Halaman

Kamis, 05 Februari 2015

SOTO GADING SOLO MENGALAHKAN SUASANA BREAKFAST HOTEL BERBINTANG...Edisi 12

Jangan bosan ya dengan edisi " kuliner yang cukup banyak selama perjalanan kami dari kuliner Pemalang,Semarang-Solo-Cirebon nantinya.Karena memang begitu banyak dan seru untuk bahan tulisan saya disini.
Sebut saja saat finally kami check out di Hotel Royal Heritage Saya,doi dan Hanif sama" sepakat untuk tidak Breakfast di Resto Hotel karena kami ingin mencoba Kuliner pagi hari di Solo untuk terakhir kalinya..Caile...sebelum meninggalkan Kota Surakarta yang banyak menyimpan jejak kuliner Nusantara..
Setelah siap semua barang di mobil Minggu pagi ternyata sepanjang Jl Slamet Riyadi "Car Free Day"..persis di depan hotel sedang berlansung Senam Masal para Ibu" muda terlihat pakaian senam dan dandanan yang heboh heboh sedang melakukan senam dsn Joget masal di sini.Seru juga buat jadi tontonan sebelum kami harus meninggalkan Hotel.

Setelah usai senam mobil kami bisa menepi melewati atrah bunderan untuk keluar dari daerah CFD tsb.Menuju arah Pantura tepatnya Cirebon untuk sebelumnya kami sarapan pagi dan beli Ole" Solo buat di jalan.

Tempat kuliner yang satu ini terletak di Jl Veteran jalan yang kami lalui untuk menuju luar kota ke arah Pantura. Jadi memang tidak sengaja dicari cari juga.
Sambil lewat kami melihat begitu banyak mobil" parkir di Rumah makan sederhana ini.Terlihat mobil" mentereng plat Solo dan beberapa dari Plat luar Solo.Sempat terlewat akhirnya kami mundur dan kembali ke resto ini.
Wow benar saja meja kursinya sudah penuh oleh pengunjung pagi itu yang belum begitu siang .
Ternyata Rumah Makan Soto Ayam gading sudah cabang ke-2 mungkin pusatnya yang berada di Jl Bridgen Sugiarto .
Di meja saat kami pesan sudah tersedia aneka gorengan dan sate dari tahu,tempe bacem, lumpia,tahu,sate telor,pergedel,sate ati dll. Juga terdapat snack" tradisional seperti surabi,kue lapis, kue talam ,soes  tinggal piih..
Menu yang beragam dengan menu utama Soto Ayam dan Daging sapi .Awalnya Hanif pesan Soto Daging..ternyata soto ayamnya lebih enak dan mak nyuss..akhirnya pesan lagi tambahannya 1 mangkok alamakk.

Porsi yang kecil membuat alasan Hanif buat nambah 1 mangkok lagi.Tetapi memang beda rasa dan gurihnya.Kuahnya yang bening dengan suwiran ayam goreng serta kering kentang yang kriuk kriuk .
Tidaak rugi kalau kami akhirnya memutuskan tidak breakfast di Resto Hotel bila menemukan Soto senikmat ini di pagi hari dengan cuaca Solo yang masih redup dan tidak terlalu panas..Nikmatnya....


To be continued..

http://meciko.blogspot.com/2015/02/soto-gading-solo-mengalahkan-suasana.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar