Halaman

Selasa, 14 Oktober 2014

FESTIVAL KULINER BEKASI  “KAMPUNG WONG KITO” @ SUMMARECON MALL BEKASI (26 Sept- 10 Oct’14)

Bermula ajakan Ibu” ISTHI after senam Jumat pagi untuk nonton Haji Backpacker di Mall Bekasi Jam 13.00  siang setelah Sholat Jumat.Kebetulan memang belum nonton Film yang satu ini menurut infonya bagus jadi tontonan.
Akhirnya 6 Ibu” perkasa dengan ijin suami masing” tentunya kami janjian dengan 2 mobil al Bu Dewi,Bu Hj Loli,Hj Trisna, Bu Ellys ,Uni Berty dan saya tentunya..menuju Summarecon Mall Bekasi yang siang itu jalanan tidak begitu padat habis jumatan.
Parkir di Basement akibat setengah paksaan Mama Farhan..padahal jarang bangets bisa parkir di bawah..apalagi Summarecon Mall cukup luas parkir depannya.Ternyata ada untungnya juga karena Parkiran luas didepan dipakai untuk FESTIVAL KULINER BEKASI “KAMPUNG WONG KITO” yang berlansung dari tgl 26 September-19 October 2014.
Menuju Bioskop XXI Cineplex yang berada di lantai paling atas akhirnya kami dapat ticket Nonton Jam 13.55 WIB Masih ada waktu 1 jam lagi untuk keliling Mall sambil cuci mata karena ada Pameran juga di Ground Floor.


Ternyata di Parkiran Area Barat The Downtown Walk Summarecon  juga ada ACARA Besar FESTIVAL KULINER BEKASI dengan tema “KAMPUNG WONG KITO” yang diadakan dari tgl 26 September-19 October 2014. Nikmatilah hidangan Khas Nusantara dalam Nuansa Bumi Sriwijaya..
Beragam Kuliner bahkan ratusan kuliner terlihat di area pelataran Kampung Wong Kito ini sebut saja Kuliner khas Palembang seperti Pempek Palembang,Mie Celor,Pindang Patin,Ikan Seluang Goreng,Tekwan,Lengggang,Celimpungan ,Es Kacang Merah, Kue Srikaya  terlihat Kuliner Minang Nasi Kapau,Soto Padang-Nasi Goreng Hayuda ,Sate Padang Ajo Ramon Ps Santa, Es Duren Iko Gantinyo Serpong ,Katupek Padang berbagai aneka jajanan Nasi Briyani Dan Ayam Tangkap “Seulawah” ,Mie Sop Medan,Sate Jamur,Nasi Sanglah,Aneka Pisang ,Tahu Susu Lembang ,Kupat Tahu Magelang..wow banyak bangets....

Jam Bukanya untuk Senen-Jumat dari Jam 16.00-22.00 WIB serta Sabtu-Minggu Jam 11.00-23.00 WIB .Tidak saja Both” dan gerobak  Makanan dan Minuman khas Nusantara yang hadir di area Barat Down town ini tapi Panggung Hiburan berthema Kampung Wong Kito ..khas Palembang  bisa diisi dengan pertunjukan musik daerah,Vocal group dll.
Bermodalkan Cartu Top-Up yang ada di Mal Bekasi ini yaitu kartu pengganti uang dalam bertransaksi pembayaran saat makan di area foodcourt dan juga di Kampung kuliner wong kito kali ini.Berhubung saya sudah punya Cartu “Bekasi Food City” yang sudah dikeluarkan Summarecon maka saya tinggal mengisi nominal yang diinginkan ke kartu ini..Gampang khan..
Kartu tersebut gratis tersedia di cashier cashier dan saat order makanan/minuman kartu diletakan di mesin yang tersedia di Tenant dan otomatis kartu akan berkurang sesuai dengan order makanan yang kita pesan.
Setelah berkeliling memantau dan memilih makanan se Nusantara mata tetap saja tidak bisa lepas dari kuliner khas Minang ..selalu saja cari dari kampung sendiri..Terlihat Both “SATE PADANG AJO RAMON PS SANTA” 

Dengan Porsi 1 piring plus katupek dibayar Rp 28.000,.mahal memang karena mungkin harus bayar tempatnya. lanjut dengan cari minuman akhirnya menemukan Es Duren Pulau Karam yang sangat terkenal di Kota Padang “IKO GANTINYO’ Cabang dari Pulau Karam Padang yang berada di Ruko Bolsena Block C/19 Gading Serpong Tanggerang (Persis Setelah Giant Gading Serpong) No Telp 021 29670028 ..hmm lengkap amat datanya..sewaktu” rindu kampuang bisa mampir ke sini bila main ke tempat Kostnya Faras di BSD City...dengan aneka menu Juice Durian, Es Campur,Es Krim Durian, Es Durian special dan juga diselingi Gado” Padang,Sate Padang dan Pempek...Order 1 Gelas Small Es Durian dengan Harga Rp 15.000,
 Teman” lainnya juga mencoba berbagai kuliner dari Nasi,makanan Palembang dll.Serta tak lupa bungkus untuk Bawa pulang Tahu Baso Goreng dan Nasi Timbel.
Puas mencoba dan menjajal jajanan Kuliner Nusantara .yang tahun lalau mengangkat thema Kampung Sampireun Ala Sunda maka tahun ini mengangkat Thema Kampung Wong Kito ala Khas Palembang.
Sebelum pulang kami tak lupa untuk santai sejenak di pelataran Taman Down Town yang dipenuhi kursi” taman diantara gemericik suara air kolam yang berisi Ikan”  Mas warna warni..Tak lupa untuk bernarsis ria diantara sejuk dan nyamannya suasana taman Summarecon Bekasi ini.
Wisata Kuliner yang diselingi Nonton Bareng kali ini cukup membuat kami puas dan kembali ke rumah hampir senja .
Kapan” kita kuliner lagi yukkk Ibu “ ISTHI...











Meciko
Pecinta Kuliner Nusantara

2 komentar:

  1. tks sudah mampir ke blogsaya..wah Sumarecon bekasi dekat banget dr Harapan indah...

    BalasHapus