Halaman

Selasa, 27 November 2018

DINNER MILAD SPECIAL BUFFET THE CAFE HOTEL MULIA SENAYAN

Saat hari lahir saya yang jatuh tgl 30 Oktober 2018 kemaren persisnya Selasa.Tradisi keluarga kami hanya makan bersama tidak ada pesta atau acara khusus.Saya ,doi dan Naufal sudah diskusi untuk memilih Resto yang akan kami pilih untuk Dinner special.
Setelah memilih beberapa resto akhirnya pilihan jatuh ke "THE CAFE " yang berada di HOTEL MULIA SENAYAN Jakarta.Dari dulu selalu belum punya timing yang cocok untuk full team dinner di sini.
Waktu yang kami ambil Hari Jumat malam ( 2 Nov 18) setelah jam kerja doi karena bila week end para ABG punya acara  apalagi Hanif pas lagi sibuk sibuk acara Ekscul.
Faras sudah booking tempat untuk 5 seat di The Cafe.Bahkan Faras mendapat special Rate Pay 2 free 1.Wah cocok nich untuk 6 orang(include driver).
Kami sudah sepakat jalan ber4 dulu dari rumah sekitar jam 5 sore karena kita sudah buat appointment jam 7 sudah berada di resto.
Sementara doi masih di Pabrik Cikarang dan sudah info untuk jalan jam 4 dari Pabrik Cikarang.
Perjalanan kami dari Harapan Indah via BKT dan lansung Toll masih ramai lancar persis Magrib kita sudah memasuki Hotel Mulia Senayan yang berada di Jl Asia Afrika Gelora Jakarta dan lansung mencari Musholla untuk sholat Magrib dulu.Hotel Mulia (Five Star) yang berada di lokasi yang sangat strategis di Senayan dan berada di tengah Kota.Hotel Mulia karena Hotel Five star tidak saja mempunyai 1 resto tetapi beberapa Resto dengan nuansa yang berbeda.
Selain THE CAFE dengan Menu International  juga ada Resto Jepang EDOGIN Japannese Resto, ORIENT8 Resto Menu France -Pan Asia, TABLE8 menu Khas Kanton.
4 Resto di satu Hotel pasti masing masing punya keunikan dan taste yang berbeda sehingga setiap orang bebas memilih Resto dan Taste apa yang akan dinikmati.
Punya 3 Brondong yang tidak minat foto dan di foto membuat saya hanya bisa mejeng sendiri sebelum doi sampai ke Hotel Mulia.
Resiko punya anak cowo hiks...
THE CAFE
Setelah sholat Magrib akhirnya kami lansung menuju The Cafe Resto Buffet All You Can Eat dengan menu International.
Kami diantar waitress untuk duduk di center point dengan 6 seat .Senja itu dipenuhi para pekerja kantoran yang meeting dan acara khusus hanya beberapa yang merupakan family dan beberapa komunitas emak emak kekinian yang merayakan ultahnya.
Setelah kami order minuman barulah para brondong berkeliling untuk melihat menu menu yang dihadirkan hari ini.
Nuansa Resto yang modern minimalis dengan konsep Main Course dan Dessert berada di 2 sayap yang berbeda.
Main Course berada di sayap kanan resto sementara Dessert berada di sayap kiri resto.Resta yang sangat luas sehingga sampai bingung untuk memilih menu perdana yang mau dicicipi.
Untuk Main Course terdapat beberapa pilihan Menu dari Indonesia Menu,Japanesse Food,Thai Food,India Food,Western Food  dan Chinese Food.
Saat minuman datang kami lansung ditawari salah satu Menu India yang sangat populer di sini yaitu Naan Bread,Roti Khas India yang berisi bawang putih , lelehan Keju dan kondisi panas  lansung dimakan.Memang Rotinya berasal dari tepung terigu pilihan dari India  tidak begitu padat tipis saja dengan loyang yang reguler dan 6 slice yang bila diambil satu slice lelehan keju seperti melumuri sisi rotinya...eunaknya pool banget.
Naufal dan Faras sangat paham sekali menu menu favorit yang ada di The Cafe.terlihat setiap makanan yang diambil selalu enak dan top.Sehingga si Mama kadang kadang hanya menunggu pilihan para cowo yang lidahnya lebih modern dan "tidak kampungan"
Kalo Hanif hanya follower bila abangnya bilang enak dan dia sudah coba baru dia bela belain antri dan ambil.Sementara saya mencoba beberapa Japanesse food,Sea Food,bahkan ada Bakso, Dim Sum di Chinese Food area.
Sambil makan dan juga kita  sambil memantau posisi doi yang masih kena macet panjang di Toll Cikarang.Hanya bergerak sangat pelan sekali.Duchh sepertinya jam 22.00 pun belum tentu sampai di Senayan.
Bila kami mendekati area Barbeque Kitchen maka disana tumpah ruah jenis Salmon Fish,Beef,Prawn dan Lamb.Apalagi area ini persis berada dibelakang meja kami.Semua enak setelah dicoba Naufal.Sampingnya ada Chinnese Kitchen beraham Tom Yum,Bakso,Bakmi,Kwetiau.Tinggal kita pilih dan Chefnya lansung menyiapkan dan memberikan kuah yang diorder.Segarnya slruup..

Ruang sebelahnya terdapat area Japanesse Kitchen dengan display yang berbentuk lingkaran tinggal memilih seputaran lingkaran media berisi beragan aneka Sushi,aneka Sashimi yang terbuat dari tuna,salmon,aneka hand roll,udang,Waduh makin bingung lagi memilih area ini.Tetapi Faras sangat betah main kesini karena dia lebih senang jenis Japannese Food.
Apalagi di Western Kitchen olala lebih lengkap lagi semua enak.Sementara di sayap kiri Resto khusus terhidang Dessert Kicthen yang sangat memukau dan menyilau mata .Begitu lihat display yang indah dan menarik.Apalagi saat ini habis acara Halloween sehingga thema display Dessert terlihat Thema Haloowen dimana mana.Cute Bangets dech...

Berbagai aneka buah potong,mini cake, aneka chocolate,aneka puding  bahkan ice cream yang home made dengan toppingan beraneka rasa dan warna.Alhamdulillah diberi rezeki untuk merasakan beragam aneka hidangan dan ragam makanan di Milad saya.

Sampai jam 21.00 ternyata doi masih berada disekitar toll bekasi sementara kami sudah hampir selesai dan tamu tamu juga sudah banyak yang pulang.Akhirnya dengan kesepakatan bersama papanya batal menuju Senayan lebih baik pulang ke rumah karena waktunya pasti akan sama saat kami pulang ke rumah.
Kami memutuskan bayar Bill setelah melakukan cancel untuk 2 seat pada pelayan yang memberi kita special rate tadi.Kecewa sich pasti tetapi apa daya dengan kondisi sembrawut dan macet parah toll Cikampek menuju Dalam kota sehingga kami gagal full team di Milad saya kali ini.Insya Allah milad berikutnya atau acara special anak anak kami bisa berkumpul full team lagi.
Aamin Ya Allah.Puas dan kenyang sudah dinneer special di The CAFE Hotel Mulia semua menunya enak dan lezat sangat cocok dengan lidah para brondong brondong millenial.Jangan lihat standars lidah Mama yang masih tradisional.hehe..gak level..
Alhamdullilah berkah yang berlimpah.Semoga rezeki,kesehatan,kemudahan dan kebahagian dilimpahkan Allah SWT kepada kami sekeluarga.Aamin Ya Rob.



2 komentar:

  1. Selamat malam.
    Saya mau me nanyakeun hotel mulia apa kah betul mau di jual...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya blom sempat nanay ke ownernya nich...

      Hapus