Halaman

Sabtu, 07 Februari 2015

ETAPE TERAKHIR CIREBON KOTA UDANG..Edisi 15

Perjalanan dari tegal ke Cirebon yang berjarak 75 km cukup dekat sekitar 2 jam perjalanan bila dibandingkan jarak Tegal-Jakarta yang masih tersisa 337 km.
Tidak mungkin juga sore itu kita melanjutkan etape terakhir ini lansung ke Jakarta.
Karena sudah berniat untuk menginap di Cirebon secara doi belum pernah mampir dan menikmati kuliner Cirebon.
Sementara saya dan Hanif sudah 2 x mendatangi kota ini .Ke2-2nya acara Ikasmantri 
 http://meciko.blogspot.com/2011/09/wisata-kuliner-cirebon-with-ikasmantri.html



Kami memutuskan untuk menginap di Swiss Bel Hotel yang terletak di Pusat Cirebon Super blok Jl Cipto Mangunkusumo No 26 .

 Setelah check in dan mendapat room 606 persis view ke arah swimming pool dan Mall nya.

Malam ini karena capek kita rencana hanya mau makan di dalam mall saja.Tapi setelah berkeliling tidak ada kuliner yang cocok untuk dicoba hampir semua resto fast food dan bukan kuliner traditional.Akhirnya pilihan kami jatuh ke Kepiting H Moel yang berada di seberang Mall ini.
Jalan dan menyeberang akhirnya kami memutuskan memasuki Kuliner Sea Food yang sangat terkenal di Cirebon.
Yang kami datangi saat acara Ikasmanti dulu yang berada di Jl Kalibaru nach ini yang berada di Jl Cipto mangunkusumo.
Malam itu ruang resto hanya berisi beberapa keluarga kecil yang makan sepi kebetulan.

 Hanya memesan udang dan kepiting serta sayur karena sudah lelah dan cape pingin istirahat.Sayang juga ke Cirebon tidak merasakan sensasi kepiting saos Padang  H Moel ini.
Cape dan lelah akhirnya kami terkapar malam itu di Swiss Bel hotel.
Paginya breakfast di Swiss bel Hotel mencoba beberapa kuliner Cirebon di sini
Rencananya doi mau nyuci mobil di bengkel karena sudah sangat kotor.Sementara saya rencana mau beli oleh" di Pasar  Pusat grosir Cirebon Jl Siliwangi.Awalnya mau nyari souvenir unik" Cirebon ternyata di Pasar ini tidak ditemukan .
Sepanjang kiri pertokoan Pasar pagi kami menemukan toko-toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh dan penganan Cirebon .al Toko Lezat, Senang,Budiman,Daud.
Tanpa sengaja juga karena kami diarahkan ke sini mencari souvenir ternyata oleh oleh Cirebon.Soal harga pasti lebih murah tak perlu tawar dibanding toko oleh" yang berada sepanjang jalan utama Cirebon.
 Kami menemukan banyak sekali oleh" khas Cirebon di sudut kiri pertokoan Ps pagi ini sebut saja Aneka manisan,aneka kerupuk, Ikan asin, Olahn Udang dari terasi,kerupuk, Sirup Tjampolay, Jeniper(Jeruk Nipis Peres), beragam kue" snack,,Sampai karton penuh dengan pilihan kami dan yang jelas harga pasti lebih murah dibanding toko oleh" yang berada persis di depan Pasar pagi ini
Puas menyusuri semua isi pertokoan pasar pagi karena saya tidak menemukan souvenir dan cendera mata.Akhirnya kami kembali ke hotel untuk siap" check out menuju
"Kampung Batik Trusmi"..sebelum meninggalkan Kota Udang Cirebon.











to be continued


Tidak ada komentar:

Posting Komentar