Halaman

Minggu, 19 Oktober 2014

FULL DESTINASI SEPUTARAN MARINA BAY YANG KEREN DAN MODERN..Edition 5

Berada di kawasan Marina Bay setelah kami dari  Merlion Park dimana kawasan ini dilingkari oleh beberapa destinasi terkenal di Sing’pore.Satu kali mampir akan melewati beberapa destinasi terkenal di negeri singa ini.

        (3).SINGAPORE RIVER
Menelusuri sungai di tengah kota besar seperti Singa’pore barangkali enak dan nyaman ya.Apalagi berada dan melewati Landmark” terkenal seperti Parliament House, Asian Civilisations Museum, Beberapa Hotel Mewah seperti Fullerton Hotel, Merlion Park, Marina Bay Floating Stadium, dan Marina Bay Sands.
mecikoblogspot
Sore itu kami menghabiskan waktu berkeliling kawasan Marina Bay tanpa menaiki cruise yang berada di Sing’pore River ini karena Naufal tidak mau rugi dengan waktu yang terbuang hampir 1 jam bila harus menelusuri sungai ini.

Walaupun kami nikmati di sepanjang jalan 3,7 km Route Marina Bay tapi sudah cukup puas menikm ati pemandangan sungai dari tepian .Cuaca yang panas dan masih terik membuat kami melanjutkan perjalanan menuju Esplanade
(     (4). ESPLANADE

mecikoblogspot


Gedung yang dikenal dengan Epicentrun Dunia Seni merupakan Pusat Seni yang sangat sibuk dan aktif di negeri Singa ini.Memiliki Gedung Konser,Theater,Ruang Galery dan sebuah Auditorium serta Library di Lantai 3.
Berbentuk seperti kulit durian dan bila senja datang akan memancarkan lampu” warna warni yang berkilauan.

mecikoblogspot
Dari Merlion park kami melewati jalanan sepanjang  Esplanade Bridge yang cukup teduh.Kita bisa mampir ditengah” Bridge ini untuk mengambil shot foto yang keren.
Esplanade Bridge ini menghubungkan Merlion park dengan Esplanade yang saat kami ke sini dihiasi tumbuhan bunga Bougenville.

Kali ini Naufal tidak mau menghabiskan waktunya di area dalam Esplanade karena Target selanjutnya kami mengitari jalanan menuju Helix Bridge
Kami sempat melintasi tepian Cavenagh Bridge yang cuma sebentar saja .


(    (5)HELIX BRIDGE
mecikoblogspot



Tanpa sengaja awalnya setelah melanjutkan perjalanan menuju Art Museum akhirnya kami menemukan Destinasi indah ini.Berada di Marina Bay yang menghubungkan Marina Bay dengan Marina Centre
Sebuah jembatan berbentuk spiral kayak DNA dengan panjang 280 m cukup panjang dan tinggi 8,8 m  dan sangat diminati pejalan kaki.Bentuk indah dari spiral baja  melengkung ke atas  dan sangat kokoh.

Apalagi beberapa stop point kami bisa membidikan lensa ke arah Marina Bay Sand dan Art Museum..Indahnya..

(      (6) ART MUSEUM
mecikoblogspot
 Museum ini dinamakan juga “The Welcoming Hand of Singapore” merupakan Museum yang resmi dibuka Feb 2011 yang di rancang Arsitek terkenal Moshe Safdie berbentuk seperti tangan terbuka yang menengadah ke atas langit.
Dilihat dari Helix Bridge sangat indah dan menawan.Terlihat atap museum itu dari atas yang dapat menampung air hujan ke pusat bangunan ke kolam dan kemudian di daur ulang dan disalurkan lagi menjadi air terjun silinder .Serta digunakan juga untuk bathromm museum. Hebat yaa..
mecikoblogspot

Beberapa kontraktor dunia yang berkolaborasi untuk mendirikan museum ini dari Jepang,Malaysia,Singapore, Taiwan ,Hongkong dan Australia.Wajar saja konsep museum yang menjadikan ikon baru di Marina Bay Sand .

(7).MARINA BAY SAND
mecikoblogspot


mecikoblogspot

Akhirnya sampailah kami di Marina Bay Sand yang merupakan salah satu ikon wisata negeri ini.Destinasi wajib kunjungi untuk berfoto” dengan latar belakang 3 gedung utama yang terhubung dengan bangunan seperti kapal pesiar di atasnya...Indahnya..


Berisi Hotel& skypark ,Mastercard Theatres,Restaurant,Expo &conventionCasino dan Mall mewah pastinya.

Senja itu sempat kami tunggu pertunjukan spektakuler "Song of the Sea" sampai jam 7 ternyata show tidak ada. Mungkin ada perubahan jadwal..kecewa juga nic Naufal yang bisa melihat pertunjukan satu ini...
Perjalanan kami lanjutkan melalui Stasiun Bayfront menuju China Town untuk menikmati malam hari dan dinner di China Town Food centre.
continued...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar