Halaman

Senin, 10 Oktober 2011

KULINER BOGOR (RESTO GURIH 7) IKASMANTRI 85 & Fam
( 8 OCT 2011)
Keberhasilan demi keberhasilan di Group Ikasmantri 85 baik Karir ,  Keluarga & Bisnis  ditandai dengan Undangan Syukuran Bu Tety Sovia  yang menduduki Posisi baru sebagai KABID di Pemda BOGOR.
Kami keluarga besar Ikasmantri 85 diundang beliau untuk menikmati malming di Bogor dengan suasana pedesaan di saung” Bambu diantara gemericik air” dari danau sekeliling Resto Gurih 7.

Persisnya Resto Gurih 7  ala Sunda di Jl Pajajaran No 102 Bantar Jati..

Kalo dari Tol Exit Bogor setelah lampu merah ke kanan melewati
Botani Square
, MM IPB dan terus lurus saja melewati 2-3 red light nic..Jalan utama Bogor Pajajaran ini.
Menurut temen” Bogor Resto Gurih 7 bekas Resto Ponyo..barangkali Managemen ganti dan diubahlah namanya jd Gurih 7..Pantes aja gak inget..kalo Ponyo pernah liat..

Undangannya sic Jam 19.00 WIB berhubung kita dari Plaza Senayan nganterin Faras dulu jadi sedikit telat karena mampir
Sholat Magrib di Cibubur Square

Lumayan nic..bisa mampir dsini secara ke Cibubur belon pernah maen ke Mall ini.

Sempat BBMan sic dengan Bu Dosen LISA karena posisi beliau di Serpong masih ngajar..tapi hati pengen banget mauu ikut tapi males nyetir ke Bogor..
Walah..Bu Dosen gimana nic..ya sud salam aja ya…..

Exit Toll BOGOR sudah hamper Jam 7 malam nic.Berharap tidak terlalu telat sampe restonya.Ternyata Jalanan tidak begitu rame .Sampe di resto sudah kumpul: Bu Tety-Om Em  serta  2 bocah gendutnya , Om Odoy d kel,Jidon d kel,,Nte Rika d kel yang bela-belain dari Airport pulang dinas  dari Bali , Para Bujangan tanpa anak istri nic: Om Afid,Om Fery Coduck(kebetulan dinas ke JKT) , Ji AA(hayoo kenapa gak bawa tek bidah)…, JiBoy, Om ucup dg sikecil,
Om Samil,  Om Ipul Bosnya Palanta yg baru ketemu sekarang soale gak pernah hadir di acara Palanta nic..

Mau cerita sedikit dulu ya  tentang julukan antara  kita kenapa sesame temen manggil “Om d Tante”..
Berawalnya waktu Halal Bi Halal di PDG waktu tahun 2010  kebetulan bw Fiona nemenin ke HBH Ikasmantri di Hotel Pangeran..nach Si Gadis dicandain terus sama Om Indra Trigha..sampe  julukan Om Indar d Tante Meci..berawal dari kisah seru ini..
Nach berkelanjutanlah di Group BBM Ikasmantri klu manggil antar temen itu Om dan Tante..secara kita” memang sudah berusia..alias STW..xixixi.
Begitulah awal kisahnya nama depan kita dipanggil Om d Tante…lucu yaa..krn sudah byk ponakan..ntar kalau sdh ada cucu manggilnya Opa-Oma deh..
Lanjut  ya..

Memasuki resto ada sudut depot jualan aneka snack dan keripik buatan Bogor termasuk andalan snack khas Gurih 7 yaitu Roll Talas Gurih 7.
Wah rame juga..ternyata kita sudah disiapkan saung terbesar di deket air terjun buatan diantara danau” yang banyak Ikan emasnya.. depannya ada Live Music yang mengiringi penyanyi solo menghibur pengunjung.

Dekat live music juga ada area maen anak”(seluncuran)..membuat betah anak” yang datang ke sini siapa lagi kalo bukan Hanif dan Ridho anaknya Nte Rika.
Fasilitas Resto Gurih 7 ini lumayan banyak nic secara ada :Area bermain anak”,Mushola, Live music,Kolam Ikan Mas, Saung ” Lesehan,Meeting Room ..lumayan besar ke dalamnya walau dari luar keliatan kecil..pas kita ke dalam ternyata parkiran di belakang cukup luas…dan rame mobil.
Kayaknya Resto sudah dibooking dan dipesenin makanan oleh Nte Tety..karena kita datang sudah terhidang full menu di sepanjang meja …
Wuihhh lengkap habieez…ada Cah Cumi,Ikan Bakar,Ayam Bakakak Bakar dengan sambel sundanya, sayur, Tempe/Tahu goreng,Gado” ,aneka kerupuk Standar makanan Sundalah..kayaknya yang special disini Ayam Bakar Bakakaknya..tak lupa kami disuguhi  Roll Talas ala Gurih 7..



Tapi pas kami sampe dah habiezz…sayang..gak nyicipin..
Sedang menikmati makanan datang nyusul Om Iwan warga Bogor juga nic dan juga Om Risman..Semakin rame kita heboh juga dengan foto” trio  Hitam Maniesss…siapa lagi kalau bukan Rika,Risman dan Samil..”Hitam manis hitam manis..pandang tak jemu..pandang tak jemu”…xixixi.




Diantara canda dan cilotehan keliatan Ji AA banyak termenungnya ..apa karena Tek Bidah Lucy batal dibawa berhubung mobil JiBoy dipakai dan Mobil dia kepenuhan org para Bujangan….takut dirumah dipunggungin nich..jadinya bawaannya kurang semangat….weleh weleh..



Sempat diskusi antar para tek bidah Rika, Indra Jidon,Mba Rini Dody,Tety, kalo group tek bidah mau jalan “ ke Bangka Belitung(Babel)..pada heboh lansung minta ijin ke suami masing” kalau ntar giliran jaga bocah selama tek bidah plesiran..Cuma Ji AA yang protes sambil mesem” dengan coment..wah tek bidah sudah semakin “liar” kalo ketemu..huhahha..Jelas aja dia protes…kalo Lucy kita bawa dia bakal jagain krucil” 3 di rumah..alamak..repot juga..secara kita” yang lain sudah punya anak” yg remaja..jd lebih santai dan enjoy ditinggal..

Sambil santai ngobrol ngalor ngidul Om iwan datang sambil bagiin Ole” “Roll Talas Gurih” special snack resto ini..wah mantabss Om iwan..walau gak dikasi Daging Ruso cukuplah dengan ole” Roll Talas..
Thanks Om Iwan..


Giliran Tek Bidah yang datang dikasi Ole” Bali dari Nte Rika..assiiik dapat Aromatherapy dan Luluran…wah yg cowo gak kebagian deh..
Thanks ya Nte Rika..
Kalau pulang dinas jangan lupa inget” kita terus yaaa….ngarepdotcom..


Yang bikin kita surprise adalah ternyata Om Ipul Bos Palanta punya suara yang merdu dan goyang pinggul nya yang aduhai…sehingga membuat heboh dan seru suasana..sampai musicnya selesai kita masih saja  duduk manies di saung ini.
Sempat foto” tek Bidah diantara saung” dan air terjun walau suasana malam..yang penting ada fotografer yang meliput mejeng kita…hehe seru yaaa….






Acara selesai sekitar jam 22.00an  dengan rencana awal mau makan Jagung Bakar lagi ke Puncak berhubung Ji AA kurang semangat akhirnya batal dan kita berpisah di depan Resto untuk Pulang dengan tujuan yang berbeda…

Terima kasih Nte Tety dan Om Em atas Dinner ala Sundanya .Semoga karirnya semakin sukses dan tetap amanah dalam mengemban tugas..
Tks utk Om Iwan Roll Talasnya, Tks bw Nte Rika untuk Ole” Balinya…
Dan untuk semua keluarga besar Ikasmantri yang selalu kompak…terutama special thanks bw 2 org Pak Bidah..Om Nuh dan Doi tersayang yang selalu menemanin sang Istri (Rika d saya)..untuk selalu bergabung dg Group Ikasmantri 85…
Tanpa beliau kita juga grogi jalan dan nyetir sendirian…



Berpisah untuk berjanji mau kuliner dan jalan” berikutnya…
Hayoo..Babel menanti….
 Mohon maaf bila ada salah dalam penyampaian.see U next Journey again...

Love,
Meciko







Tidak ada komentar:

Posting Komentar