Jumat, 19 Oktober 2018

WISATA KOTA LUMPIA IKASMANTRI85(10-12 AGUSTUS 2018)... EDISI PERDANA

Berkat Undangan saat Halal Bi Halal Ikasmantri85 di Hotel Balairung Jakarta akhirnya kami Para  sahabat  Ikasmantri'85 diundang oleh sepasang sejoli yang selalu mesra Om Afid(Fidri Arnaldy) dan Nte Ibeth(Nengsih Irawati).Kebetulan Om Afid sedang bertugas jadi orang I di BRI Kanwil  Semarang.Beliau dari dulu selalu mengajak sahabatnya untuk menyilau setiap kota saat beliau bertugas di suatu kota.Kami pernah ke Cirebon,Banjarmasin dan sekarang Semarang.
Alhamdulillah beliau selalu berbagi.Itu yang selalu menjadi slogan beliau Teori = aplikasi.Dimana jangan hanya bisa berteori atau ngomong saja bila belum di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.Ini yang menjadi senjata ampuh beliau bila kegiatan kami di Ikasamantri hanya sekedar teori tanpa aplikasi ...jiaahh..

Akhirnya kami rombongan bisa menjejakan kaki di Kota Lumpia Semarang selama 3D2N yang penuh dengan full destinasi,full culinaire,full bakodak/selfie dan full heboh pastinya sampai tak terasa waktu terlalu begitu cepat berlalu hanya 3 hari.

Edisi Orange

8.Pusat Oleh Oleh Bandeng Juwana
9.Toko Oen
10.Ahmad  Yani Airport
Kami dari Jakarta ( Rika,Meci,Ayang,Maysita,Tien,Lisa,Pidin,Bambang) berangkat dengan Citilink Jam 05.15 Jumat pagi.Saya dan Notaris Ita berangkat bareng dari Bekasi sementara dijalan sudah kontak" teman yang bareng 1 pesawat.Hanya Nte Rika yang tidak mengangkat telponnya.Belasan kali sampai Emi dari Bogor juga ikut serta Lisa berusaha telp Rika.Ternyata dia ketiduran karena pulang kantor  sudah malam.Olala..untung masih ada waktu dari Bekasi ke Halim.
Alhamdulillah kami full team.Teman dari Padang Om Pidin,Mas Bambang dan Nte Tien sudah datang di Halim.Kami on time menuju Semarang.
Sebahagian Teman dari Bogor,Depok,Bengkulu dan Jambi berangkat dari Bogor dengan pesawat dari Soeta.(Triza,Emy,Devie,Lili)
Teman teman tidak saja dari Jakarta tetapi juga dari Padang,Bandung,Jambi,Bengkulu,Solo,Makasar bahkan Surabaya.
Bandung( Ninna,Fardimon), Solo/Makasar ( Om Utiah),Surabaya (Komandan Detty).
Malah Om Indra dan Nte Ira sudah berada di Semarang lebih awal setelah mereka ada Bisnis Trip di Jogyakarta.Pasangan ini luar biasa selalu menyisihkan waktu untuk sahabat sahabatnya.Padahal lansung berangkat dari Jogyakarta  ke Semarang lho..Bahkan mereka juga pernah undang sahabat sahabatnya ke Inderamayu saat Ji Indra bertugas di Pertamina Indramayu th 2012.
Kami yang dari Halim sampai di Ahmad Yani Airport jam 6.20 hanya 1 jam 05 menit sudah landing dengan mulus di Semarang.Kita masih tunggu bagasi team BRI Semarang sudah tiba dan menunggu kami menjemput dan lanjut ke sarapan pagi.Tetapi kita harus menunggu Group yang dari Soeta yang landing 45 menit setelah Halim.Barulah kita menuju Kuliner Pagi Semarang.
Hari ini masih ngantor sehingga Om Afid masih tugas di kantor samentara Nte Ibeth janjian dengan kita di Kuliner Pagi Soto Ayam Pak Darno.
Destinasi dan kuliner hari Jumat dengan Edisi Orange akan saya bahas di edisi berikutnya.Kita sekarang akan cerita saat kita bertemu dengan Kepala BRI Semarang dan istri serta teamnya yang sangat sempurna memberikan pelayanan sesuai dengan Moto BRI " Melayani Dengan Setulus Hati".
Itu yang kami alami sejak awal kedatangan di Airport,menuju kuliner destinasi demi destinasi bahkan saat kami menyilau ke Kantor Utama BRI Semarang tempat Om Afid berkantor.Pasangan ini memang dari dulu selalu ramah walau kadang omongan beliau kadang besar terkesan angkuh bila tidak kenal beliau ..sesuai dengan postur tubuh lah yao ssst...Tetapi dari hati mereka selalu humble dan tidak pernah membeda bedakan teman.itu yang kami alami saat kedatangan di Semarang. Komplek BRI Kanwil Semarang berada di Jl Tengku Umar No 24 Semarang.Kami hampir datang tanpa pasangan hanya Om Indra yang beserta Istri.Makanya kami semua nginap di Rumah Utama Om Afid dan 2 rumah Dinas di samping Rumah Utama.Sementara Om Indra dan nte Ira menginap di Hotel Noormans yang berada persis di depan BRI Kanwil Semarang.
3 Rumah besar  sangat memadai untuk kami yang tidak lebih dari 20 orang malah sangat cukup.Kami memang tidak mau nginap di Hotel karena ngariung ngobrol malam dan ngumpul bareng lebih menyenangkan dibanding kita nginap di hotel.Saat di Cirebon dan Banjarmasin bahkan di Indramayu pun kami tidak pernah nginap di Hotel.Ternyata lebih seru ,heboh dan menyenangkan..benar lho.
 Bahkan saat kami pamit meninggalkan Semarang sudah ada kesepakatan untuk menyilau ke Makasar awal 2019 tempat Om Utiah sekarang berdinas.Semoga ada waktu ,kesempatan,rezeki dan kesehatan untuk kembali silarutahim di tahun depan ke Kota Makasar dengan wisata Pantai Losarinya..Insya Allah.
 Seperti 3 pejabat yang berfoto di atas ini.Kita sudah diundang oleh 2 sahabat di kanan.Nach tunggu giliran sahabat yang sebelah kiri di Negeri Anging Mamiri.
Bu Doz Lisa dan Komandan Detty sudah siap sedia untuk menjadi Panitia untuk tahun depan kita menuju "Nagari Anging Mamiri".
Semoga silaturahim ini kita sampai anak cucu kelak tanpa melihat strata,kasta dan kedudukan.Aamin Ya Rob.