Jumat, 04 Mei 2018

TERSESAT DI RINDU ALAM SALAKANAGARA BOGOR YANG PENUH PESONA ...EDISI DE NYONYAH

Setelah Plesiran di De Voyage dan makan siang di Rumah Air Bogor Nirwana Residence kami ada rencana ke Sentul untuk foto foto genic.Tetapi timbul ide untuk ke Rangon Hills Bogor karena kemaren teman teman Taklim Boulevard pulang dari sana dan viewnya indah.Sopir dan kita semua tidak tahu jalan ke sana hanya mengandalkan Waze kami pun setuju menuju daerah Pamijahan Bogor.
Perjalanan diperkirakan sekitar 2 jam menuju Jl Raya Salak G Endah Bogor.Awalnya perjalanan nyaman dan menyenangkan tetapi setelah memasuki daerah pedesaan yang sudah mulai jalanan kecil kami sedikit ciut ternyata daerah Rangon Hills itu sangat jauh.Hari semakin sore sementara Waze kami makin menjauh dan tiba tiba hilang arah sampai di sebuah pasar kampung.Sopir mulai bertanya ke penduduk dan ternyata kami salah arah.Awalnya kami sudah mulai resah karena hari semakin sore sementara kawasan yang dituju belum menampakan titik pandangnya.
Kami sudah memasuki kawasan Pamijahan untuk menuju Rangon Hills tetapi pas memasuki kawasan TAMAN NASIONAL GUNUNG HALIMUN SALAK(TNGHS) wisata Gunung Salak  Endah  Puncak Salak II  2.180 mdpl, menurut info petugas tiketnya Rangon Hills masih jauh masuk ke dalam sekitar 5-6 km lagi.Kawasan ini ternyata mempunyai puluhan curug yang tersebar disekitar Kawasan Pamijahan.Seperti pemandian air panas 1km ,Curug Ciganea  1,5 km,Curug Ngumpet 2,5 km lagi,  Curug Alami 2,5 km , Curug Muara Herang  3 km lagi,Curuq Pangeran  3km lagi,Curuq Seribu 3 km dr gerbang tiket,Curug Luhur dan Curug Cipeuteuy. Bumi perkemahan 6 km lagi  serta Kawah Ratu berjarak 8 km dari pintu masuk.Pantas saja kawasan ini sangat hijau rindang dan masih alamai.
Putus asa mulai menyerang akhurnya kami memutuskan untuk balik arah kebetulan beberapa ratus meter sebelum gerbang kami melihat plang tanda Kawasan Wisata Rindu Alam Salakanagara.
RINDU ALAM SALAKANAGARA
Jl Raya G.Salak Endah ,Gunung Sari,Pamijahan ,Bogor Jawa Barat
Selamat Datang di Wisata Alam Rindu Alam Salakanagara .Kawasan ini sepertinya baru saja dibuka oleh masyarakat setempat terlihat masih banyak pembangunan spot spot serta nama wisata di dinding perbukitan pintu masuk Rindu Alam.Kami tersesat di kawasan yang memberikan spot spot indah dan keren seperti kawasan Rangon Hills,Puncak Mustika Jaya dll.
Mobil bus sewa kami bisa lansung parkir di area parkir mereka yang baru saja dalam perbaikan.Masih terlihat kerikil kerikil untuk meratakan tanah di jalanan masuk ke wisata Rindu Alam.
Harga tiket ternyata tidak mahal tambah lagi kami datang sudah sore .Ternyata akibat tersesat kami menemukan spot spot cantik dan lagi hits dengan pemandangan alam perbukitan nan menghijau serta deretan sawah sawah berundak undak menampah keindahan alami kawasan Rindu Alam ini.

Mereka menyediakan spot spot foto cantik seperti:Ayunan kayu,Pohon Cinta,Bukit  Bintang,Sepeda tali,Kursi meja kayu,Rumah Pohon dan masih banyak spot yang sedang mereka buat dan dalam proses pembangunan.
Kami mencoba beberapa spot yang masih nyaman untuk dicoba disaat senja sudah mulai merambat .Suasana desa yang masih asri dan senja makin pekat membuat kami tidak mencoba semua spot yang ada disini.Walau kawasan Rangon Hills tidak bisa kami lanjutkan perjalanannya.Tetapi sampai dan tersesat di Rindu Alam mengobati rasa rindu akan spot spot indah kawasan perbukitan nan hijau di Bogor.Hari semakin larut untuk kemudian kami kembali ke area parkiran dan menuju pust Kota Bogor .Ternyata jalanan di Kabupaten Bogor sangat ramai dan padat sehingga kami memasuki Kota Bogor sudah hampir jam 8 malam .Mampir di pusat Oleh Oleh Bogor untuk beli snack,penganan Bogor.
 Kami melanjutkan perjalanan ke Harapan Indah dengan padat dan ramai.
Berakhir sudah perjalanan kami plesiran 1 hari di Bogor bahkan sampai ke Taman Nasional Gunung  Halimun Salak (TNGHS) di Pamijahan Bogor.Walau De Nyonyah hanya ber7 dengan kapasitas Bus 15 orang yang membuat kami lega dan puas duduk di Bus dan menikmati macetnya Bogor dengan hati senang dan puas.

Bagi yang berminat wisata ke daerah Salak Endah ini patut menghitung waktu pulang pergi dan spare dengan kemacetan Bogor yang cukup padat.Sehingga sampai di kawasan wisata masih banyak waktu dan santai menikmati udara pedesaan yang segar dan alami.Nach bagi yang penasaran dengan spot spot cantik Rindu Alam Salakanagara silahkan eksplore daerah Bogor nun disana dengan alam indahnya yang masih sangat asri dan menikmati jutaan Oksigen gratis dari Sang Maha Pencipta Alam Semesta...