Jumat, 16 November 2018

NUANSA KUNING MERONA MAKIN KENTAL DI KOTA TUA SEMARANG..EDISI 6

Hari Minggu merupakan hari terakhir kami di Semarang.Tadi malam beberapa teman seperti Nte Detty da Om Utiah sudah lebih duluan pamit ke kota tempat mereka berdinas.
Kami masih menikmati minggu subuh di rumah dinas Om Afid dengan minum kopi teh dan makan snack,kue" yang sudah disiapkan team BRI.Masih santai ngobrol seru sebelum Om Afid dan Nte Ibeth berangkat ke airport karena ada pesta di Jakarta dan harus meninggalkan kami.Sehingga destinasi terakhir hari ini pasangan mesra ini sudah tidak joint lagi dengan kami.
Kami masih sempat foto foto bareng mereka sebelum mereka diantar ke airport dan kami juga melanjutkan sisa destinasi dan kuliner hari ini  sebelum juga harus kembali ke kota masing masing.Kami hampir barengan berangkat sekalian juga sudah membawa koper koper sehingga nanti sore tidak perlu balik lagi ke rudin.
EDISI YELLOW
9.Toko Oen
10.Ahmad  Yani Airport
SARAPAN PAGI RM INDAH SARI
Kuliner pagi ini kami mencoba RM Indah Sari yang berada di Jl MT Haryono Semarang.Menu sarapan pagi dari Lontong ,pecel,Nasi lengkap di sini.Terletak RM Indah Sari ini sudah dikenal sejak th 1995 dan merupakan salah satu resto yang menjadi langganan berbagai kalangan masyarakat.Berbagai menu lengkap di sini menu ala jawa dan menu Indonesia seperti Lontong Opor,Longtong tahu campur,Nasi Liwet,Nasi Goreng, berbagai bubur juga tersedia dsini.
Kami melanjurkan perjalan ke Kota Tua Semarang.
KOTA TUA SEMARANG
Setelah sarapan di RM Indah Sari saatnya meneruskan perjalanan  ke Kota Tua Semarang.Sebenarnya Kota Tua Semarang dipenuhi berbagai gedung gedung tua tetapi kami hanya beberapa saja yang disinggahi sesuai dengan sisa waktu kami yang hanya sampai sore saja.
GEREJA BLENDUK
Salah satu ikon yang paling unik di Kota Tua Semarang adalah Gereja Blenduk. Blenduk itu artinya Kubah. Kubah yang unik dengan warna merah menyala Dari namanya yang unik sudah terindikasi gereja ini sangat unik dan menarik .Dari warna putih bersih,atap yang unik warna merah  seperti Kubah dari St Basilika Roma.Sebenarnya gereja ini namanya Gereja GPIB Immanuel yang dibangun pada zaman Belanda th 1753.Kami memang tidak khusus berada di Gereja Blenduk tetapi berada di seberangnya persis di Taman Sri Gunting.Sehingga 2 destinasi dapat kita nikmati.
TAMAN SRIGUNTING
Taman Sri Gunting terdapat persis di seberang Gereja Blenduk sehingga bila kita ingi mendapatkan spot foto keren dan cantik dengan latar belakang Gereja Blenduk maka posisi yang sempurna dari Taman Sri Gunting ini.
Taman yang dipenuhi berbagai komunitas,group dan keluarga yang siang ini lumayan ramai.Dipenuhi oleh pepohonan rindah dan taman yang asri.Bahkan disini juga tersedia berbagai fasilitas spot foto seperti sepeda,becak,dan berbagai lokasi spot foto agar bisa keren.
GEDUNG MARBA
Gedung Marba juga tidak jauh berada dari Gereja Blenduk .Persisnya di Jl Jend Suprapto no 33 Kota Lama Semarang.Gedung yang di dominasi warna putih dan merah batta dengan gaya neo Klasik menjadi spot yang paling diminati para pengunjung.
Gedung Marba dibangun pada abad ke-19 yang dipelopori oleh Marta Badjunet sehingga masyarakat memberi julukan Gedung Marba.Gedung Marba pernah dipakai untuk Gedung Kantor Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) kemudian beralih fungsi menjadi  Toko Modern De Zeikel dan sekarang hanya sebagai gudang saja.Dengan bentuk dan warna yang sangat semara membuat gedung ini selalu diincar para fotografer bila berkunjung ke Kota Tua Semarang.Kami masih mengitari seputaran Kota Tua dengan beberapa gedung gedung tua yang terdapat dan terpelihara di Semarang.

Kami masih mengitari seputaran Kota Tua dengan beberapa gedung gedung tua yang terdapat dan terpelihara di Semarang.Hanya 1 destinasi di Kota Tua Semarang yang kami tidak datangi yaitu Old City 3D Trick Art Museum karena butuh waktu khusus untuk mengexplore spot demi spot di dalam museum tetapi waktu kami hanya sampai sore saja jadi kita ambil beberapa spot penting saja.
 Ada yang membuat penasaran Om Indra dan Nte Ira yang baru joint dengan kita disore hari pertama sehingga saat kami wisata belanja ke Linnete Bag dan Paradise Batik mereka belum sempat mampir.Akhinya kami kembali lagi ke 2 Outlet yang sudah di datangi di hari pertama kita sampai.

GALERY BAG LINNETE
 Ternyata tidak saja penasaran tetapi Om Indra dan Nte Ira juga memilih tas dan dompet disini.Kami hanya sebagai pemandu wisata shopping saja.Walau Nte Ayang ikut menyabet 1 dompet di Linnete.Sebagai bukti kalau sudah mampir ke Outlet Linnete.Setelah puas memilih dan membawa tentengan Linnete Bag Saatnya kami harus balik lagi ke Paradise Batik.

PARADISE BATIK
Batik Paradise ini memang mempesona dengan motif motif yang berbeda dengan Batik kebanyakan membuat kami kembali memilih dan membeli buat suami suami tercinta.Berhubung kami sudah kembali lagi maka teman teman yang tidak beli dan nongkrong di bangku Paradise malah disiapkan minuman dan cemilan kecill ho sama Paradise.Setelah dari Paradise kami akan makan siang di Rumah makan Soto Ayam Pak Man.
 Setelah dari Paradise kami akan makan siang di Rumah makan Soto Ayam Pak Man.
Sebelumnya kami berdua dengan Nte Rika belanja Lumpia Semarang untuk di bawa pulang ke Jakarta.Kami memilih Lumpia Kp Baris yang memang banyak berjejeran di tepi tepi jalan.Lumpia identik dengan Semarang jadi terasa hambar bila kami pulang tidak menenteng Lumpia khas Semarang ini.
RUMAH MAKAN SOTO AYAM KHAS PAK MAN
Nach kalo kita di Semarang memang harus kembali mencoba Soto Ayam Khas Semarang Pak Man yang berada di beberapa tempat.PUSAT OLEH OLEH JUWANA

PUSAT OLEH OLEH JUWANA
Oleh Oleh Semarang bisa ditemukan di Pusat Oleh Oleh Bandeng Juwana bukan  saja Bandeng yang ada disini tetapi semua makanan khas Semarang ditemukan disini.Semacam nini Market tinggal memilih berbagai snack,cemilan dan oleh oleh Semarang.Sayang kami kecewa dengan pelayanan Toko Bandeng Juwana.Mereka tidak mau menerima oleh oleh dari luar toko mereka malah kami mau beli boxnya pun mereka tetap tidak mau.Menurut pegawainya harus belanja 150 rb baru diberikan box Juwana.Sayangnya begitu perhitungan tidak seperti Kota kota lain yang begitu mudah memberikan pelayanan dan servis yang memuaskan.Padahal hampir semua teman teman belanja disini dan tidak boleh digabung total pembelanjaannya.Sayang sekali nama besar tidak memberikan servis yang memuaskan pelanggan.kecewaaa.....
Akhirnya kami sudah mulai berpisah dengan teman teman dengan beda kota dan beda pesawat.Om Indra,Nte Ira,Om Fardimon dan Om Bambang masih sempat menikmati Ice Cream Oen yang legenda itu.
AHMAD YANI AIRPORT
 Koper dan oleh oleh kami setiba di Ahmad Yani Airport masih dibantu sampai check in oleh Team BRI.Kami hanya memegang boarding pass setelah semua barang masuk ke dalam bagasi.Saatnya kami harus masuk ke dalam ruang tunggu dan harus pamit dan berpisah dengan team BRI yang sudah 3 hari memberi pelayanan yang prima kepada sahabat sahabat Big Bos mereka.
Masih sempat lihat hasil hasil foto Bahar di Lap topnya nte Rika yang memang bagus bagus dan bingung memilih mana yang keren keren.
Akhirnya kami sudah mulai berpisah dengan teman teman beda pesawat dengan Nte Emi,Nte Triza dan Nte Ninna yang kembali ke Bandung.
Usai sudah perjalanan Travelling Ikasmantri85 ke Semarang selama 3 hari.
Terima kasih yang tak terhingga buah pasangan yang selalu mesra Om Afid dan Nte Ibeth dengan segenap team BRI Semarang yang sudah menservis kami sempurna sesuai dengan motto BRI "melayani dengan sepenuh hati".
Tahubn depan Ikasmantri85 akan menuju Kota Anging Mamiri di Pulau Celebes sana .Mudah mudahan Om Utiah (Hendri Afrizal) masih bertugas di Kota Makasar.Insya Allah.Kami sampai di Halim sudah dijemput driver nya Nte Ita Notaris sehigga Nte Rika kita antar dulu ke Jati Asih baru lanjut ke Kota Harapan Indah.
Terima kasih buat semua sahabat dan sampai ketemu lagi di lain waktu dan kesempatan.