Halaman

Selasa, 26 September 2017

VILLA AMAN D’SINI SENTUL: SUASANA UBUD RASA SUNDA PISAN..EDISI DE NYONYAH

09.05.17
Sehabis Milad Nyah Corin kembali terbersit ide ide seru untuk ngebolang dan kuliner manja ke daerah Sentul Selatan.Tepatnya Desa Bojong Koneng Kp Garungsang Pasir RT 01/07,No 64 Kec.Babakan Madang Bogor.Keliatannya daerah desa nun jauh di perbukitan Sentul sana.Dari namanya villa ini sangat sederhana dan unik.Villa Aman D'sini barangkali tempat istirahat yang aman di sini gak di ganggu sama macet dan hebohnya ibukota..kaliii yeee.Nama ini lagi ngehits dan trend bagi pecinta ngebolang dan kuliner serta selfie selfie manja di instagram baik anak muda apalagi Bunda bunda Muda nan trendi.. Bila kita sering pergi ke Ah Poong Sentul nach routenya bila kita dari bekasi menuju Exit Sentul Selatan ke arah  Jungle Land Sentul.Bila Jungle Land ke arah kanan,nach ini kita ambil yang ke arah kiri menuju penanjakan yang lumayan butuh tenaga mobil tinggi untuk naik ke atas dan hanya bisa dilewati 1 mobil bila papasan mobil kita harus minggir sedikit.
Dari awal kita sudah wanti wanti untuk menggunakan Mobil yang Ground Clearancenya agak tinggi .Sehingga sedan dan sejenisnya bakal susah untuk naik ke atas.
Thema Dress Code De Nyonyah kali ini Colourfull dengan atasan polos colourfull dan bawahan Batik.Sangat cocok dengan Nuansa Alam ala “Little Ubud” di Sentul.
Perjalanan yang memakan waktu 2,5 jam dari Bekasi terbayar ketika kami memasuki komplek villa dengan gebyok kayu ukir dengan pekarangan halaman luas rerumputan dengan view "infinity pool" diapit oleh 2 pohon rindang nan asri  serta dilatarbelakangan Gunung Pancar nan elok.Disamping berdiri megah bangunan Kaca yang bakal menjadi Ruang Meeting untuk acara acara resmi . Kaki melangkah menapaki jalanan bebatuan yang sengaja dibuat pemilik menuju ke arah Resto dan Villa.Terlihat di kiri pepohonan tinggi beberapa tukang lagi mengerjakan bangunan tambahan Villa (perluasan area).
Kami memasuki Resto yang sudah dibooking oleh Nyah Ellys dan kebetulan mendapat tempat kursi di pojokan lereng tebing di bawah rindangnya pohon hijau dan teduh.Sambil order minum dan makanan kami mulai untuk start foto foto cantik di beberapa spot infinity pool.Terlihat komunitas Ibuk ibuk muda arisan dan ada juga yag sedang buat Buku Tahunan dengan sengaja sudah membawa sang fotografer dan balon pernak pernik  mengabadikan pose pose manja mereka.


 Azan Zuhur berkumandang saat kami memesan minuman dan makanan sebahagian sohib mulai menuju mushola kecil yang berada dipojok belakang Villa.Sementara yang lain mengitari villa mencari spot spot cantik bakal untuk diabadikan sehabis makan siang nanti.
Menu makanannya dari varian ayam,empal,sup ,soto,beberapa cemilan pisang gorng,tahu goreng,Minuman hangat dan dingin.Untuk minuman karena kita order hanya standar cukup cepat tersaji.saat makanan hampir 1 jam kami harus menunggu bahkan satu per satu Nyah Tini,Nyah Medan sudah dapat duluan dan habis pesanan kami belum juga sampai.Ujung ujungnya order kami ternyata terkirim ke grou ibuk ibuk arisan diujung sana.Alhasil orderan kami pesan kembali dan baru sampai setelah hampir semua kesel kelaparan ..alamakk...pelayannya kurang kontrol...
Walaupun sudah bete dengan orderan makanan yang telat dan salah kirim.Apalagi hujan membasahi tanah Sentul dengan lebatnya .Untung meja kami sudah ditutupi partisi rotan .Sambil makan yang sudah telat dan menunggu hujan reda saatnya kami saling curhat berbagi cerita dan kisah kisah seru.
 
Saat reda hujan dan udara kembali segar kami melanjutkan foto foto cantik nya disekitas area infinity pool yang paling digemari group group Ibuk Ibuk.
Di depan Infinity pool tersedia kursi kursi dan meja resto dengan warna warni yang eye catching.Tak puas memandangi Gunung Pancar yang hijau.dan nun jauh di sana terlihat Curug Bidadari memuntahkan airnya yang deras sehabis hujan.Indahnyaa... 

 Bila ingin menginap di Vila Aman ada  kamar Standard untuk 3 orang Rp 2,5 jeti per night.kalo hanya sekedar foto" dikenakan biaya lho kecuali kalau kita order makanan di resto foto foto free.Bila berenang nach Rp 200/org..hayuu ada yang minat...
Hari semakin sore saatnya kami pamit dan puas dengan semua spot spot cantik Aman D'Sini yang sudah kami abadikan.


Jalanan sehabis hujan sedikit becek membuat kami harus sedikit berhati hati menuruni jalan kecil  menuju ke arah Sentul City.Kesepakatan kita mampir dulu untuk sholat Ashar di Mesjid Al Munawaroh sentul City.
Usai sudah perjalanan merasakan sensasi suasana Little Ubud di desa Babakan madang.Tidak nyangka desa sunda tersimpan keindahan tempat dengan view keindahan alam Sang pencipta...Alhamdullilah..ucap syukur bisa menginjakan kaki kepelosok  tanah Pasundan ini..
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar