Halaman

Minggu, 06 Mei 2018

BAK JURAGAN BLUSUKAN DI KEBON SALAK PONDOH SLEMAN ..EDISI 2

Dari Hari pertama kita sudah pingin berat untuk ke kebun Salak Pondoh Mbak Ado.Sudah beberapa kali telp ke Bapak yang mengurus kebun salak agar siap siap  untuk kita rencana ke sana.Akhirnya kesampaian siang setelah Group Minggu pagi sudah berangkat ke Airport.Bukan karena kita gak mau pergi bareng tetapi begitu banyak keinginan jalan ke destinasi Jogya sehingga metik Salak menjadi planning yang ke sekian.Hmm begini nich kalau para juragan ngumpul semua diminati...
Setelah Group pagi berangkat ke airport kami hari ini akan ke kebun Salak.Tetapi sebelum ke kebun salak kami sempat mampir ke kebun Cabe Rawit yang tidak begitu jauh dari rumah Mbak Ado.Tapi sayang cabe rawitnya sudah habis akhirnya kami melanjutkan jalan ke Kebun salak.

Kebun Salak berada ke arah atas Sleman tidak begitu jauh sekitar 20 menit kami sudah sampai di kebun Salak Mba Ado.Kami ditemani oleh bapak yang mengurus kebun Salaknya beliau.Bahkan sekarah Perkebunan Salak Pondoh di Sleman sudah dijadikan Agrowisata lho persisnya di daerah Turi menjadikan salak pondoh aset utama Agrowisata Turi yang juga berada di Sleman.
Buah Salak persisnya Salak Pondoh salah satu salak yang paling digemari dengan dagingnya yang tebal,bijinya kecil dan rasanya yang paling segar.
Beruntung kami punya sahabat yang mempunyai kebun salah pondoh yang terletak di Sleman.Sehingga kami tidak perlu ber Agrowisata Turi lagi.
Bila yang tidak pernah melihat kebun salak maka kebun Salak itu persis seperti kebun kelapa Sawit bentuk pohon,daun dan buahnya yang bertandan tandan,. Bermacam varietas Salak lho ternyata dari salak pondoh kuning,salak pondoh hitam,salak bali,salak gading,salak semeru dan salak tanonjaya.wah banyak ternyata varietasnya yaa...

Kami diajari cara memilih salak yang sudah matang dan segar.Malah cara memetik yang benar juga ada triknya.Bahkan memetik 1 salak dengan 1 tandan salak berbeda lho.Puas betul kami memilih salak yang sudah matang dan ternyata si bapaknya sudah memetik Salak yang cukup banyak juga buat kami bawa buat oleh oleh ke Jakarta.Ternyata group Minggu pagi yang pulang ke Jakarta lupa bawa Salak yang sudah dipetik kemaren lho.Walah senen pagi kami sampai bingung memilih salah yang akan kami bawa balik saking banyaknya.Tuch lihat si Onty sampai mabok milih salaknya hehe..
Setelah puas metik salak kami jalan diantar perkebunan salak Pondoh dan kami menemukan salah satu Gubug dengan pemandangan yang indah.Kita tidak tahu siapa pemiliknya hanya pamit ijin sama penjaganya untuk foto foto di depan gubug dia yang sangat unik.Bahkan makin lama makin masuk ke dalam rumah..oala....
 Ternyata gubuk mereka sangat indah diantara pemandangan desa yang sejuk dan ditengah perkebunan salak.Kami memasuki ruang keluarga,kamar malah untuk mengambil spot spot foto nan ciamik.Walau terlihat bahan bahan materialnya dari kayu kayu bekas tetapi menjadi keren karena sekarang lagi booming rumah rumah jadoel untuk menjadikan spot spot yang kece.

Puas kami mengambil spot spot di gubuk ini kami pamit sembari ngobrol basa basi sedikit sama penjaganya.Thanks ya gubuk kalian sudah kita jadikan ajang foto foto di dusun Sleman nan indah dan sejuk.Group ini termasuk yang santai dan kembali ke Jakarta senen sehingga banyak waktu dan kesempatan untuk explore Jogya.shopping Batik dan menikmati Bakso langganan mbak Ado nan uenak.













to be continued
http://meciko.blogspot.co.id/2018/05/aura-mistis-terpancar-di-museum-ullen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar