Halaman

Minggu, 24 September 2017

KESERUAN DE NYONYAH PIKNIK LUNCH CANTIK DI TSAMARA RESTO Edisi 1

19 APRIL 2017
Ide seru dan menarik selalu muncul ketika tanpa sengaja ngumpul di saat arisan di rumah Enin Tini.Beberapa sohib” ngajak jalan melepas segala kepenatan dan rutinitas di rumah dan di pekerjaan sehari hari.Beberapa dari kami memang sudah sering juga jalan bareng.Seperti saya,Bu Ellys,Bu Lolita,Bu Trisna kita pernah maen ke Festival Kuliner Bekasi Oktober 2014 dan nonton di XXI Sumarecon Bekasi.Sering ngumpul dan makan bareng ,pesta dan jalan saat ISTHI ke Linggarjati.
Nach bermula dengan hobi kuliner,jalan dan senang foto akhirnya kami bikin group kecil yang berjumlah 10 orang untuk mengakomodir hobi bareng ini dengan satu tujuan yang sama untuk Happy ,enjoy dan melepas segala rutinitas keseharian.
Group mini ini kita namai “De Nyonyah” berawal  ide Jeng Wiwik yang membuat nama group ini menjadi De Nyonyah.Agar lengkap kami menunjuk Bu Corina untuk jadi ketua dan Bu Trisna wakilnya .Sehingga setiap ada acara dan kegiatan kita punya panutan yang akan mengkoordinir kita.
Kami ada 10 orang al: Nyonyah Corina,Trisnawati,Lolita,Ellys,Wiwik,Sumartini,Yulinar,Budi Astuti ,Endang Royani dan saya Meciko
Group ini tidak ada kaitannya dengan group ISTHI hanya kebetulan saja beberapa dari kami pengurus ISTHI tetapi segala kegiatan kami tidak ada hubungannya dengan kegiatan ISTHI jadi terpisah.Sehingga kami jalan tidak membawa label Senam Tera .Jadi group asik yang seru dengan hobi yang sama: Plesiran,Kuliner,Foto.

Nach saat Miladnya Nyah Trisna kita ngebakso Malang bareng .Ultahnya Nyah Tini kita makan di Resto Tawan HI membuat group kami semakin solid. Happy Milad buat Nyah Trisna dan Nyah Tini. Semoga selalu dalam lindunganNYA dan dalam keberkahan lahir dan bathin..
Bila ada 1-2 orang yang absent karena ada kegiatan lain atau ke luar kota kita tetap jalan kecuali untuk event penting yang full team Insya Allah semua Joint.
Planning perdana kami untuk jalan dan lunch di Tsamara Resto tgl 19 April biasanya kami jalan di hari biasa jam sibuk orang ngantor,kuliah dan kerja.Jadi waktu dengan keluarga tidak terganggu dengan aktifitas De Nyonyah. 
TSAMARA RESTO 
Resto ini berada di Jl Raya Hankam Kav 69 ,Jatirangon Jati Sampurna Bekasi. 
Jam buka Resto: 8 AM-10PM.
Phone:+62 21 84310669.
Saat ke sana saya tidak tau kalau resto ini milik orang Minang.malah baru belakangan tahu kalau pemiliknya adik Kelas di Ikasmantri ..ya elah. 
Setiap  jalan kami selalu ngumpul di kediamana Nyah Tini biar tidak begitu jauh dan posisi rumah beliau berada paling depan Komplek HI.Berada di daerah Kranggan membuat Resto ini tidak begitu jauh dari komplek perumahan kami.Melewati toll JORR untuk Exit di jatiasih dan menuju Kranggan.Jalanan yang tidak begitu rame membuat kami jam 11.30an sudah sampe di tempat.Siang cerah dengan matahari terik membuat siang itu menjadi cerah bersinar terang.

Posisi berada di kiri jalan dengan tulisan yang sangat besar Tsamara Resto & Function Hall.Kapasitas parkir yang luas sehingga kami bebas leluasa parkir di hari kerja begini.Kami memasuki area Outdoor dan indoor Resto.Kami sudah reservasi yang sudah dilakukan Nyah Ellys.Sehingga sudah booked posisi meja dan tempat duduk sesuai jumlah anggota.

Dengan Dress Code Putih Jeans dan Kerudung colourfull membuat nuansa kami kali ini sejuk ,cerah.Cocok dengan kondisi dan suasana resto yang cantik dan ciamik.Sambil foto foto di area outdoor kami sudah order makanan yang sudah siap dihidangkan.
Menu paket liwetan untuk 10 orang kami mendapatkan variasi menu al: Dendeng 2 rasa,Kakap Saos Thailand,Udang Saos Telur asin,Gurame Bumbu Cobek,,Calamary,Toge Jambal Asin,Cap cay,Sambal Dadak,Sambal kecap,Nasi Putih,Es Jeruk dan kerupuk.Menu liwetan 10 orang ini dengan tarif 100 Rban  per org..masih standard lah.

Area Outdoor begitu luas ada saung saung,picnic area,Tenda tenda ,tikar ciamik cantik,halaman rumput luas dengan pohon kelapa gading yang tumbuh berbuah lebat.Area rerumputan dihiasi lampu lampu warna warni yang eye catching.Tenda ,sepeda,dan pernak pernik camping seolah membuat pengunjung puas mengabadikan moment moment cantik area outdoornya.Bahkan saat kami habis sholat mereka juga punya area kebun di lantai atas dan bawah dengan tanaman bunga bunga yang sangat banyak.Menambah asri dan nyaman area outdoor Tsamara.

Sementara di Indoor Area kami menemukan lukisan 3D yang cukup banyak untuk spot spot cantik foto foto.Pemilik Resto Tsamara tahu betul trend kekinian Ibu Ibu Muda bahkan Ibu Lolita(upppst Lolos Lima puluh tahun) sangat hobi selfie dan mencari spot spot cantik dan sangat instagramable bangets dech..

Puas berfoto indoor ,sholat dan perut sudah kenyang walau secara rasa resto ini masih standard tetapi terbayar lebih dengan suasana dan spot spot cantik baik outdoor maupun indoor.Semoga ke depan Tsamara bisa meningkatkan rasa dan mutu makanannya apalagi pemiliknya Orang minang lebih banyak ke rasa minang sebaiknya

Hari makin siang sudah mulai terlihat group group baru dan juga keluarga kecil memasuki area resto.Ada yang memang sekedar jalan jalan dan ngemil cantik da nada juga memang acara Arisan yang cocok diadakan di resto Tsamara ini..
Kami pamit untuk kembali ke rumah melewati jalanan Bekasi di sore yang macet ,padat.Akhirnya magrib juga sampai rumah.Next De Nyonyah ngebolang ke “NICOLE KITCHEN” Puncak setelah diskusi di Milad Enin after kita ke Tsamara ini.




 






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar