dan selalu dalam lindunganNYA.Aamin YRA.
Kami kembali pulang ke Hotel setelah dijemput antar oleh Pak Erwan Rent Car selama kami di Jogya.
Malam ini malam terakhir kami di Jogyakarta untuk besok kita sudah kembali sorenya ke Jakarta.Ikuti terus trip kami di Jogyakarta dengan nikmatnya wisata kuliner Jogya yang makin hits.
to be continued


Tidak ada komentar:

Posting Komentar