Halaman

Jumat, 06 September 2019

TERSESAT HEBAT DI LABIRIN KOTA CANTIK TOLEDO EDISI 17


Day 13(Friday 15/02/19)
Hari ini Jumat dan sudah 13 hari travelling kami keliling Bumi Andalusia.Semoga Jumat barokah ini kaum Bapak di group kami bisa melaksanakan sholat Jumat di Mesjid Andalusia.Semoga ada waktu dan kesempatannya.Aamiin.
Kota Madrid pagi ini dengan suhu 2'C tetapi kita akan menuju ke sebuah Kota cantik Toledo  yang merupakan salah satu Kota warisan UNESCO.
Jarak Madrid  ke Toledo hanya 73 km dengan waktu tempuh 1 jam lebih kita sudah sampai di Kota yang berada di ketinggian 530 mdpl diatas perbukitan di atas Dataran La Mancha .Toledo berada di sebelah selatan Madrid sebuah Kota tua yang penuh sejarah  dengan 3 Budaya Islam,Kristen dan Yunani.Di dalam bahasa Arab Kota disebut dengan Thulaithalah yang menurut sejarah dibangun oleh Yunani kuno kemudian dikuasai oleh Bangsa Romawi kuno th 190 SM.Pada th 542-725 Toledo merupakan ibukota dari Kerajaan Visigoth pada abad ke-6.

Kami memulai  tour ke suatu Kota yag berada di ketinggian Spanyol penuh dengan sejarah "TOLEDO"Kota yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.Kota yang dikenal dengan 3 budaya Islam,Kristen dan Yahudi dengan menyusuri lorong lorong kecil berbatuan dengan ornamen bangunan yang cantik tentunya.Pada awal pendakian didepan gerbang bergaya Romawi kuno kami masih sempat foto keluarga.Udara dingin Toledo terasa menusuk untuk kami bawa sarung tangan untuk menahan dinginnya Kota Toledo.


Pada awal pendakian didepan gerbang bergaya Romawi kuno kami masih sempat foto keluarga.Udara dingin Toledo terasa menusuk untuk ngkami bawa sarung tangan untuk menahan dinginnya Kota Toledo.Jalanan yang mendaki dengan pemandangan sangat fantastik terlihat di depan mata.Indahnya Kota Toledo dari atas perbukitan membuat tak jemu jemunya kami memandang dari atas bebatuan jalanan.Kami melewati jalanan "Coblle street" yaitu jalanan bebatuan yang naik turun serta berliku liku membuat nafas harus diatus dengan terkurasnya tenaga untuk menuju tanjakan jalanan bebatuan tsb.Kadang kadang kami harus menepi karena dijalanan kecil mobil akan naik bahkan ada saling selisih.Rata rata mobil penduduk Toledo berukuran mungil sehingga cocok digunakan dijalanan sempit dan penuh tanjakan ini.
Kami bertemu beberapa toko souvenir ditanjakan Kota Toledo sehingga membuat teman teman menyerbu toko souvenir mereka padahal baru saja buka lho.Barangkali memang rezeki sang pemilik toko hampir semua beli souvenir khas Toledo dan Andalusia disini.Apalagi secara harga lumayan murah.Toledo ternyata terkenal dengan kerajinan logamnya terutama senjata dimana sangat kental dengan kebudayaan Islam.
Terlihat souvenir di Toledo aneka kerajinan pedang,pisau,senjata,baju besi semua terlihat ditoko souvenir yang kami datangi. 

 Sementara diseberang toko souvenir tadi kami menemukan patung seorang pemuda dengan menaiki sebuah sepeda.Setelah dari toko souvenir akhirnya kita berpencar Jalanan labirin yang berbelok belok membuat kami sudah jauh berjalan begitu asiknya menikmati sudut sudut indahnya Toledo.
 Padahal disini ada sebuah Katedral Toledo  yang bergaya Gothic yaitu Catedral Primada Santa Maria de Toledo yang bersejarah tetapi sayang kami tidak menemukannya. Tanpa terasa kami hanya tinggal bertiga saya,Onty dan Mbak Linda sementara yang lain sudah tidak terlihat.Tanpa terasa kaki kami sudah jauh berjalan dan melewati labirim demi labirin jalanan Toledo.Wajah kami mulai bingung setelah mau kembali ke posisi awal sudah tidak kami temukan.Sementara kita bertiga saling ngotot belokan jalanannya kemana.Sementara Onty dengan penuh yakinnya memastikan gerbang itu yang kita lalui padahal hampir seua gerbang Toledo nyaris sama.Entah mana yang benar.ditengah kebingungan kita bertiga akhirnya mbak Linda menghubungi Grandy dan meminta share location tempat kami meeting point.Waduh ternyata kami sudah jalan berlawanan arah entah bagaimana jadinya kalau saya hanya berdua onty saja.Ampun dech.
Akhirnya kami setengah berlari harus kembali ke arah yang berlawanan dan menyusuri jalanan baru yang tadi belum kita lewati.Akhirnya kita bertemu jalan raya yang cukup ramai sehingga meeting point diujung sana lansung kita susuri.Waktu yang hampir habis membuat kami stres karena kita tidak mau telat.
Alhamdulillah akhirnya kami menemukan meeting point dengan teman teman dengan wajah stress dan nafas ngos ngosan kami kembali ke kumpulan group.Jadi pelajaran saat kita tersesat harus tenang dulu dan hubungi TL untuk share location.Begitu onty..xixi
PLAZA COLON
Hari ini Jumat para bapak pingin untuk melaksanakan sholat Jumat disalah satu mesjid di Madrid.Akhirnya kesempatannya tiba mereka dibawa sholat jumat sementara kita berada dipertokoan Madrid sambil menunggu mereka sholat jumat kami menghabiskan waktu di Hard Rock Madrid di Plaza Colon Madrid.Kami punya waktu hampir 2,5 jam disini karena untuk menunggu selesai jumatan bapak bapak.

Setelah dari Plaza Colon kami diberi kesempatan shopping..Madrid Factory Outlet.Yuhuii bila sudah diberi waktu shopping pasti emak emak semangat kembali lho.
LAS ROZASS VILLAGE
Outlet yang berada di pinggiran Madrid dengan berbagai ragam toko toko branded Product terkenal tumpah ruah disini.
Tidak saja merek merek terkenal Spanyol tetapi brand dunia ada disini al:Kenzo,Hugo Boss,Tag Heur,Guess,Nike,Levis,Puma,Adidas ,Mango,Samsonite,Versace dan banyak lagi.
Awalnya kami cari resto untuk makan siang ternyata 2 kali keliling yang kami temukan hanya cafe dan resto makanan Spanyol.Akhirnya pilihan terakhir kami kembali ngopi cantik di Kedai Kopi terkenal "S" lagi.Ngopi sambil makan roti saja untuk ntar malam bisa makan di hotel di kamar tentunya...hikss.


Kita hampir 3 jam berada disini sesuai dengan kesepakatan dari awal .Jam 19.00 kami kembali ke Hotel untuk packing terakhir travelling kami di Bumi Andalusia.
Setelah puas shopping dan mencari barang barang yang memang diincar selama travelling kami maka disini terpuaskan di Madrid karena besok pagi kita sudah check out dari Hotel untuk menuju Airport.Malam ini kita akan packing semua barang barang karena ini malam terakhir kami di Madrid .
Ikuti edisi terakhir kami perjalanan kepulangan kami ke Indo dan edisi saat over bagasi melanda semua peserta group di Airport.Olala apa yang harus dilakukan..oh no...
Wait last edition Andalusia ya...
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar