Selasa, 02 Oktober 2018

REZEKI TERINDAH MENGINAP DI GALERY CIUMBULEUIT HOTEL & APARTEMEN...EDISI 6

Saatnya kami harus menuju tempat penginapan kami di Galery Ciumbuleuit Apartemen& Hotel Jl Ciumbuleuit no 42A Bandung .Jalan De Nyonyah kali ini memang atas ajakan Nyah Corina yang memang orang asli Bandung.Kebetulan beliau punya Apartemen di Galeri Ciumbeuluit  jadilah  kami menginap di Apartemen ini.
Daerah Ciumbulueit yang kami datangi ternyata banyak destinasi baru yang berada di sekitar daerah sini.Sehingga saat menuju Apartemen ini waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama.
Menjelang senja kami sampai di sini.Nyah Corina lansung ke Recepsionist untuk ambil kunci.Kami diberi Executive Suite Apartemen persis dibawah Roomnya si Bujangnya Nyah Corina.Barangkali beliau ingin kita lebih privasi tidak mengganggu aktivitas si Bujang yang masih ngantor saat kami sudah tiba di Apartemen.
Alhamdullilah selalu diberi rezeki dan kemudahan di setiap perjalanan kami.Apartmennya dengan jenis Executive Suite  terdiri dari 3 Bedroom.,Ruang Keluarga,Pantry,Kulkas,Micro wave,Coffe /Tea Maker ,Hot&Cold Water .Cukup luas.Kita yang hanya 8 orang sementara Nyah Corina tidur di Apartemennya Denis.Jadi cuma 6 orang dengan 3 BR..Luas sekali.Tks alot Nyah Corina..Semoga rezekinya makin berkah.
Apalagi Nyah Trisna kembali balik Jakarta dengan Kereta Magrib karena ada acara besok pagi di Jakarta.Saya,Nyah Loli dan Nyah Endang mengambil Room Double Size Bed ,Nyah Ellys dan Enin di Room 2(2 Single Bed) sementara Wiwik ambil sendiri di Room3(1 Single Bed).
Dikira kalau tidur sendiri bisa rapi gitu ehh gak tahunya cuma beberapa menit saja kamar dia sudah kayak kapal pecah..Oalah. ampun dech..
Tuch bukti before dan after suasana kamar diri sendiri.hiks..
Kami niat untuk habis sholat magrib akan keluar cari makan di sekitar Apartemen.Jadi mobil yang kita pakai sudah disuruh Nyah Corina pulang.

Sambil leyeh leyeh sebenarnya sudah pada malas untuk keluar tetapi karena Nyah Corina ngajak akhirnya kami jam 20an jalan keluar di sekitar Apartemen sambil nyari ATM juga.
Memang secara perut tidak begitu lapar tapi pingin makan yang hangat hangat  akhirnya kami ketemu warung kecil yang menjual Mie goreng,Mie rebus dan ngopi.Akhirnya terdamparlah kita di tepi jalan warung kecil.Memang tidak begitu enak.rasa mie goreng yang asin dan  goreng kentang juga asin.Gpp dari pada molor lansung di kamar mending malam mingguan keluar hehe..(malam mingguan De Nyonyah bukan sabtu malam yee...)Pulangnya kami menemukan Colenak hangat di Mini Market buat nyemil di apartemen.

Besok subuh setelah matahari bersinar dari jendela kamar kami masih dapat menikmati suasana pagi di Ciumbeluit dari Lantai 15.Sambil leyeh leyeh dan ngopi serta beberapa teman mulai mandi beberes .
Saatnya kami mau breakfast di Restorant Galery Ciumbeleuit yang berada di lantai 1.Jam 9 pagi Nyah Corina sudah ngajak kita sarapan pagi di bawah.Ternyata kami ketemu dengan Rombongan BUMN sedang training di sini sehingga restorantnya penuh di isi mereka.Kami ambil lokasi outdoor untuk menikmati udara segar Bandung.
Semua makanan di resto  mereka enak.Berbagai menu dari local khas Bandung dan menu sunda tersedia. Nasi Goreng,Lauk Prasmanan,aneka roti,buah,cereal,puding,bubur ayam,soto dan aneka juice ,tea dan coffee.
Habis sarapan pagi kami ber4 masih santai menikmati udara pagi di depan Apar Hotel.Terlihat fasilitas mini market,Spa,Jogging Track,Kolam renang.Setelah semua siap saatnya kami menunggu mobil dan driver Nyah Corina sekaligus check out karena gak kembali lagi ke Apartemen ini.
Masih punya waktu sampai sore  untuk jalan di Bandung.Sebelum kepulangan kami ke Bekasi naik kereta sore.
PUNCLUT(PUNCAK CIUMBELEUIT) BANDUNG
Ada yang tertinggal sore kemaren kami belum sempat mampir ke Puncak Ciumbeleuit Bandung atau yang dikenal .Punclut Bandung
Padahal dari Galery Ciumbeleuit hanya beberapa km saja menuju ke arah dataran atas Bandung .Persisnya menuju Bandung Utara ke arah Jl Ciumbeleuit.Daerah ini menjadi salah satu wisata Favorit karena udaranya yang sejuk dipenuhi kuliner kuliner terbaru dan destinasi di beberapa tempat.
Salah satu destinasi yang juga ngehits di Punclut adalah Kawasan lereng Anteng dan Di Deui Land.
DAGO BAKERY PUNCLUT LERENG ANTENG
Salah satu destinasi yang juga mulai ngehits di Punclut adalah Dago Bakery Punclut.Sebenarnya destinasi ini sebuah restoran yang disulap menjadi keren dan kece karena menghadirkan sebuah kawasan wisata dengan style bangunan kastil kastil tua ala Eropa.Gak perlu jauh pergi ke Eropa cukup main ke Punclut kita sudah menikmati suasana Kastil tua Eropa yang sangat eksotik  lho.
Berada di Jl Pagermaneuh  No 57 Pager wangi ,Lembang,Bandung Barat,Jawa Barat.

Sayang juga lho kita sudah nginap di Galery Ciumbeleuit tapi gak jadi mampir ke destinasi ini.
Bagi traveller dunia sich memang biasa saja kawasan ini.Mereka berusaha menghadirkan nuansa klasik Kastil di benua sana untuk mengobati rasa penasaran masyarakat akan suasana kastil Eropa.Kami sampai sudah menjelang siang dan hanya mampir sebentar agar rasa penasaran akan kawasan Punclut terobati.
Kawasan Dago Bakery sangat cocok untuk selfie dan foto foto dengan para sahabat dan keluarga.
Kami di sini tidak makan karena masih kenyang dari breakfast di Apart Hotel selanjutnya menuju Kota Bandung untuk menikmati Kawasan Kota Tua Bandung..
Yuk simak terus jalannya De Nyonyah yaa....