Halaman

Sabtu, 18 Oktober 2014

BELANJA OVER BUDGET NAUFAL DI ORCHARD ROAD...Edition 3



(1)  DESTINASI ORCHARD ROAD..


Berada dan tinggal di Orchard Road  menjadi target utama Naufal saat berada pertama kalinya di kota ini.Hanya 5 menit saja dari Hotel kami sudah dapat mencapai jejeran pusat pertokoan mewah dan bergengsi di sini.



Sebut saja ION Orchard, Tangs,Lucky Plaza ,Wisma Atria ,Paragon, Ngee Ann City/Takashimaya, Mandarin Galery, Robinson ,Orchard  Shopping . 313@ Sommerset ,The Centre Point , Mid Point Orchard...
Puluhan Mal” dan Pusat Pertokoan Mewah semua ada di sini.Hampir semua Brand” Dunia memenuhi Mal”  Keren .Mungkin tidak bisa disebutkan satu persatu Brand Fashion terkenal dunia.

Yuuks kita simak sejarahnya Orchard....

Nama Jalan Orchard diambil dari perkebunan merica, pala dan buah-buahan di pertengahan tahun 1800-an. Pengembangan komersil daerah ini baru dimulai di abad ke-20 terutama pada pertengahan tahun 1970-anJalan Orchard mulai dibuat pada tahun 1830-an, meskipun demikian jalan ini tidak diberi nama pada Peta Singapura buatan tahun 1836 oleh Goerge Coleman. Pada tahun itu daerah Jalan Orchard masih merupakan perkebunan gambir, lada kemudian pala dan buah-buahan.Tahun 1846, beberapa rumah dibangun hingga Jalan Tank. Hanya terdapat tiga atau empat rumah dibangun di sisi kanan Jalan Orchard. Pemandangan utama waktu itu adalah taman Dr Jun yang kemudian menjadi cikal bakal penamaan Jalan Orchard. Dokter ini memiliki taman dan perkebunan di sudut jalan yang kini adalah Jalan Scotts dan Jalan Orchard.Pada akhir tahun 1840-an, pemakaman mulai bermunculan sepanjang jalan ini. Tahun 1846 orang Tionghoa punya pemakaman luas dimana sekarang berdiri Hotel Meritus Mandarin dan Ngee Ann City, sementara orang-orang Sumatera dari Bencoolen punya pemakaman dimana sekarang Hotel Grand Central berdiri. Lalu orang-orang Yahudi memiliki pemakaman juga dimana sekarang Stasiun MRT Dhoby Ghaut berada. Semua pemakaman sudah dipindahkan pada tahun 1984.Pada tahun 1860-an, Jalan Orchard punya banyak rumah-rumah pribadi dan bungalow di bukit yang berpemandangan lembah dimana sekarang jalan berada. Awal 1890-an, Yang Mulia Somdetch Phra Paramindr Maha Chulalongkorn, Raja Siam tertinggi memiliki "Hurricane House" dengan pemandangan Jalan Orchard melalui Tan Kim Ching, konsulat Thai di Singapura. Bangunan tersebut bersama dua bangunan lainnya selanjutnya menjadi Kedutaan Kerajaan Thailand di Jalan Orchard nomor 370.

Setelah taruh tas dan sholat kami mulai hang out di sekitar Orchard sambil nyari Resto untuk makan siang.Siang ini kami menuju Takashimaya Food Courtnya yang berada di Ground Floor.
Setelah kenyang saatnya berburu barang” yang menjadi target utama dia.
Saat terbaik ke Sing’pore di Bulan June karena ada Great Sale Sing’pore yang menawarkan diskon besar’an .Sayangnya kami ke sini Agustus dan saatnya Sing’pore Garden Festival jadi Price barang” Bermerek standard saja.Tetap saja Naufal compare dengan Price Jerman dengan Kurs Euro..

Beberapa barang” yang dia cari ternyata lebih murah di banding di Berlin dan semakin kalap karena menemukan product” terkenal dengan harga lebih miring dari Eropa.
Baik Elektronik,Gadget ,Fashion,Jam Tangan,Bag dan perhiasan ternyata lebih murah dibanding Price Eropa.Apalagi jalan dengan Mamanya tinggal ambil sambil senyum” dikit merayu satu persatu barang” target dia sudah ditangan.
Berburu dan jalan di Orchard Road tidak saja kami lakukan saat awal datang, pagi hari sebelum toko buka dan sampai sebelum berangkat Changi Airport pun masih saja  mampir ke pertokoan Orchard .Tak lupa saya juga Observasi barang" dan desain toko yang nanti akan dimodifikasi untuk Asia tropis.

Dari Jam tangan ,Sepatu, Tas Ransel,Pakaian, Jeans dll jadi target utama dia.Sampai credit card saya sudah over budget akhirnya baru nafsu belanjanya finish.Memang gak mau rugi seperti yang pernah dilakukan saat kami jalan ke Turki . Aji mumpung mama ada yang bayarin...duchhh..
Bagi pecinta shopping apalagi hobi shopping Barang Banded berada di Orchard Area akan terlampiaskan nafsu” gila belanjanya.Yang penting kantong kuat awas...cebol yaaa.
Nach setiap wisatawan yang mampir ke Sing’pore selalu saja singgah di Orchard Road baik yang baru pertama ke sini atau yang sudah berkali” main ke sini.
Daya tarik daerah ini sangat kuat untuk menarik pelancong menghabiskan uang untuk shopping.

Next destinasi kami menuju Kawasan Marina Bay ..ke arah Merlion park..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar