Halaman

Sabtu, 18 Oktober 2014

PUAS DAN LELAH MENIKMATI FASILITAS TRANSPORTASI MRT DI LION CITY..Edisi2


Berada di Negara yang sangat terkenal rapi dan nyaman transportasinya membuat kami b2 Naufal selalu menggunakan MRT ( The Mass Rapid Transit) .Berbeda saat saya jalan dengan doi Juni tahun dulu kami lebih banyak menggunakan fasilitas TAXI  untuk mencapai destinasi” terkenal di Sing’pore.
MRT salah satu transportasi utama di sini selain cepat dan relatif murah pastinya kita sudah bisa berkeliling Sing’pore.Kereta Commuter yang menghubungkan hampir sebahagian besar district di Sing’pore.

Yuk kita liat Map MRT:
Terlihat Map MRT dengan beberapa jalur warna warni dari Red,Green,Violet,Yellow dan Blue.Jalur Red “North South Line” untuk district yang menghubungkan Jurong East menuju Marina Bay.Green untuk East West Line District Joo Koon to Pasir Ris & Changi Airport Jalur Violet North East Line” Jalur Harbour menuju Punggol. Jalur Yellow Circle Line Dhoby Ghaut menuju Harbour Front serta Jalur BlueDowntown Line” Jalur Bugis menuju China Town.
Termasuk juga Jalur stasiun interchange untuk berpindah /transfer ke jalur lainnya tanpa harus beli ticket lagi.
Kami menggunakan Standard Ticket selama di sini.Dimana ticket 1 kali jalan  yang hanya bisa dipakai satu kali saja di hari dibelinya. Karena trip yang dilakukan hanya go show saja tanpa punya planning harus kemana dulu.Jadi saat sampai di Stasiun lansung beli sesuai target destinasi yang akan dituju.
Berbekal koin” yang dikumpulkan Naufal dalam kantong plastik maka kami selalu menggunakan koin” tsb untuk beli ticket standrad setiap sampai di stasiun tertentu.Kelihatan sangat familiar dan gesit Naufal dalam menggunakan fasilitas MRT.Ya jelas saja dinegerinya  juga menggunakan fasilitas yang sama mungkin jadi tidak gamang sampai di sini.
Beruntung sekali kami menginap di daerah Orchard di apit oleh 2 Stasiun terkenal NS22 Orchard  dan NS23 Somerset sehingga membuat mudah akses yang akan dicapai.MRT beroperasi sekitar Jam 05.30 pagi sampai midnight tiap harinya.Range rata” harga ticketnya 0,7 Sing S -2,4 Sing $ .
Destinasi terkenal yang kami kunjungi selama di negeri Singa ini al:
1.           Orchard Road
2.           Merlion Park
3.           Singapore River
4.           Esplanade
5.           Helix Bridge
6.           Art Museum
7.           Marina Bay Sand
8.           China Town
9.           Vivo City
10           Globe Universal Studio
11.          Merlion Sentosa
12.          Pantai Siloso Sentosa
13.          Bugis Junction
14.          Mustafa Centre
15.          Al Falah Mosque
(kita bahas di next edition yaa.)
Jalan b2 Naufal yang sudah terbiasa menggunakan Kereta di Negeri Hitler membuat saya harus menggunakan tenaga extra untuk mengejar langkah” kakinya yang panjang .Serasa jalan dengan Bule Jerman jadinya karena dia gak mau rugi untuk tertinggal kereta menuju District yang akan kami tuju. Walaupun sering di tunggu tetap saja langkah kaki panjangnya membuat saya harus ngos ngosan berjalan barengan dia..waduhh Bang....ampuun dech.
Apalagi dalam 1 hari jalan kami harus berganti stasiun berkali-kali untuk mengejar target wisata” yang ada dalam planning  dia.Resiko jalan dengan orang yang baru pertama menginjakan kaki di Sing’pore sehingga merasa rugi sekali kalau tidak melewati daerah” topnya negeri singa ini.
Saat kami berkunjung ke kota ini sedang berlansung SINGAPORE GARDEN FESTIVAL .Terlihat semaraknya kota ini dengan hiasan bunga” dan pernik"  dimana-mana.
Salah satunya saat kami berada di Orchard road dan juga di China Town..

Jadi jangan ragu untuk mencoba MRT bila mampir dan melancong ke negeri singa ini.Dijamin aman, nyaman dan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar