Minggu, 15 September 2019

SURPRISE PUTRI CANTIK BUAT MILAD BUNDANYA...EDISI NGAJOKYAKARTA ..EDISI 1

Sorga berada ditelapak kaki Ibu.Itulah kata kata yang kita dengar sedari kita kecil sampai sekarang  sampai umur saya melewati setengah abad lebih.
Coretan kecil ini sebenarnya sudah lama mau ditulis tetapi baru sempat sekarang dituangkan.maafkan Para De nyonyah...
Abu Hurairah RA berkata:"Seseorang datang kepada Rasullulah SAW dan berkata,:Wahai Rasullulah ,kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?.Nabi SAW menjawab ,"ibumu",kemudian siapa lagi? Beliau menjawab "ibumu",Kemudian siapa lagi ,Nabi SAW "Ibumu" ,kemudian siapa lagi ,Jawaban beliau "Kemudian baru ayahmu".(HR Bukhari no 5971)
Saya ingat medio Jan19 saya di Japri putri  cantiknya Nyah Corina yaitu Aline bahwa dia ingin mengadakan special Acara buat  Ulang Tahun Mamanya   yang jatuh di end April masih 4 bulan ke depan.Tetapi Aline ingin membuat kejutan Mamanya dengan memberikan Paket Ultah kepada Komunitas kami yaitu "De Nyonyah" termasuk Mamah Corina untuk plesiran ke Jogyakarta.Kami tidak tahu apa yang membuat Aline memutuskan memilih Group kami untuk suport acara spesial Mamah Corina secara si Mamah geulis ini mempunyai banyak komunitas dan group selain kita.De Nyonyah merasa tersanjung euy...

Singkat cerita Aline akan memesan Tiket pesawat PP Jkt-Jogya,Hotel Akomodasi ,dan Transportasi untuk kami 10 orang.Syaratnya sangat sederhana sampai hari "H" mamah Corina tidak boleh tau surprise kita ini..enteng menurut saya ..mah kecuali Nyah Wiwik yang hampir setiap saat berhubungan dengan si mamah pasti akan susah menyimpan rahasia ini..Hihaa.
Untuk tiket PP sangat gampang buat Aline secara dia punya Bisnis Travel.Sementara Hotel atau Villa Aline berdiskusi dengan saya dan teman teman dimana lokasi Hotel atau Villa yang paling nyaman dan enak yang akan di order Aline.Kami bentuk WA group khusus exluded Mamah Corina sehingga diskusi kita b10 dengan Aline lebih lancar.Ini berlansung selama 4 bulan tanpa Mamah Corina tahu sama sekali.ruarr biasa..
Kami sudah sepakat untuk jalan tgl 29 April sd 1 May 2019)  3D2N.Sementara Ultah Mamah Corina tgl 30 April.
Dari penentuan Hotel,Destinasi dan Dress Code serta acara nanti yang akan kita buat surprise di Jogyakarta sampai hari keberangkatan terbungkus rapi dan sangat rapat.
Padahal Nyah Corin sudah membuat planning untuk ajak De Nyonyah dan kawan" yang  lain untk makan bersama ke suatu tempat tapi kita dengan sandiwaranya bilang ada yang pulkam,mau ke luar negri ,ada acara reunian sehingga di tgl itu kita sepertinya punya acara sendiri sendiri.#belagudotcom.
Sementara  kata Nyah Corina menurut informasi mau diajak sama Aline jalan nginap ke luar kota katanya berdua saja.hmm hebat juga Alin untuk idenya.
Kita sempat deg degan karena sebelumnya mereka jalan ke Bangkok dengan group lain.Semoga saja sudah segar dan pulih stamina agar kita bisa jalan ke Jogya.Kita sudah sepakat Itinerary-DC selama special Milad Nyah Corina nanti di Jogyakarta.
Malah atasan garis biru juga sudah disiapkan Alin buat kita berangkat.Luar biasa Alin untuk menyenangkan hati Mamah Corin.Sementara DC Nyah Corina ,Wiwik akan kerjasama dengan Mbak Yanti di rumah beliau.supeeer.
Saat berangkat subuh Wiwik masih sempat japri dengan Aline supaya group kami sampai duluan di Soeta dan nanti kumpul disuatu tempat dan saat Aline dan Mamanya datang baru kita beri surprise ke mereka.Kami turun buru buru dan masuk ke dalam salah satu resto untuk  sembunyi dulu sebelum mereka datang.Saat mereka datang kita keluar lewat belakang resto dan tunggu sampai mereka duduk dalam resto untuk order sarapan.Sempat kita ngintip mereka sudah di dalam resto terlihat nyah Corina masih saja belum curiga kalau kami 9 orang ada dibelakang resto"ngumpet".Setelah suasana kondusif kami ramai ramai masuk resto dan nyanyi Happy Birthday..huhuh muka kaget dan sambil melongo Nyah Corin kaget kita b9 bareng keroyok mereka berdua.Sambil kayak orang bingung kita bilang Surpriseeeee ..olalala..berhasil..Huhahaha..seru.
Muka belum dipoles dan baru bangun tidur belum sarapan terlihat saat kami beri kejutan di Soeta.Benar benar muka happy beliau terlihat ternyata beliau tidak jalan dengan Aline berdua tetapi dengan Group De Nyonyah 10 orang ..full team..Luar biasa.
Benar benar putri yang hebat dan sholehah.Begitu sempurnanya membuat mamanya Kaget bahagia luar biasa.Tidak pernah satu pun bocor akan planning kita ini.
Kami sebagai sahabat Mamahnya sangat suport ide luar biasa Putri cantiknya ini.
Semoga kebahagian Mamanya dan membuat Mama Happy dan senang mengalirkan rezeki dan pahala buat Putrinya.Aamiin.
Thanks Aline buat Surprise ke Mamah yang melibatkan kami "De Nyonyah".Semoga rezeki Aline terus mengalir dan berkah disetiap menjalani Bisnis dan kehidupan serta keluarga kecilnya...Aamiin.
 De Nyonyah setiap acara selalu "Well Prepared" baik untuk Dress Code maupun acaranya.Bukan harus mewah mewah tetapi yang penting kompak dan saling suport.Sehingga setiap kami jalan selalu terlihat kompak dan manis karena semua saling mengisi kekurangan masing masing.Tidak ada yang terlihat lebih wah semua sama dan kompak.Itulah "De Nyonyah" selalu mengalirkan aura positif ke setiap sahabat sahabatnya.
ITINERARY De Nyonyah Ngajogyakarta (29April-1 May19)
  • topi lebar
Senen:(29 April19 ) QZ 7552 jam 09.50

Jemput Pak Erwan

DC : Atasan blue Aline👔👖- Jilbab biru muda

1. Start jam 05.00 dari rumah Enin 9 org naik 2 Mobil enin otw bandara Soeta AA 9.45 Bagasi 15 kg . SarapanPagi soeta Solaria .

2. Landing Adisucipto Jam 11.10. jemput rental car

1. Makan Soto Kadipuro 40 mnt dr Adisucipto DC kotak kotak - kerudung bebas - jacket kulit
  2. The World Castle Merapi ( naek jeep)
  3. Tengkleng Gajah

4. Makan siang gudeg Yu Jum
  5. Otw Adisucipto City link QG 775 jam 14.40

- Landing Soeta 16.10
 Setelah dandan dan sarapan baru beliau kembali segar.Kami siap untuk check in dan terakhir foto bersama Aline yang kebetulan ikut ikutan berseragam sama dengan kami hanya beda warna saja.Biar Mamahnya percaya kalau mereka memang mau jalan berdua.
Perjalanan Soeta -Jogya ditempuh hanya 50 menit saja kami sudah landing di Adisucipto Airport.Kami siap dijemput Pak Erwan (Rental Car). Ikuti travelling dan kuliner kami selama di Jogyakarta.