Halaman

Minggu, 16 Oktober 2011

PERANCIS @EIFFEL TOWER

PERANCIS

 @EIFFEL TOWER

Ini lho riwayatnya Eiffel…
Menara Eiffel Tower dibangun untuk Acara  Pekan Raya Internasional di Paris tahun 1889 untuk memperingati 100 tahun Revolusi Prancis. The Prince of Wales, yang kemudian menjadi Raja Edward VII dari Inggris, meresmikan menara itu.Di antara 700 proposals yang dimasukkan dalam sebuah sayembara desain, Gustave Eiffel secara rahasia terpilih.
Pada mulanya tidak diterima oleh semua orang, terdapat petisi sejumlah 300 buah, antara lain dari Maupassant, Emile Zola, Charles Garnier ( arsitek dari Opera Garnier), serta Dumas muda –memprotes pembangunannya. Sampai tahun 1930, menara setinggi 320,75 m ( termasuk antena) serta beratnya yang 7000 ton merupakan bangunan tertyinggi di dunia.
Terdapat 1652 anak tangga sampai di puncak.Menara itu hampir saja dirobohkan tahun 1909, tetapi dapat diselamatkan karena antenanya dipakai untuk keperluan telgram. Pada mulanya, pada tahun 1910 menara itu menjadi bagian dari Pelayanan Waktu Internasional. Radio Prancis pada tahun 1918 dan kemudian televisi Prancis tahun 1957 juga memanfaatkan bangunan ini.
Menara itu punya tiga tingkat.Sebuah restoran yang sangat mahal yakni Restoran Jules Verne berada di tingkat dua.Ada bar di tingkat paling atas, sebuah toko cindera mata dan belakangan kantor Gustave Eiffel yang direstorasi. Dari tingkat-tingkat tersebut, terutama dari tingkat paling atas, pemandangan kota Paris dapat dilihat sangat luar biasa. Satu jam sebelum matahari tenggelam merupakan pemandangan yang luar biasa.
Kami sempat mengunjungi Eiffel 2 session  siang dan malam hari.
Session siang jam 18.00 dengan tiket  “Tour Eiffel 7 Euro”..bisa lansung menuju ke tingkat 2 Eiffel. Untuk melihat kota Paris dari atas…Terlihat Seine River yang indah membelah Kota paris..tak puas mata memandang diantara bangunan” bergaya gothic di sini..



“Metal Lady” ini diterangi oleh 352 proyector berkekuatan 1000 watts yang berkedip setiap sepuluh menit dan setiap hari setelah matahari terbenam diterangi oleh 20.000 lbola lampu dan lampu hias.

Kelap kelip Menara Eiffel pertama dibuat untuk merayakan datangnya Tahun Baru 2000. Tetapi walau ongkos listriknya mahal, penduduk Paris tak bisa dihalangi untuk mempunyai keluar biasaan ini. Perusahaan pengelola Menara Eiffel harus memikirkan kembali untuk menemukan cara baru untuk tetap membuat Menara Eiffel tetap berkelap-kelip bagaikan gemintang setiap malam. Sesudah lebih dari satu tahun lampu-lampu menara tak berkelap-kelip, maka pada pembukaannya kembali pada jam 23.20 tanggal 21 Juni 2003, lampu-lampu itu pun berkelap-kelip kembali.

Kelap kelip baru ini bagaikan bintang-gemintang yang justru jauh lebih mengesankan dari yang sebelumnya.Sistem penyinaran yang sekarang, dengan mengurangi konsumsi listriknya yang lebih hemat akan menyalakan |Menara ini smpai sepuluh tahun ke depan
Untuk mengembalikan kehidupan dan keanggunan |Menara ini pada malam hari empat buah berkas cahaya yang terus menerangi angkasa.

Session malam hari kami mengunjungi Eiffel untuk melihat kerlap kerlip lampu yang dipancarkan dari Menara ini.Mulai Jam 22.00 ,Jam 23.00 dan Jam 24.00 waktu paris hamper selama 3 menit lampu” bersinar dengan indahnya..
Tak puas” mata dan decak kagum pengunjung terdengar dimana-mana..
Indah dan cantik sekali.Berharap lagi nick e sini untuk kembali berduaan..
Hmm Romantisnya…


 


@MUSEE de LOUVRE


Musee du Louvre adalah museum terbesar di dunia yang dibangun pada abad pertengahan. Museum ini secara lengkap mengabadikan 100 tahun perjalanan sejarah Prancis.
Jacques Chirac, mantan walikota Paris, sewaktu menjabat perdana menteri merasa prihatin akan Istana Louvre. Istana Louvre, ia lihat, kalah pamor dengan Menara Eiffel. Akibatnya, istana itu sepi pengunjung.

Istana Louvre diubah menjadi museum usai Revolusi Prancis. Luasnya lebih kurang 198.000 meter persegi atau setengah Kota Vatikan. Inilah tempat paling bersejarah di Prancis. Pada bagian timur dan selatan kompleks istana itu, itulah Musee du Louvre berada. Musse des Arts Decorative berada di Pavillon de Marsan, sebagai museum untuk seni kerajinan tangan. Orang yang berjasa dalam pembangunan atau penyempurnaan Louvre ini, di antaranya Francois I dan Henry II (1546-1559), Catherine de Medici (1559-1572), Henry IV (1594-1610), Louis XIII (1624-1627), Louis XIV (1659-1673), Napoleon I (1808-1814), dan Napoleon III (1852-1868).


Museum Louvre ini memiliki sekitar 35.000 karya seni. Lukisan merupakan salah satu ruang, di samping empat ruang lainnya yang menyimpan barang seni dari kawasan Timur, Yunani-Romawi, Mesir, dan ruang seni patung.
Bebrapa yang sangat terkenal benda senia di museum itu adalah:
 the Venus of Milo, the Nike of Samothrake, the Dying Slave by Michelangelo  dan tentu saja  Leonardo da Vinci's Mona Lisa.


Cara masuk ke museum itu cukup unik. Di lapangan bagian dalam komplek Istana Louvre terdapat bangunan berbentuk piramida kaca, yang dikelilingi kolam dan air mancur. Dari pintu ini, dengan eskalator, calon pengunjung dibawa ke lantai bawah tanah dengan desain bangunan modern.


Pintu bernama Sully dan Denon akan membawa wisatawan ke seksi lukisan. Di sinilah terkumpul ratusan lukisan. Dari lukisan seukuran "satu rumah" sampai yang berukuran dua halaman buku gambar. Koleksi terbanyak, himpunan lukisan dari sekolah seni rupa Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, dan Belanda—tentu saja lukisan tempo doeloe.

Selain itu, Louvre juga menjadi galeri raksasa karya masterpiece, misalnya lukisan J.L. David berjudul Potrait of Madame Racamier serta lukisan Monalisa dan The Virgin of the Rock karya Leonardo da Vinci.


Ide Jacques Chirac baru terwujud pada 1981, dengan menambahkan piramida kaca yang megah—rancangan arsitek Amerika bernama I.M. Pei. Di bawah kompleks Museum de Louvre, dibangun sebuah area perbelanjaan dan area convention yang memiliki fasilitas canggih. Mulai dari pintu dengan kode sidik jari hingga akses internet nirkabel.
Piramida itu menjadi jalan masuk menuju museum. Anda cukup turun menggunakan lift, berkeliling di bawah piramida, lalu memasuki lorong menuju ke atas, tempat Musee du Louvre berada. Pusat perbelanjaan dan pintu masuk museum itu dapat diakses langsung dari Jalan Rue du Rivoli. Di dalam pusat perbelanjaan terdapat miniatur piramida kaca yang dipasang terbalik yang disebut dengan la Pyramide Inversee.

Kedua gedung itu saling melengkapi: seperti buah karya peradaban modern yang melengkapi gedung kuno. Gedung yang baru itu seperti memberi daya magnet yang kuat, yang membuat gedung kuno menjadi daya tarik wisatawan, yaitu sebanyak 30 ribu wisatawan dalam sehari.

 @ARC De TRIOMPHE




Baca Wikipedia ya…
Arc de Triomphe merupakan salah satu monumen paling terkenal di kota Paris yang menjadi latar belakang ansambel perkotaan di Paris. Terletak di bukit Chaillot yang tepat berada di tengah konfigurasi persimpangan jalan raya berbentuk bintang lima.
Pembangunan monumen ini telah direncanakan sejak 1806 oleh Napoleon setelah kemenangannya di Austerlitz. Proses penyelesaian konstruksi fondasi dasar monumen ini memakan waktu selama 2 tahun pengerjaan, dan ketika Napoleon memasuki kota Paris dari barat bersama Archduchess Marie-Louise dari Austria pada tahun 1810, ia sudah bisa melihat monumen ini terbentuk dr kontruksi kayunya.
Arsitek dari monumen ini, Jean Chalgrin meninggal pada tahun 1811. Pengerjaan pembangunan monumen ini dilanjutkan oleh Jean-Nicolas Huyot. Selama masa restorasi Bourbon di Perancis, pembangunan monumen ini sempat dihentikan dan tidak dilanjutkan sama sekali sampai masa pemerintahan Raja Louis-Philippe di tahun 1833-36.
Jenazah Napoleon pernah dibawa melewati monumen ini pada 15 Desember 1840 di dalam perjalanan menuju dimakamkan di Invalides.
Arc de Triomphe merupakan salah satu monumen paling terkenal di kota Paris yang menjadi latar belakang ansambel perkotaan di Paris. Terletak di bukit Chaillot yang tepat berada di tengah konfigurasi persimpangan jalan raya berbentuk bintang lima.
Pembangunan monumen ini telah direncanakan sejak 1806 oleh Napoleon setelah kemenangannya di Austerlitz. Proses penyelesaian konstruksi fondasi dasar monumen ini memakan waktu selama 2 tahun pengerjaan, dan ketika Napoleon memasuki kota Paris dari barat bersama Archduchess Marie-Louise dari Austria pada tahun 1810, ia sudah bisa melihat monumen ini terbentuk dr kontruksi kayunya
.
                                                                                                                                                                  



 @PLACE DELA CONCORDE

Di ujung lain Champ Elysee, tempat wisata yang akan temukan adalah bangunan menyerupai gapura besar. Arch de Triomphe dibangun Napoleon pada 1806 sebagai simbol kemenangan Perancis. Sayangnya, "Si Pendek" Napoleon keburu digulingkan sebelum bangunan ini rampung didirikan.



Lain lagi dengan cerita Place de la Concorde .
Tempat wisata yang merupakan alun-alun terluas di Paris ini, dibangun pada 1755 di lahan seluas 86.400 meter. Ciri khas tempat ini adalah monumen dan air mancur. Dulunya, kaum bangsawan tertawa-tawa sambil menonton eksekusi terbuka para penjahat hingga penentang kerajaan. Pasca Revolusi Perancis, ganti wajah-wajah para borjuis itu yang murung menghadapi eksekusi. Nama tempat wisata ini sendiri berubah beberapa kali. Dimulai dari "Place Louis XV", "Place de la Révolution", dan terakhir "Place de la Concorde" sebagai simbol rekonsiliasi.

Kami berada di area ini malam hari setelah menyaksikan Lampu kerlap kerlip Eifel yang cantik di malam hari.



 @GEREJA NOTRE DAME

Gereja ini dapat dicapai dengan naik kapal Batobus. Karena ketika naik Batobus setelah dari Louvre ke Menara Eiffel hari masih siang, akhirnya kami memutuskan untuk terus menikmati pemandangan Sungai Seine dari kapal sampai ke Notre Dame. Notre Dame adalah gereja tua yang terkenal lewat kisah Hunchback from Notre Dame versi Disney.
Ada banyak toko souvenir di dekat gereja ini dan café-cafe yang menyajikan Paris Crepe dengan Nutella yang terkenal. Menara Eiffel Tower dapat dicapai dengan naik kapal Batobus yang lewat belakang Museum Louvre. Paling bagus kalo mengunjunginya pada sore hari karena bisa melihat pemandangannya waktu terang dan malam sekaligus, sedangkan saat itu musim semi di Perancis yang berarti matahari terbenam sekitar jam 8 malam.


Ada 3 tingkat dari menara ini untuk melihat pemandangan sekitar Paris. Harga untuk naik dengan lift pun berbeda-beda. Semakin tinggi tingkatnya, semakin mahal harga tiketnya. Harga tiket tingkat 3 sudah termasuk untuk turun di tingkat dua dan tingkat satu. Dari tingkat dua sebenarnya sudah cukup untuk bisa melihat dengan jelas pemandangan kota Paris. Toko-toko souvenir bisa ditemukan di tingkat 2 di tangga bawahnya.



Katedral ini merupakan titik awal bilamana Anda berkunjung ke Paris. Bangunan ini terletak diantara dua sisi sungai, dibangun pada masa Abad pertengahan. Pembangunannya dimulai pada tahun 1163 dan selesai pada tahun 1334. Paduan suaranya dirsmikan pada tahun 1182.

Sejarah : Semua peristiwa keagamaan dan politik dirayakan disini; Te Deum pertama setelah kemenangan Philippe August ,Pemberian Mahkota Duri yang dibawa pulang oleh Raja Louis , pembukaan Etats Généraux pertama oleh Philippe Le Bel.

Sejarah Katedral ini dimulai dari masa ini., menjadi satu Prancis.
Dari abad 17 dan 18, Notre-Dame menyambut baik semua peristiwa penting untuk merayakan kemenangan Raja serta upacara penguburan. funeral services.

Untuk menyelesaikan keinginan Raja Louis XIII, Louis XIV mengganti paduan suara gothic dengan yang bergaya baroque.

Serangan Bastille dirayakan dengan sebuah Te Deum, kemudian kaum revolusioner memenggal patung kepala yang terkenal dan juga yang dari King Gallery. Ketika Napoleon dinobatkan menjadi raja pada tanggal 2.

Desember 1804, Notre-Dame Cathedral, yang hampir roboh, disembunyikan di balik lapisan emas serta sembunyian yang tergantung.

Bangunan ini diselematkan dari penghancuran setelah kampanye fter Victor Hugo demi pembangunannya kembali.Arsitek Viollet-Leduc yang menangani supervisi restorasinya yang berlangsung selama 23 tahun dari tahun 1841 dan 1864. Kathedral ini menyimpan organ terbesar di Prancis.



 @GALLERIES LAVAYETTE

Ini adalah pusat perbelanjaan terbesar di Paris. Isinya kebanyakan baju-baju desain terkenal yang harganya mencapai antara 100-10.000 Euro. Bila kalian membeli barang di satu toko dan mencapai minimum 300 Euro dalam satu toko dalam sehari dan di nota dicantumkan besarnya pajak pembelian (tax di Perancis sekitar 19,8%), kita  bisa mendapatkan kembali uang pajak pembelian di Galleria Lafayette atau di bandara udara Roissy - Charles de Gaulle.

Belanja di Galery Lavayette..mal yg ada tax refundnya ..Jadi belanja produk unggulan dunia dengan layanan Belanja Bebas Pajak.
Galeries ini berada di jantung kota Paris .Tempat dengan  urutan ke-2 paling banyak dikunjunggi wisatawan.Toserba terbesar di dunia Barat tapi pasti kalah dengan Mal Jakarta..karena Mal” JKT memang besar” dan luas…
Malnya cukup besar tapi dbanding Jakarta kalahlah..structure bangunannya antic dan berarsitektur tinggi…Lantai paling atas digunakan untuk melihat keindahan kota dan bangunan Paris..tersedia teropong” utk melihat Kota Paris yg cantik…bayar pasti…


Galery ini diperindah dengan kubah neo_Bysantin dibuat  th 1912 yg indah .Di bawah kubah yang terbuat dari gelas yg termasyur ini ada 4 lantai khusus untuk mode” Pakaian,perhiasan,permata,jam tangan tas dan  berbagai product unggulan.
Malnya hampir sama dengan Jakarta berisi toko” Branded dunia dari Tas”Branded..
Louis Vuitton,Longchamp,Gucci..banyak deh..perhiasan..semua ada tinggal kocek..menguras kantong..


 @LIDO de PARIS




Lido de Paris    
Harga : Eur 125 / pax  ( belum termasuk transport) , duration : 1 jam, 50 menit

Location, Paris

Excellent dan Jangan sampai kehabisan tempat, untuk menonton satu satunya cabaret show  yang paling menawan dan mempesona dengan investasi jutaan euro  dimana Anda dapat saksikan tarian cabaret  dengan tata suara yang hebat,  kostum yang mewah, setting panggung yang indah  dan juga diselingi pertunjukan nyanyian, akrobatik,  tentu saja ada keistimewaan lain dari  Lido de Paris yaitu  satu satunya cabaret topless (tanpa penutup dada)  bagi penari wanita   yang hanya ada di kota Paris   .

Lido berada disekitar pertokoan Avenue Des Champs Elyses.
Banyak yang semangat juga untuk nonton cabaret dunia yang memukau ini.Ada 2 group yang misah ada yang ngebet nonton dan ada yang keliling menikmati suasana kota Paris di malam hari.


 @ AVENUE DES CHAMPS ELYEES
Copas Wikipedia ya..
Champs-Élysées (dibaca /ʃɑ̃zelize/  secara harfiah bermakna "Lapangan Elysium") adalah sebuah avenue luas di ibu kota Perancis, Paris. Dengan bioskop, kafe, dan toko-toko khususnya (specialty shop) yang mewah, Champs-Élysées merupakan salah satu jalan yang paling terkenal di dunia, dan dengan penyewaan sebesar $1.25 juta per tahun untuk lapangan pertokoan seluas 1,000 kaki persegi (100 m²), jalan ini menjadi strip real estat termahal kedua di dunia (pertama di Eropa) setelah Fifth Avenue di New York City. Namanya merujuk kepada Lapangan Elysium, kerajaan kematian dalam mitologi Yunani.
Champs-Élysées dikenal sebagai La plus belle avenue du monde ("Jalan terindah di dunia"). Masuknya jaringan toko dunia dalam beberapa tahun ini telah mengubah karakter asli avenue tersebut, dan langkah pertama untuk mengurangi perubahan ini, pemerintah Kota Paris memutuskan pada tahun 2007 untuk melarang jaringan toko pakaian Swedia, H&M membuka cabangnya di avenue ini. Jalan ini juga sangat populer dengan orang-orang kaya dan terkenal
Avenue des Champs-Élysées adalah jalan utama di Paris yang terletak di 8th Arrondissement, salah satu dari 20 Arrondissements di Paris.
Champs Elysees merupakan avenue di ibukota Paris, Perancis. Di jalan membentang sepanjang 2 km menghubungkan Arc de triomphe dan Place de la Concorde .Jalanan ini banyak took”  men jual berbagai merek terkenal ,produk Fashion dan barnded goods dari seluruh dunia. seperti louis vutton dan longchamp,Nike,Zara dll Deretan Café tempat Parisians.. santai-santai sehabis pulang dari aktivitas rutin. Di sini juga banyak artis-artis dari seluruh dunia yang datang hanya untuk menikmati keindahannya. Jalan ini mulai dibangun pada tahun 1670 dan diresmikan pd tanggal 2 Maret 1864.
Avenue Champs Elysees mempunyai panjang hampir 2 km (1910 m) dengan lebar jalan 70 m. Champs Elysees dengan segala kemewahannya memiliki mal, cafe mahal dan bioskop. Harga sewa tanah disini juga termahal di dunia. yaitu sekitar 1,25 juta dollar US/tahun atau sekitar 12,5 miliar. Selain itu Champs Elysees juga memiliki Arc de Triomphe di ujung jalannya. Di CE, lebih dari 10 juta orang di dunia pergi ke Champs Elysees pada tahun 2010

Disini kami menghabiskan waktu malam sambil menikmati kerlap kerlip lampu yang semarak .




@ Perfume de Paris…

Wah wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan lho.Secara Paris pusatnya perfume dunia..Berbagai merek” Perfume terkenal ada di sini.
Kita mampir di sebuah Toko perfume cukup besar “Paris Look”  dengan beberapa pelayan orang Indo yang sudah lama tinggal di Paris.
Mereka memberikan tester” macam” Perfume terkenal sehingga jadi bingung buat milih.Semua dengan aroma yang mantabss…
Puas memilih berbagai Perfume ada yang Mini Pack khusus Travelling, ada gift pack untuk ole” keluarga dan ada juga Special Pack .Pokoke banyak banget dan yang pasti sambil ngitung” kurs ke Rupiah..Hmmm..dibandingkan dengan Harga di mal” Jakarta lebih murah sic…
Branded” terkenal sebut saja: Bulgari, kenzo, Lady Diana,Calvin Kelin,Channel ,Elizabeth Arden wow..banyak deh…

Wow ketemu deh salah satu perfume yang baru launching dan belum  ada di Mal Jakarta…Rebutan beli deh salah satu Variantnya..Jasmine..hmmm…aroma yg sweet dan floral sense….

Kami plesiran di paris 2 day 1 night…lumayan puas…Untung kita yang baru saja menginjak kaki ke Paris.Berdoa lain waktu berkunjung lebih lama di sini.








Masih banyak bangunan" antik bergaya gothic di paris yang menarik..















Berharap lain waktu kami bisa kembali lagi ke Kota yang indah .Paling gak Honeymoon ke-2 berduaan saja dg doi..
France dihabiskan dengan 2 Day 1 night disini...





Meciko
(Perancis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar