Halaman

Rabu, 05 Oktober 2011



KEMILAU NUANSA TANAH SUNDA  (BDG-GARUT 30 SEPT-2 OCT 2011)


Tour de 'LEMBUR SUNDA" by Meciko
“JHONSON ADVENTURE LADIES” …….

Day 1( 30 Sept’11):

Jam 16.45 WIB  berangkat dari Plant PG pakai Mobil APV dengan  driver Oki. Mobil yang kita sewa dari “Krisna Pura Rent Car” milih Krisna (salah satu Leader Prod).Awalnya kita sudah berencana menggunakan Mobil P’Nyoman berhubung  kapasitas 8 org tidak muat apalagi ditambah dengan ole” maka jadi berubah menggunakan Jasa Travel+Driver.Sehingga kita semua lebih enjoy dan santai .
Group kita masih tetep dengan anggota 8 orang personel persis sama saat kita melakukan Tour ke Bali-Lombok( Bulan March ’11).Saya,Bu Tutun,P’Nyoman, Mak Tatu, Bu Iies, Uni ites dan Mamah Susi serta  Mba Murni.

Awal perjalanan berhubung macet dimana” jumat sore mau  wikend  kita melewati jalan” tikus sekitar perumahan Jatibening ternyata malah makin ruwet dan muter” gak karuan..
Baru masuk ke jalan Tol  Bintara    sudah jam 18.30 an walah kapan sampai Bandung.Keliatannya Oki kurang paham jalanan .apa sudah grogi duluan diomelin mak’ semobil.Sehingga jadi bingung dan stress.
Sampai Bandung sudah jam 20.30  delay 2 jam dari jadwal yang sudah ditentukan.
Gimana lagi perut kosong sudah lewat waktu makan malam.Terpaksa kita lansung ke Ciwalk (Cihampelas Walk Mall ) saja buat makan .


Wisata Kuliner (I)
Resto Pasar Tong Tong (Ciwalk Area)..….

Resto Pasar Tong Tong ini  berlokasi di dalam Ciwalk Mall iumayan ramai  dikunjungi ABG” nan geulis serta para penikmat Kuliner ..
selain harga yang terjangkau juga variasi makanan dari yang ringan seperti kue ape, serabi , roti bakar,  serta minumanes cream rujak, wedang jahe,Bajigur,es kacang merah dll, hingga nasiranjau,nasi liwet, nasi jinggo, nasi uduk, nasi timbel, iga bakar,sop Iga,  udang goreng apalagi dengan rasa yang enak juga gak heran resto ini selalu ramai.
Dekorasi resto ini dibuat seperti Jadul gitu dengan suasana Tempoe doeloe..
Banyak pernak pernik dan gambar”  jadul dipajang didekornya resto..
Meja kursi juga dari bahan kayu lama yang dicat seperti zaman dulu…unik sic..
 



Memasuki resto seperti kita masuk di kedai kopi zaman Belanda..caileee..kayak yang  pernah hidup di zaman Belanda  aja..

Menu restonya cukup lengkap membuat kami bisa memilih bervariasi makanan: nasi goreng,sop buntut,bakso,nasi liwet  ayam Tong Tong spt nasi ayam betutu khas Lombok yang puedess .Sambelnya bikin mata melek.
Ada bajigur segala yang membuat segar kerongkongan setelah bercape ria macet di jalanan.
Puas dengan makanan yg membuat kenyang kita juga diberi gift /bonus celengan khas pasar tong”..variasi warna yg eye catching membuat temen” semua pengen ..jadi nambah deh beli 3 lagi..

Niat awal mau wisata Belanja sekitar Ciwalk dan Factory Outlet Dago,Setia Budi  tapi gimana lagi.Kita sampai Bandung semua sudah pada tutup…Cukup foto” di depan area ciwalk sambil mengitari kawasan perbelanjaan di kota Bandung ini.


Walau sering ke sini tapi kesannya beda kalau dengan group..




Ngambil dari Wikipedia nic..
Cihampelas Walk (Ciwalk) adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung. Mall ini merupakan tempat berbelanja yang berbeda, bersih dan nyaman. Ini memang dikondisikan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar lebi nyaman berbelanja. Berjalan-jalan di Cihampelas pada siang, sore dan malam hari akan berbeda suasananya. Lampu dari tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari akan memberikan atmosfer yang berbeda, belum lagi juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar out door Ciwalk.Pada tahun 2009 Ciwalk memberikan variasi baru untuk pengunjung. Yaitu dengan CX CIHAMPELAS WALK EXTENTION yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru yang akan hadir melengkapi kawasan belanja Cihampelas Walk.Di Ciwalk terdapat sebuah hotel baru yaitu Sensa Hotel dengan standar bintang 4 dengan jumlah 128 kamar, sehingga bagi para custemer yang menginap di Ciwalk hotel merasa lebih private dan exlusive. Selain desain hotel yang unik menyerupai kupu-kupu di komplek Ciwalk inipun akan di bangun Sky Walk.Kehadiran hotel ditengah-tengah Ciwalk yang sudah beroperasi pada tahun 2009 akan menambah lengkap Ciwalk.


Lansung menuju Hotel Cihampelas 2 Jl.Cihampelas No 222 tidak jauh dari kawasan Ciwalk hanya 500 meter sebelum Ciwalk..
tempat kita nginap transit  selama di Bandung.Hotelnya cukup bagus dan nyaman secara kita hanya butuh untuk transit tidur dan paginya sudah berangkat lagi ke Garut.Karena kita anggota 8 org sudah pesan kamar Family room (1) dan 2 room Deluxe..

 
Kamar yg bersih dan lumayan nyaman .
Waktu menunjukkan jam 23.00 an  beres" mandi sholat Isya  d istirahat
Jam 12an istirahat...cape.                                            






 Day 2.(Sabtu/ 1 oct’11)

Bangun jam 5 sholat subuh beberes.mandi breakfast jam 6.30. Habis Breakfast lansung Check Out .Segera menyusuri Jalanan Cihampelas.,dapat kaos" lucu dg merek  bw bocah’ serta ponakan”....lucu kata”nya.. menyusuri Jl Riau tapi FO msh belum buka.




Mampir di  Wisata Kuliner (2) Batagor Kinsley Jl Veteran No 25 Bandung yang cukup terkenal di Kota Bandung.

Pagi-pagi sudah buka dan mulai ramai. Khusus hari kamis mereka selalu tutup soale sabtu minggu kali sudah bludak peminatnya…
Beli batagor ,siomay ole" snack Bandung  yang sudah setengah matang..banyak oleh” / berbagai snack ada disini..sekalian beli batagor/cemilan buat perjalanan ke Garut.

Sambil tunggu pesenan masih sempat nyobain  makan bakso rame""..
Seger juga …….

Mampir di Wisata Kuliner (3 Toko Kue Bawean d/h Sweetheart sejak th 1946 
di Jl. RE Martadinata merupakan Cabang toko.dari Jl Bawean dan juga ada Cabangnya di Jl. Gandapura ,disini  bermacam  Mocca "Rhum Tart,lapis Malang,bolu keju,bolu kukus,nougaat tart,chocolate wafel ,bermacam: bolu gulung..
Wah lengkap deh Toko Bakery juga resto,Café…Karena masih pagi kita puas pilih” ole” dsini.Semua milih ole” yg sengaja kita cicil dulu sebelum sampai ke Garut.Biar nanti kalau gak sempat masuk Bandung lagi sudah puas…




Jam 10 siap menuju Garut melewati Tol Cileunyi

Untuk menuju Kota Garut, dari Bandung kita masuk Tol Cileunyi lalu masuk ke daerah bahagian Utara jadi tidak melewati nagrek... Dari Bandung sendiri perjalanan menuju kota Garut memakan waktu sekitar 2 jam .            
                                           
Check Mr Google yaa…
Kota Garut sendiri terletak sekitar 63 km di Tenggara Kota Bandung. Kota ini merupakan daerah dataran tinggi yang dikelilingi sejumlah puncak gunung yang sebagian besar merupakan gunung vulkanis. Karena Garut dikelilingi gunung vulkanis membuat daerah Garut menjadi kawasan pertanian yang sangat subur.
 Saat memasuki Kota Garut, akan ditandai dengan gapura selamat datang. Lalu jalan beberapa meter kemudian, akan terlihat tugu Kota Intan yang terletak di daerah Tarogong. Tugu ini menyerupai intan berlian yang duduk di atas tahtanya. Tugu ini merupakan simbol dari kota Garut. Juga bisa merupakan moto Garut sebagai kota yang Indah, Tertib, Anyam dan Nyaman (Intan).
                                          
Nach selama di perjalanan kita diskusi untuk melewati objek wisata apa saja selama di Garut..Berhubung disini yg paham daerah Garut mba Iis..jadi beliau yang menjadi penunjuk jalan kami,….yang paling seru dan surprise adalah…
Teman” di group sampai saat diperjalanan ke Garut tidak tau kalau kita nginapnya dimana.Karena saya dan Mba tutun selalu hanya info Hotel Garut tanpa persis detail memberikan informasi kalau nginapnya dimana.Planning teman” hanya mau foto” saja di Kampung Sampireun karena tempatnya bagus,eklusif dan mewah..tapi tarifnya muahaal…
Padahal sebenarnya kita b2 arrange untuk foto” exlusive sekalian nginap di kampung Sampireun…
Bakal kaget nic kalau tau..tapi diperjalanan kita masih saja bersandiwara kalau ke Sampireun hanya foto” dan lanjut nginap ke Hotel lain.
Lucunya selama planning kita hanya kasi kode istilah”KS” buat penginapan Garut biar mereka tidak tahu..
Kita b2 pengen menunjukan ke teman” kalau kita juga bisa pergi ke tempat exlusive yg standard buruh tidak mampu untnk sampe ke sana….suprise gaaak….
Benar” surprise dan  kaget bercampur heboohh nic…

Melewati Daerah Leles kita mampir dulu ke:

Wisata (5) CANDI CANGKUANG
Wilujeng Sumping di Situ Cangkuang


Infonya yach…     

 Candi ini terletak di 10 km Utara Garut di dekat Leles. Candi ini berasal dari abad ke-8 dan merupakan salah satu candi peninggalan umat Hindu yang terdapat di Jawa Barat. Uniknya, candi ini terletak di tengah Danau Cangkuang.

Menuju ke kawasan candi, kami harus melewati jalan yang terjal dan berliku sepanjang 4 kilometer. Jalan yang kami susuri pun sangat kecil dan hanya cukup untuk untuk satu mobil saja. Jadi wajar, saat berpapasan dengan mobil lain yang beda arah, mobil lainnya harus mengalah masuk ke dalam semak-semak atau keluar sementara dari jalan. Memang melelahkan. Namun, pemandangan alam yang alami dan sangat desa ternyata cukup menghibur semangat kami .



Akhirnya kami tiba juga di kawasan Candi Cangkuang.Tiket tidak terlalu mahal untuk memasuki daerah wisata ini.Selamat Datang di Cagar Budaya Candi Cangkuang begitulah Papan informasi  tanda kita sudah sampe di Candi Cangkuang..

 Tapi, untuk memasuki kawasan candi, kami harus menyeberangi danau dengan menggunakan rakit “ yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Penyeberangan memakan waktu tidak lebih dari lima menit Dari kejauhan, dapat terlihat kawasan candi yang menyerupai bukit kecil dan terlihat sangat rimbun ditumbuhi oleh pepohonan.
Cuma sebentar di objek sini karena kurang menarik untuk kami lihat..Perjalanan diteruskan ke daerah Tarogong.

Di daerah Tarogong dekat perbatasan  Kota Garut   mampir ke Wisata Belanja(6) Kawasan Garut Souvenir Centre  disini Kompleks pusat souvenir dari Toko”  kerajinan kulit (tas ,jacket,topi,Dompet,Sarung tgn,Sepatu,sandal dll) serta Pusat Camilan Khasna ole" Garut yg khas chocodol ...chocolate dodol... Dodol Picnic special Rasa Jahe Madu,,




Nemu bermacam" model sandal,tas d sepatu ngeborong nich..
Nach ini dia di Toko San Leather   Souvenir  nemu  jacket kulit merah style modis ala butik” keren bgt nic..mumpung sudah sampai di pusatnya walau harga lumayan  mahal tapi sebanding dengan  kualitas export..kereeen euy. Kalau sudah masuk Mal Jakarta Harganya bisa 2-3 kali lipat mumpung kita ada di Leather  centre sayang kalo gak beli.Beli 1 jacket tapi mantabbbss..                            
Perjalanan dilanjutkan ke arah Samarang untuk Makan siang karena perut sudah mulai laper..

WISATA KULINER (7) Resto  d“Mulih k’ Desa”.

Rumah makan gaya tradisional dengan tiang” bamboo dan atap daun Rumbia beralaskan lantai dari anyaman rotan.Beberapa saung (gubug) didirikan di antara pematang sawah, sebagai tempat makan bagi para tamu.
Tea  panasnya  disajikan dalam sebuah ceret besar. Cangkir-cangkirnya terbuat dari kaleng (mug). Semuanya disajikan secara ndeso.
Begitu juga piring-piringnya terbuat dari kaleng yang disebut ompreng, dengan lapisan enamel berwarna burik. Djadoel banget deh, pokoknya.


Penyajiannya mirip ibu-ibu petani ketika mengantar makanan kepada suami yang sedang bekerja di sawah. Nasi liwet d bungkus pakai daun pisang wangi sekali  Lauk-pauknya dimasukkan ke dalam nampan beralaskan daun pisang. Isinya: goreng ayam,  ikan asin sepat, goreng tahu dan tempe. Sayur dan sambal cobek yg extra puedeesss ,suasananya benar-benar otentik pedesaan dan sangat jarang dinikmati orang kota, maka semua makanan yang disajikan pun terasa ekstra nikmat.Ya nikmat udah laper..suasana mendukung…cucoklah..


Menurut ceritanya si bang Google…
Di “Mulih k’ Desa”, ada hamparan sawah yang dapat dikunjungi para tamu. Ada juga sepasang kerbau yang dapat dipegang dan dielus oleh anak-anak. Bahkan boleh juga ditunggangi bila berani. Demonstrasi membajak sawah juga sering dilakukan bila cukup banyak pengunjung.
Lapangannya yang cukup luas merupakan arena yang cocok bagi anak-anak melakukan permainan-permainan anak-anak desa. Misalnya, bermain egrang, perlombaan bakiak tandem, dan lain-lain.
Sebetulnya, “Mulih k’ Desa” juga memiliki beberapa pondok yang dibangun di tengah sawah. Pondok-pondok itu dapat disewa sebagai tempat menginap. Tetapi, saya lebih suka menginap di tempat lain, tidak jauh dari sana.
Sambil nunggu pesenan  kami bisa sholat disini di gubuk kecil buat mushola  seperti di tengah sawah…Nyaman sekali suasananya…
Tak lupa pesen Kopi item dsini karena mata sdh mulai sepet…sepet nic…














Kira” 3 km  setelah ”Mulih k’ Desa” baru kita sampai di “Resort & Spa Kampung Sampireun”

WISATA ALAM, RESORT & SPA (8) KAMPUNG   SAMPIREUN


Hasil search di Bang Google nic…

 Terletak di kawasan wisata di Jl. Raya Samarang Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat,Kampung Sampireun menawarkan keindahan tepi danau kepada anda. Untuk sampai ke Kampung Sampireun Resor, butuh waktu sekitar enam jam dari Jakarta dan satu setengah jam dari Bandung, Jabar. Namun kepenatan selama perjalanan dijamin lenyap begitu memasuki kawasan yang dibangun dengan atmosfer khas pedesaan.
Keelokan danau seluas 1,4 hektare, hijaunya pepohonan, dengan rumah-rumah berdinding bambu yang dibangun begitu dekat dengan bibir danau menjadi pemandangan pertama begitu tiba di lobi kawasan pariwisata ini. Bambu, kayu, dan hijaunya alam memang menjadi unsur dominan desain di dalam dan luar pondok-pondok yang disebut cabana dan lanai.

Anda bisa menatap pesona danau dari balik kamar, di dekat dermaga, atau di berbagai sudut resor. Tidak cukup itu saja, Anda juga bisa melintasi danau dengan perahu kayu sembari memberi makan ikan-ikan air tawar yang memang selalu lapar menunggu makanan ikan yang dibuang para tamu.
Kampung Sampireun Resor dibangun di antara rerimbunan taman yang dikelilingi pepohonan bambu, yang membuat lingkungan terasa lengang tapi nyaman, damai. Tempat peristirahatan ini didesain dengan nuansa kampung tradisional Sunda.



Welcome to Kampung Sampireun , kita sudah ditunggu dari Jam 1 siang oleh  team fotografer (Doni dkk) yang sudah di set saat kita mulai masuk Kampung Sampireun...Wah serasa jadi artis di shoot dari awal turun mobil ...
Ide ini bermula dari keinginan Mba Tutun untuk membuat Album Kenangan beserta Video perjalanan kita karena beliau Tahun depan sudah mulai pension.
Pengen punya sesuatu kenangan yang bisa selalu dilihat” sewaktu sudah tidak bekerja di JHHP lagi..Alhamdullilah ya..ya eyalah udah kayak Syahrini aja nic…
Akhirnya terwujudlah ide ini makanya kita datang seolah” disambut seperti artis karena tiap saat kita dishoot terus sama team fotografer…hmmm mantabs..



Nach disaat welcome drink yang disuguhi dengan Bajigur..sambil kita check in..
dan kita duduk bersama baru Ide surprise ini kami informasikan ke sohib”..Kalau kita nginap di sini .Tempat yang dari awal tidak pernah terbayangkan untuk digunakan sebagai penginapan kita..maklum Buruh gitu lohhh….



Sementara ini resort Mewah yang diperuntukan untuk kalangan menengah ke atas..Alhamdullilah wasyukurillah akhirnya khayalan sohib”bisa kita wujudkan…
Ternyata berbagi itu memiliki aura Positif yang tidak bisa dihargai dengan materi  ya gaak sic…


Alhamdullilah kita bisa nginap disini dan ambil Manglayang Suite Hill  Cottage yang paling besar bertingkat dg (3Bedroom. Living Room & terrace)..
Kampung Sampireun punya beberapa Cottage diantaranya: Kalapalua, Kurjati,Waluran,Papandayan  yang di pinggir Danau( Lake) dan menghadap Gunung(Hill)..Tinggal pilih..tergantung isi kantong dan jumlah personnel yg ikut.
Fasilitasnya cukup lengkap: ada Taman Sari Royal Heritage Spa, swimming pool, Bale Putri Amanti, Warung kopi,Kiara Payung meeting room, Sanghiyang Dayu Garden,Seruling Bambu Restaurant ,Taman Plaza dan Children Play Ground…
Full Fasilitas sesuai dengan tariff yg kita bayar…so pasti itu…








Kebetulan Package yg kita ambil sudah termasuk 1 malam akomodasi dengan Welcome drink,1x Breakfast Buffet, Exlusive Dinner,Floating Surabi di pagi hari,Sekoteng di malam hari stlh dinner, Buah set di Cottage..hmmm..lengkap ya…
Sementara untuk package Fotografer beda lagi dengan Paket Make up Profesional..weleh”..serasa seperti di negeri dongeng nic…
Tapi kapan lagi ya sohib” merasakan menjadi seorang Ratu 2 hari 1 malam di Sampireun…
Segera menuju ke Manglayang Suite Hill dengan menggunakan rakit menyusuri Danau yang berada di seberang Reservasi…


Waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore.Kita janji dengan Team Makeup Profesional untuk mulai dandan jam 5 an.
Sambil bebenah ,sholat,beres” mulailah satu per satu para mak” didandanin ala artis…gak nyangka ya ternyata manglingin…pada cuantiik cuantik…
Dari awal memang saya gak mau di make up secara alat make up set punya sendiri dan sudah sering make up jadi gak perlu bantuan nic..Jadi bisa leyeh” sambil nyandain para Ibu” yg didandanin…

Acara dandan berakhir sampai Jam 19.00
dengan full seragam Batik Merah yang menyala..celana putih menambah pesona Mak” ..
wuihhh seger…dan cerahh euyy..


Sudah dijemput team Fotografer..untuk siap Foto Exlusive dan special Dinner di Seruling Bambu Restaurant dengan diiringi Live music…menambah semarak dan segernya suasana malam minggu…

Ganti kostum bebas utk foto pribadi …Kita mengambil area: Seruling Bambu Restaurant, Bale Putri Amanti sekitar Sanghiyang Dayu garden




Lumayan banyak nic..area yang dishoot..dengan pose” heboh dan lucu”…
Sampai Mba Iies coment kayak mau ada pemilihan Putri Jhonson nic…..
Acara berakhir sekitar jam 23.00an setelah kami menikmati sekoteng di area santai.
Kembali ke Cottage untuk istirahat,leyeh” menikmati suasana malam di Desa Garut..sambil sayup” terdengan music di acara group yang lain…

Berakhir acara di hari ke-2 ini dengan gembira walau ditengah foto exlusive Uni Ites semakin menjadi sakit dan batuknya..Jadi suasana kurang lepas dikit berhubung ada anggota yg sakit dan muntah..kasian juga uni ites dipaksain demi kelancaran acara foto exlusive…














Cape
,istirahat untuk besok mulai dengan acara yang lain…
Tapi ada yang gak rela nic make upnya di hapus..sehingga dikamar dan di cottage masih gak mau rugi foto” berdua..Bu Iies. Dan Mba Murni..emang sic Ibu 2 ini manglingin banget….heheh



















Day 3 Minggu 2 Oct 2011                         

Bangun jam 4 pagi  sholat d beberes...barang” beserta ole” dirapikan sehingga siang kita siap check out saja lagi…

Jam 6.30 pagi kita sepakat untuk keliling jalan santai walau masih pada pake dasteran dan baju tidur…tapi kerudung teuteup donk…



Sambil keliling area Kampung Sampireun.Udara cukup sejuk tidak terlalu dingin karena masih musin panas..tapi kabut masih turun menambah syahdu  dan nyamannya suasana alam Sampireun..Indah sekali..







Walau belum mandi  tapi sudah seru dengan foto"  diantara cottage,tepi danau,saung”,taman,,,memang indah pemandangan disini…
Sempat Therapi Fish nic/..gratis diantara Ikan-Ikan mas dari ukuran kecil sampai gedeee…geli juga..empu jari bisa dilahap nic kalau gak hati”…Jinak banget Ikan dsini secara tamu sering beri makan ikannya jadi gampang ngumpul…


Pantes saja cocok buat Foto prewedding suasananya mendukung bangetss..
Sempat main perahu yg awalnya pada takut dan salah dayung terus..jadi ketagihan..sampai waktu sudah Jam 7an untuk siap” mandi,breakfast Jam 8 pagi.
Sampai di Cottage kita sudah disiapin Surabi menu special pagi hari…kalau untuk Cottage di seputar Danau malah diantar pake rakit ….

Habis makan surabi  siap” mandi bebenah untuk breakfast di Seruling Bambu Restaurant.
Hari ini kita sepakat pakai Kostum Atasan Putih dan celana Jeans….Kompak niyee…
Jam 8 pagi  sudah dijemput team fotografer  apalagi ada   bocah  si lesung pipit Ega yang selalu dicandain Mamah Susi..Lucu anaknya..malu” gitu..






Tetep dengan shoot team fotografer mulai start jam 8 saat breakfast , foto di
Sangyiang Dayu  Garden,Resto saat breakfast , Saung” dan taman sekitar danau…

Tanpa diduga kebetulan kami ketemu dengan Group Music Sampireun yang khusus Minggu maen diatas rakit sambil keliling Danau “Ngamen”…

Wah pucuk dicinta ulam tiba nic…
Ketemu group vocal langganan kampung sampireun ikut gabung  deh kita nyanyi" hampir 10 lagu seru dengan spontanitas goyang,nari dangdutan seru bangett…Sampai tamu” di dalam cottage pada keluar lihat kita nari” dan nyanyi rame dan hebohhh..Apalagi keluar Lagu andalan Mba Tutun “Cucak Rowo” dengan mimic muka dia yang rada” ngereesss huhahahah…


Lumayan heboh tanpa disadari ada fotografer sebuah Majalah Pariwisata ikut shoot kita dari tepi danau..walah Pakk..ntar malah jadi dimasukin ke Majalah Wisata nic..sempat kenalan dengan beliau dan istrinya orangnya ramah dan sering maen ke Sampireun untuk ambil objek” foto….dishare ya paak…ngarepdotcom…

Tapi emang bener sich spontanitas dan tanpa dibuat” hasilnya pasti jauh lebih menarik dan eye catching untuk dijadikan potret kenangan…
Team fotografer aja sampai geleng” senang dan kagum lihat mak” goyang tanpa malu”…surprise yaaa…
Semua bahagia dan puas…Suasana yang tidak ternilai dan tidak bisa dibayar dengan uang..bener gaak…



Setelah puas foto” dan nyanyi waktu sudah hamper jam 11 untuk beberes persiapan pulang dan menunggu waktu sholat.
Sehabis sholat jamak dan pamit dengan team fotografer yang sudah support kita selama berada di Kampong Sampireun.
Check Out dari  Sampireun berharap suatu saat kembali dengan group yang lain…













Lanjut sempat mampir di Wisata (9)   Petik Stawberry & kesehan Kamojang.

Rencana mau makan siang tapi gak jadi karena harus tunggu lama pake acara tangkap Ikan dulu,masak butuh waktu lama.Cuma sempat beli Strawberry 1 kg Rp 30 rban enak dan  segar karena lansung dipetik dari kebun..

Berhubung musim panas jadi buah starwberrynya kurang banyak .
Pulang ke Bandung via Majalaya dengan tikungan" tajam dan curam..

Melewati daerah dan jalanan macet karena banyak perbaikan jalan buat jalan aspal  beton..baru masuk Bandung exit Tol Pasteur jam 3 30 keburu kesorean mana harus nyari pesenan bocah di Bandung .Tapi waktu mepet dan mba tutun harus kejar acara pesta kawinan jadi dia memutuskan ambil Travel.Tapi sayang semua Travel penuh di minggu sore karena semua orang pengen balik Jakarta.
Akhirnya joint lagi dengan kita untuk meneruskan perjalanan ke Jakarta
Makan di Resto Sederhana Pasteur  cuma sebentar karena suasana sudah capek,galau dan bercampur aduk..
Akhirnya kita teteup mampir di Rest Area Km 97 Cipularang sambil Sholat magrib dan nyariin pesenan tas anaknya uni Ites…kayaknya gak ada yg cocok akhirnya kita lanjut pulang.Keluar Tol Bekasi Barat sudah janjian dengan doi barengan Mba Murni karena beliau juga naek taxi di sini.Pamitan salam” untuk meneruskan perjalanan ke Pabrik karena mobil P’Nyoman parkir dsitu.Sementara Mba Tutun dan Group Bogor janjian ikut Oki karena Mobil Travel lanjut ke Cileungsi…
Sampe di rumah sudah cape..ngobrol sambil nonton bola dengan para brondong sambil makan Ole” Batagor Kinsleyy…
Siap” bobo nic untuk aktivitas besok karena gak cuti…

















Terima kasih atas kekompakan sohib” selama diperjalanan.Mohon maaf kami (Saya dan Mba Tutun) yang telah membuat kejutan luar biasa buat kalian atas ide kita nginap di Resort mewah Kampung Sampireun…Tanpa niat baik,tulus ,keikhlasan dan saling support tidak akan terwujud ide  kita ini.
Bak kata Pepatah’ Khayalan bisa diwujudkan menjadi kenyataan”..Senangnya bisa berbagi.Hal terindah buat kita semua bisa berbagi dan saling menikmati suasana gembira dengan sohib’ semua..









Setiap perjalanan pasti ada kerikil” kecil yang menambah riak suasana perjalanan kita.Ambil positif dan hikmahnya dibalik semua kejadian yang sudah dilalui.
OKe…….
Sampai ketemu lagi di next Journey again….see u…….
Written by: Meciko






2 komentar:

  1. 11 thn yg lalu tak terasa kita pernah ke kp sampireun yg indah. Tk's bgt ya mom ciko&mbak tutun. Kebaikan kalian ga akan terlupakan ( tatu ).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mom Tatu selalu sehat dan happy terus dihari hari tuanya dikelilingi anak cucu tersayang.Semangat terus ya Mom Atu...

      Hapus