Halaman

Senin, 30 September 2019

INDAHNYA RASA DAN CINTA DI SERIBU RASA RESTO EDISI DE NYONYAH


Kali ini selasa 27 Agustus19 kita jalan dan kuliner hanya seputaran Bekasi saja karena masing masing kami cukup sibuk dengan acara keluarga dan jadwal dengan group arisan,pengajian dan reunian.Sehingga kami memilih salah satu restoran yang berada di seputar Sumarecon Bekasi.
Sebelumnya kami sudah pernah mampir di Gubuk Mang Engking Sumarecon .Nach Restorant 1000 rasa ini berada persis di samping kanan Mang Engking atau di seberangnya Sumarecon Mall Bekasi.Kali ini Nyah Budi tidak bisa joint karena ada acara yang bareng waktunya dengan kita.
Kami menggunakan DC warna Kuning Lemon membuat kami tampil cerah banget hari ini.Saat kumpul di rumah Nyah Lolita tanpa disadari Nyah Corina dan Enin Tini kebetulan bawa mobil dengan merek yang sama lho padahal kita tidak janjian.Malah awalnya jika kurang kita akan menggunakan Grab saja.Tapi memang rezeki Nyonyah Nyonyah akhirnya kita membawa 2 mobil juragan walau yang satunya pinjam punya putrinya hikss..#yang penting gaya sist#...
Kami jalan di hari selasa siang berarti hari kerja ,siang hari dan jalanan lancar .Kami melewati jalanan yang hanya ramai lancar saja.Hanya butuh waktu 40 menit kita sudah sampai di parkiran Resto 1000 Rasa.
Restoran ini tergolong "Mewah" dan memang biasanya mempunyai Cabang di daerah elit dan Mall mentereng di Jakarta seperti Plaza Indonesia,Gandaria City,Lippo Puri Mall,Lippo Puri Kemang ,Gunawarman,Senopati dan Menteng.Kemudian 1 th yang silam persisnya Agust2018 mereka buka Cabang di Bekasi persisnya Jl Boulevard Timur Blok VA No 25.Untuk Bekasi Resto ini baru disini bukanya.Barangkali Sumarecon Bekasi cukup ramai disesaki Perumahan Mewah,Perkantoran,Mall,Kawasan Bisnis dan Sekolah dan Campus.
Saya pernah 2 x makan di resto ini awalnya diajak Abang Naufal dan kedua silaturahim dengan keluarga Annisa.
Makanya saya persis tahu suasana resto yang keren ,nyaman dan tentunya mewah .
 Berhubung hari Kerja kita tidak perlu reservasi lansung datang saja karena cuma 10 orang awalnya.
Memasuki Resto terlihat gedung berwarna putih yang cukup besar dan luas.Terlihat sepanjang jalan masuk dikirinya ada kolam Ikan Koi sementara di kanan ditumbuhi pohon pohon hijau yang menyejukan mata.
Kami diantar oleh pelayan wanitanya dan kami memilih Meja Bundar dengan 10 kursi.
Terlihat resto dengan beberapa area Smoking.,non Smoking dan 4 Ruang VIP dengan kapasitas 40 orang .Mungkin bisa memuat 200 orang di areal indoor Resto.Sementara resto ini juga punya area outdoornya yang dilatar belakangi Apartemen Sumarecon Bekasi.
Kami memilih salah satu menu Set yang ada di menu Book mereka.Sambil menunggu pesanan kami hadir.Kita explore indoor mereka baik di smoking area dan no smoking area.Kebetulan meja di samping kami juga ada group arisan dan beberapa tamu karyawan kantor. Ruanganya yang luas,nyaman ,elegan berada di lokasi strategis dan parkirnya juga luas .Ternyata resto ini juga menyediakan fasilitas untuk event seperti meeting,arisan,birthday,meeting,tunangan dan pesta perkawinan.Sangat lengkap ya.Setelah menu makanan kami datang sekitar 15-20 menit karena pengunjung restonya sepi.Hampir semua makanannya enak dan cocok di lidah.

Menu yang kami  order yaitu set dengan lauk :Hokkian Spring Roll,Ayam Goreng Lengkuas,Steamed Kerapu,Cumi ,Sayur kacang panjang,es Campur seribu rasa,Es Teh Tawar,Nasi Putih.Secara Rasa resto 1000 rasa ini juaranya.Hampir semua menun ya kaya rasa dan bumbu.Apalagi sebelumnya saya pernah pesan Tom Yung dan Gulai Kepala Ikan.
Tapi secara harga sudah dipastikan lumayan "Pricey" sehingga bila kita makan 9 orang per orgnya rata rata Rp 250-300 rb.Lumayan khan.Setelah kami selesai makan kita sholat zuhur di musholla belakang pojok kiri outdoor mereka.
Habis sholat kami masih punya waktu untuk foto foto di outdor mereka yang mempunyai view ke apartemen Sumarecon.Sepintas terlihat kita seperti tidak di Planet Bekessong lho.Nach perlu dicatat  ternyata Planet Bekessong sekarang sudah punya Resto Mewah dan juga berbagai Apartemen.Jadi yakinlah gak bakal kuper lagi tinggal di daerah ini.xixi..
Kami pulang masih belum terlalu sore sehingga Enin menawarkan untuk main ke rumah beliau ngopi cantik dulu katanya.
Akhirnya kami mampir ke rumah enin menikmati saung baru enin yang berada di rooftop rumah Enin hiha.
 Lain waktu kita bahas kuliner dan jalan kami ke beberapa tempat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar