Halaman

Sabtu, 14 Oktober 2017

KULINER SERU DI SAAT TRANSIT 1 MALAM BANGKOK (AMAZING SPRING RUSIA). EDISI 2

Setelah mengantongi Visa Kece Rusia yang sudah di tangan tgl 6 April17.Minggu I Mei kami mulai persiapan pakaian dan perlengkapan Pakaian Spring .Memang kami jalan di Musim Semi tetapi musim Semi di Medio May di Rusia  (16-26 Mei17)pasti masih dalam suasana cerah tapi dingin .Jadi kami masih butuh perlengkapan Long Jhon,jacket, dan malah kami juga pada pesan Heat pack(penghangat saat dingin yang diselipkan diantara sol sepatu dan kaki yang sudah memakai kaos kaki .Sehingga menjadikan kaki dan badan tetap pada suhu normal) sama Cece Christine.Kita belum kenal malah hanya baru chatting “ di WA group aja awalnya.Taunya emak satu ini bakal heboh di perjalanan dan sampai sekarang…seruu CeCe..
Tidak saja persiapan pakaian dan perlengkapan tetapi kami juga harus mengantongi Mata Uang rusia Rubel.Saat itu 1 Rubel =Rp 260
Setelah titip dengan Bu Nani .malah sisanya saya juga pesan ke Mas Bayu yang ternyata belakangan ketemu  si ganteng ini mirip sekali dengan Rio Febrian.xixi.Anak Muda tamatan Sastra Rusia yang bermukim lama di Rusia..Waah pasti banyak info penting tentang Rusia nich ...kereeen
dok pribadi Mas Bayu
Awalnya gak kepikiran mau belanja belanja untuk Toko Chiko Kado..baru ingat belakangan kalo pernak pernik Rusia pasti bikin ngeces kalo gak beli....
Saat kami cek Iklim dan temperatur di accu weather saat perjalanan kami nanti Rusia dalam kisaran temperatur  11-19 Der C (Partly Sunny) .Informasi ini dikirim oleh Mas Rio" Bayu "Febrian dari Moskow saat diinformasikan Moskva temp 1 der C dan turun salju..brrrrr..Beruntung sekali Group kami Rusia4 di dampingi lansung oleh sang Maestro OTe..Mas Teddy Andry.Sebelum berangkat Group kami sepakat untuk Dress Codenya full colour dengan bawahan hitam.
Jadwal ngebolang kami ke Rusia selama 10 hari untuk yang start tgl 16 Mei 2017 Selasa kami berkumpul di Terminal 2D untuk flight International.Kami menggunakan maskapai Thai Airways dengan ticket Promo untuk tujuan CKG-BKK-MOSKOW.
ITINERARY DAY 1:
SELASA(16 MAY17) CGK-BANGKOK-MOSKOW (TRANSIT 1 NIGHT IN AIRPORT HOTEL)
Thai Airways- CGK_BKK  TG434 jam 12.35-16.05.
Sampai di airport pas janjian saya ketemu dengan Mbak Penny dan Bu Fifi yang ngajak makan duluan di Bakmi GM sambil nyemil nyemil nunggu yang lain ngumpul.Setelah kumpul dan kenalan semua kita dibagikan Booklet Itinerary Spring Rusia 10 hari dan berkenalan dengan pendamping TL pertama kami Mas Baroq sang arjuna dari Kota udang cirebon..yang belakangan menjadi kisah seru kami ditinggal Cruise St Peterburg...hikss

Kami terdiri dari berbagai kota lho ada yang dari Bali Mba Anna-Mba Anni ,Surabaya Mba Wening,Bandung kakak adek teh geulis Mbak Ellis-Mba Yani, Mba Temi-Mbak Esti,Cilegon Mba Aster  , Jabodetabek sisanya ada group alumni UI( 4 sekawan Mba Riana,Mb Yuyun,dr Dessy dan 1 teman yang batal ikut karena sibuk di kerjaan),teman" kuliah Bu Nani (Mb Yuli,Mba Anna,Mba Wening),Imel-Neli,Momi Adonia dengan putri cantiknya Deinera,Teteh "Jaksa KW"Tati,Hevie-Mba Ratna ,Mb Shinta, hmm siapa lagi ya ohh Mas Handy yang gagal pergi berdua dengan sang istri tercinta karena ada halangan.Saya sekamar dengan Onty Fifi, Mbak Penny dan Cece Christine .Kami total 28 orang included Mas Teddy dan Mas Baroq...
Group yang tidak terlalu besar 28 orang sehingga group ini menjadi kompak di tengah tengah perjalanan kami nantinya.
Kami menaiki Thai Airways(TG) dengan kelas ekonomi Bagasi 30 kg dan kabin 7 kg .Kami sampai Bangkok menjelang senja untuk transit dan menginap 1 malam di Bangkok karena flight kami besok pagi jam 10.
Kami menginap di Hotel Silver Garden Suvarnabhumi Airport hotel 3-star  yang terletak bersebelahan dengan Pasar malam traditional  persisnya No.541/1 On-nuch Rd.(Huatakhe Market),Latkrabang,Bangkok 10520,Thailand.
Memasuki hotel menjelang senja setelah kami diberi kunci kamar sesuai dengan teman sekamar yang sudah kita order.Kita janji untuk ketemu mau belanja ke pasar malam tradisional yang berada berdampingan dengan hotel.Setelah sholat dan bebenah sebentar kami ngumpul di lobby untuk jalan bareng menikmati keramaian pasar malam Huatakhe Market  di Latkrabang .Thai.Ehh ternyata group Mbak Penny,Ce Christine dan Mas Tedy ,Mas Baroq sudah duluan jalan mencari buah dan makanan.Saat kami sampai di pasar betapa kagetnya dengan harga harga pasar yang super super dumer murce..bayangkan rambutan 1 kg hanya 30 BHT, Duren Monthong 200-220 BHT.. Bila 1 BHT=Rp 380  Rambutan hanya 11 rb.Dengan mata dan wajah kalap kami beli berbagai buah,kacang rebus,duren,mangga ketan yang hanya 60 BHT saja...Berbagai penganan dan cemilan kecil ada di pasar malam ini.Tak lupa kami beli nasi lauk di mini mart untuk makan di kamar.Semua kalap belanja buah..yang paling top Ketan Mangga...Bahkan kami bisa lho bawa duren ke kamar.Tidak seperti hotel pada umumnya hotel di Bangkok boleh bawa duren ke kamar..jiaaahhh..
Kami memang tinggal di Hotel transit hanya untuk semalam saja hotel sederhana tetapi punya nilai plus berada di samping pasar malam dengan puluhan kuliner dan buah buah lokal .1 malam saja lidah kami sudah dimanjakan dengan makanan lokal Thailand.Saya dan Onty Fifi menempati Kamar 114 yang berada di lantai 1 pojok kiri setelah loby.Kamar sederhana dan cukup memadai untuk stay 1 malam.

Bahkan untuk breakfast pun kami puas dengan menu breakfastnya.Menu yang cukup lengkap dari nasi goreng,omelet,juice,salad,buah dll.Malah lokasi breakfast berada ditepi sungai yang pagi itu sangat cerah.Masih ada waktu kami untuk foto foto ditepi sungai.
OTe benar benar memahami keinginan emak emak hobi ngebolang.Makanan enak,view bagus walau ratenya standar..toop deh..
Pagi tgl 17 May setelah breakfast kami siap siap menuju Airport Suvarnabhumi untuk menuju Moskow TG974 BKK-DME JAM 10.10-15.55 .Sementara waktu Bangkok sama dengan WIB Jakarta.
Dari perjalanan hotel,bagasi dan cek imigrasi semua lancar.Sehingga kami masih punya waktu banyak untuk explore Airport Suvarnabhumi nan kece.Lebih fantastic setelah kami mau beli Manggo Sticky Rice untuk makan di pesawat,Semalam hanya 60 BHT di pasar malam di airport 180 BHT ..Olala..3x lipat kann.makanya kemaren beli malah cuma 1 paket saja.Mango Sticky Rice sebenarnya penganan sederhanan saja Mangga yang paling manis didampingi ketan dengan saus santan vanilla nan gurih  ditaburi biji wijen.Ada ketan putih ada ketan hijau..
Akhirnya daripada mupeng kami pada pesan lagi Manggo Ricenya untuk bekal di perjalanan.habis uenaaak pool sich..
 Perjalanan dari Bangkok menuju Moskow dengan Thai Airways sangat menyenangkan.Maskapai Thai Airways merupakan salah satu dari 5 maskapai terbaik di dunia Skytrax 2016 al GARUDA INDONESIA,ANNA ALL NIPPON AIRWAYS, SINGAPORE AIRLINES,THAI AIRWAYS DAN EVA AIR.
Thai Airways (TG) merupakan maskapai ternama merupakan pendiri anggota pendiri Star Alliance yang mengoperasikan non stop ke 35 negara dan 75 destinasi ..wow amazing.Kelas ekonomi malah promo bukan berarti kami mendapat pelayanan yang berbeda tetapi sama untuk kelasnya.Kursi colourfull yang ciamik ,ruang duduk yang lega makanan yang enak,senyum ramah cabin crew  dan full hiburan.Dari CKK ke BKK terus BKK ke DME kami duduk bertiga dengan Onty Fifi dan Neli.Cerita seru dengan eda Neli di sela sela makan,dengar musik dan nonton film membuat perjalanan BKK-DME sekitar 9 jam 45 menit terasa singkat.Apalagi Neli kerja di salah satu perusahaan otomotif sekitar Pulogadung .Seru dengan diskusi PHK,Meeting,Audit ,aturan Manajemen bla bla.Membuat obrolan kami lansung nyambung,.seru banget eda yang satu ini.
Tanpa terasa perjalanan kami hampir sampai di Moskow Domodedovo Airport (DME) .Horeee Dreams come true...Rusia...Spasibaaa...Cek imigrasi,bagasi dan tunggu Bus yang jemput group semua lancar jaya menuju Hotel Izmailovo Beta

Day 2:17 Mei17 Rabu: Moskow Rusia Bus akan standbydi area parking Bandara jam 17.00 waktu Moskow.Peserta tiba di Moskow Jam 16.00 waktu setempat.Akan diantar ke Hotel Beta untuk Check in .Hari ini peserta dapat jalan jalan sekitar Hotel untuk acara bebas
Perbedaan waktu Moskow dengan Jakarta lebih lambat 4 jam.Bila kita sampai Jam 15.03 waktu Moskow berarti Jakarta Jam 19.03 WIB.Sambil tunggu bus jemput kami semua surprise dengan suasana Moskow.Hujan rintik rintik didinginnya .Kami bergaya kekampungan meniup niup mulut mengeluarkan asap saking dinginnya udara Moskow...emang udik banget yaaa...
 Ngebolang cantik ke negeri Putin dimulai...horeeee..
Gak sabar khan cerita seru dan heboh selanjutnya dalam 10 hari ke depan ngebolang manja ke negeri dongeng bak istana ....to be continued