Sabtu, 06 Oktober 2018

MELIPIR MANJA SEJENAK DI OLD TOWN VIENA edisi 15

Kami melanjutkan perjalanan ke Viena Austria untuk menikmati City Tour beberapa saat sebelum kita meneruskan perjalanan ke Brno (Cekoslawakia) .Setelah 2 destinasi terkenal di negara Austria  Salzburg dan Hallstaat maka tak lupa Viena atau Wina juga kita sambangi.Walau hanya menuju Old Town dan City Centre saja yang hanya beberapa jam.Tapi cukup mewakili kaki para emak kaki panjang sudah sampai di Kota Viena.Jangan berpikir kita akan explore destinasi demi destinasi terkenal di Viena karena ini butuh waktu 2-3 hari stay di Viena.Sementara kita hanya mampir sejenak sebelum kita nginap di Brno nanti malam.
ST.STEPAN CATEDRAL  (STEPANSDOM)
Tapi Kami hanya diberi waktu beberapa jam saja untuk explore Kota Viena nan cantik yang dipenuhi bangunan bangunan cantik ,mewah nan artistik.Paling utama dan awal kami digiring ke destinasi paling terkenal di Viena Catedral Stephan.Catedral Stepan terletak ditengah Kota Viena yang didirikan th 1137 dan selesai th 1160.Gereja bergaya Gothic ini terkenal dengan atapnya yang berwarna warni yang runcing seperti pensil.Katedral ini berada di tengah tengah Stepanplatz jantung kotanya Viena.Kami diberi waktu untuk masuk ke dalam gereja walaupun sedikit padat tapi kita pernah merasakan keindahan seni ukir dan keindahan interior gerejanya.Sayang kami tidak diperkenankan memotret interior isi gerejanya.
Disinilah Mbak Adonia janjian berjumpa dengan putri kesayangannya yang lagi kuliah di Paris dan berniat ikut land Tour disisa perjalanan kami sampai ke Netherland.

Barangkali destinasi Catedral St Stepan belum cukup mewakili wisata dan destinasi yang cantik di Viena.Tetapi karena kami hanya mampir sejenak jadi Katedral dan alun alun Stepansplaz sudah membuat rindu akan Viena terobati.Butuh waktu 2-3 hari untuk explore sempurna semua destinasi di Viena begitu banyaknya tempat tempat ciamik dan menawan disini.Pasang niat lain waktu kami kembali ke Kota yang penuh pesona Eeropa Timur ini.
STEPANSPLAZ
Stepansplaz merupakan kawasan kota tua yang berada tidak jauh dari Catedral St Stepan.Bahkan titik nol Kota Viena(Wina) berawal dari daerah sekitar Catedral St Stepan.Disekitar kawasan kota tua ini berdiri bangunan bangunan tua nan kokoh dengan gaya arsitektur neo gothic.Alun alun yang dipenuhi oleh butik butik brand ternama,restoran,Cafe serta kawasan perbelanjaan dari souvenir sampai jajanan semua tumpah ruah di kawasan ini.
Bahkan diantara butik butik dan cafe mewah di tengah alun alun beberapa kereta kuda disediakan buat turis untuk mengelilingi kawasan Kota Tua Viena bak andong di alun alun Malioboro .tetapi disini kusirnya bahkan menggunakan pakaian khas dengan stelas jas malah.Ganteng ganteng lagi...

Saya ,mbak Penny dan 2 Uni Uni Minang menyusuri toko demi toko sambil mencari souvenir khas Viena.Itulah target utama saya setiap mampir di suatu kota.Bila teman teman group beli untuk keluarga tetapi saya malah hunting buat toko sehingga saat travelling sekalian mencari gift gift khas sebuah kota.Puas keliling mencari souvenir dan makanan kami siap siap meninggalkan Kota Viena nan cantik.
Ada perasaan belum puas saat meninggalkan kotanya.Pasang niat lain waktu bisa kembali lagi ke Viena..Aamin.
Perjalanan menuju Brno(Republik Cekoslawakia) dari Viena dibutuhkan waktu selama 1,5 jam.Senja menjelang malam kami sampai di Brno  di tempat kami menginap selama 2 malam Hotel Vista Hudcova 72 , 62100 Brno.
Berada 5 km dari pusat kota.
Hotel Vista dengan triple room dengan style Apartemen  ukuran 23 m persegi dengan fasilitas mini bar,meja makan,TV,sehingga selama  2 malam nginap disini kami sangat nyaman.Kamar kami terdiri dari 2 twins ranjang dan ruang keluarga juga disediakan ranjang yang bisa juga untuk sofa sementara di sampingnya ada Kitchen untuk masak bikin Mie,bikin kopi dan tea,memanaskan rendang .Sementara di sampingnya ada Toilet.Sangat nyaman bikin kami betah tinggal di Brno.
Walaupun kamar dengan style apartemen tetapi kita masih tersedia free Breakfast 2x selama menginap di Hotel Vista.Breakfast sendiri sudah buka jam 7.00 pagi dengan menu standard tetapi sangat cukuplah untuk mengganjal perut kami sebelum jam 12 makan siang dengan Nasi dan lauk yang kita siapkan dari kitchen kamar kami.Selama di Viena kami masih sempat mencoba cemilan dan makanan Viena di old Town sebelum kita meninggalkan Viena dan melanjutkan perjalanan ke Brno.