Halaman

Sabtu, 17 November 2018

BEGRENO HOME ,RESORT CIAWI NUANSA BALI TERSEMBUNYI DI PELOSOK KAMPUNG ..


Kali ini De Nyonyah diberi kesempatan kembali menikmati kebersamaan kami Komunitas kecil emak emak yang senang travelling,kuliner dengan spirit dan energi yang selalu positif.Berbagai tempat resto dan destinasi kami datangi tetapi masih hanya seputaran Jawa Barat dan Jabodetabek .Masih belum merambah ke luar Pulau Jawa apalagi ke Luar negri.Jadi jangan dibandingkan dengan Komunitas Travelling Manca negara yeee...gak ada apa apanya...
Tetapi kami selalu mencari tempat tempat yang unique,keren dan instagramable. 
Sebelumnya kami ke Suspension Bridge Situ Gunung yang kemudian menjadi objek destinasi yag makin hits..Bahkan saat Omah Cikunir belum ngetop seperti sekarang ini Omah Cikunir pernah  saya tulis " SUASANA JADUL PEDESAAN BIKIN HITS OMAH CIKUNIR   dan menjadi booming setelah De Nyonyah main ke sana setelah dibaca oleh 42.500 viewers.
https://meciko.blogspot.com/2017/10/suasana-jadul-pedesaan-bikin-hits-di.html
Saat mencari destinasi yang tidak terlalu jauh akhirnya saya menemukan beberapa bulan yang lalu sebuah Resort cantik dengan penuh Nuansa Bali terletak tidak jauh dari Bekasi.Nach tidak perlu lho jauh jauh main ke Pulau Bali apalagi waktu dan kesempatan untuk ke Bali tidak cocok.
Setelah ketemu No kontak reservasi dan akhirnya saya bisa booking untuk De Nyonyah di tgl 6 Nov 18.Pernah sebelumnya kami sudah info untuk jalan di Bulan Oktober tetapi kita tidak full team sehingga di pending menjadi awal  November.Berhubung kami tidak nginap dan hanya untuk arisan dan makan siang bersama  saja.
Kami sepakat untuk jalan kembali tgl 6 Nov2018 Selasa.Setelah mendapat kata sepakat untuk menggunakan mobil sewa TRAC karena emak emak gak mau nyetir ke daerah luar kota.
Kali ini kami jalan fullteam di selasa pagi jam 8 kumpul di rumah enin Tini.Sebelumnya Bus Trac sudah duluan datang menunggu kita semua kumpul dan siap jalan ke arah Ciawi Bogor.
Jalanan ke arah Ciawi dilalui dengan ramai lancar sampai di pertigaan Ciawi baru tersendat dengan banyaknya angkot Bogor dan Ciawi yang ngetem di sisi jalan.
Begreno Home berada di Kampung Babakan RT 04 RW04 Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin ,Kab Bogor ,Ciawi Jawa Barat 
Awalnya saya di WA oleh Begreno team kalau menggunakan GOOGLE MAP,ketik dulu Pasar Cikereteg (Caringin Jawa Barat) arah Sukabumi.Setelah sampai di Cikereteg baru ketik Begreno Home.Karena bila dari Jakarta diketik lansung Begreno Home maka nanti akan diarahkan ke jalan buntu.Bila ada masalah silahkan hubungi  02518290468 atau 081288074285.
Petunjuk dari Team Begreno sudah kami ikuti dan sesampai di Pasar Cikereteg baru Nama Begreno dimasukan .Saya menggunakan WAZE dalam memandu arah ke Begreno .Dari Pasar Cikereteg kita diarahkan belok kanan menuju ke dalam ke arah Pancawati sepertinya sudah kaki Gunung Pangrango.Ternyata kami malah diarahkan ke jalanan kampung yang semakin sempit dan akhirya buntu...olalala..Pas ditanya sama penduduk desa mereka malah memberikan informasi kalau kita sudah salah arah.Pas ditengah jalan koneksi HP mulai on off sehingga makin membuat kami kehilangan arah.
Akhirnya dengan susah payang bus kami harus memutar haluan balik arah sementara jalanan sangat sempit dan curam.Deg degan melihat jalanan sempit yang dilalui sudah menurun dan menanjak apalagi di belakang ada yag makin pucat dan ciut melihat kondisi jalanan perbukitan yang kami lalui.Siapa lagi kalau bukan si Hello Kitty..hiksss pucat tuch muka.
Setelah dapat sinyal saya mencoba menghubungi Begreno dan memang ternyata kami sudah salah arah..upssst ampuun.Mana arahnya berlawanan lagi.Akhirnya kami janjian di POM Bensin Pasar Cikereteg untuk dipandu menuju Begreno.
Ternyata arah Begreno dari Pasar Cikareteg belok kanan dan menyusuri sisi Tol BOCI (Bogor Ciawi) yang kemudian memasuki jalan kecil.Benar benar dalam kampung yang masih alami.
Alhamdulilah akhirnya kami sampai di Begreno Home dan lansung ke recepsionis untuk bookingan De Nyonyah.Bila tidak dipandu maka nyasar karena tidak ada arah google menuju ke sini.
Nach ada yang special yang diberikan oleh Begreno saat kami order Lunch 10 paket kami juga minta ijin pemakaian Villa 3-4 jam saja untuk sholat,ganti baju dan santai sebentar.Awalnya team Begreno tidak memberikan ijin karena takut nanti image menjadi Villa yang bisa short Time.Tetapi dengan sedikit rayuan ala emak emak dengan alasan buat sholat ganti kostum ,akhirnya De Nyonyah diijinkan memakai Villa untuk 4 jam dengan special Rate..Tks alot Mas Efendi..feeling saya ini ownernya dech..maaf Mas..
Kami kemudian diarahkan ke Villa A yang berada tidak jauh dari Restorant,Recepsionis.Alhamdulilah benar benar rezeki De Nyonyah padahal kita tidak nginap tetapi diberi fasilitas seperti pelanggan yang stay 1 malam.Nikmat manakah lagi yang kau dustakan.
Sambil istirahat sejenak dan foto foto dengan menikmati interior Villa A yang mempunyai fasilitas 1 Room tetapi diberi sentuhan desain interior yang full colour,unique dan menarik.Terlihat sederhana tetapi dipenuhi dengan desain interior yang bernilai cita rasa yang mewah.Kami masih betah leyeh leyeh sebelum menikmati suasana outdoor Begreno.
Kami beranjak menikmati udara segar Begreno dengan taman tropis yang hijau dengan dilengkapi sebuah infinity Pool membuat Nyah Budi pengen nyebur berenang .
Puas kami menikmati sudut demi sudut Begreno yang siang ini diisi oleh beberapa keluarga kecil yang sedang menginap.Bahkan kami juga barengan foto foto dan makan siang dengan komunitas Emak BSD juga tetapi mereka tidak dapat fasilitas Villa only Lunch di Begreno.
Hari semakin siang kami sudah mulai lapar dan ternyata meja reservasi De Nyonyah sudah terhidang menu Sundaan yang sesuai dengan pesanan saya.
De Nyonya memilih Paket Lunch Nasi Sundaan yang terdiri dari menu 
Nasi Putih,Sayur Asem,Gurame Goreng,Ayam Bakar,Tumis Cumi Asin,Tahu Tempe Goreng ,Tumis Toge Ikan Asin.Kerupuk ,LalapanSambal Matah,Sambel Kecap dan Sambel Matah.
Menu Sundanya cocok,enak dan mantab sesuai  dengan lidah kami bahkan lauk lauk yang dihidangkan berlebih untuk porsi kami 10 orang emak emak separo baya.Tetapi kalau dengan keluarga dan anak anak ABG barangkali standard ya.Kita kan makannya sedikit..ngobrol dan fotonya yang lama..hihi...
Puas kenyang menikmati makan siang ala Sunda saatnya kami sholat dan santai sejenak sehabis makan dan ganti baju dengan kostum ke-2 kami DC Gamis Batik.
Saat kami arisan dan kocokan perdana diterima oleh Nyah Wiwik.Alhamdulilah benar benar rezeki De Nyonyah  lagi lagi diberikan Free Aneka Gorengan dan Bajigur..Tks Begreno Team.
Padahal saya gak bilang kalo ini acara Ultah saya ke Begreno tetapi mereka memberikan fasilitas yang istimewa buat De Nyonyah...
Aura Positifnya mungkin membuat mereka memberikan servis prima hehe...
Saat kami santai di Villa hujan deras membasahi kawasan Kampung Babakan.Sehingga kami tidak jadi explore kembali outdoor Begreno dengan nuansa DC Batik.
Karena waktu sudah semakin siang saatnya kita harus Check out sesuai komitmen saya yang hanya 3-4 jam saja.Kami masih bisa menikmati suasana ruang utama di recepsionis dan ruang makan Begreno yang menyatu di satu gedung utama.
Masih belum puas untuk menikmati suasana Begreno yang siang itu diguyur hujan deras sehingga kami memutuskan untuk pamit pulang .Masih banyak spot spot keren yang belum diabadikan dengan group.Sayang hujan sudah membasahi bumi.Alhamdulillah musim hujan sudah kembali datang setelah musim kemarau yang sangat panjang.Allahumma Soyyiban Nafi'aan( Ya Allah Turunkanlah kepada kami hujan yang bermanfaat) HR Bukhari.

Puas rasanya menikmati Begreno Home Resort Ciawi dengan Nuansa Bali walau hanya beberapa jam saja.Beberapa fasilitas Begreno yang kami lihat ada Infinity Pool,Bilyard,Kidroom,Gym,resto,Wifi,TV Cable dan DVD Player.
Lain waktu kami mampir lagi ke sini dengan group berbeda  dan keluarga.Apalagi pelayanan dan servis Begreno yang memuaskan.Saran saran untuk Begreno akan kami info lansung ke Team Begreno untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan berikutnya.
Insya Allah  Begreno Home menjadi salah satu destinasi dan Kuliner yang dicari masyarakat hendaknya.Amiin.









Nyah Meciko












2 komentar:

  1. Alhamdulillah.......dapat menikmati keindahan Begreno yang unik, tambah keren lagi sahabatku yang menulis blok ini......serasa kita kembali menikmati kebersamaan kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..anugerah terindah yo say...

      Hapus