Sabtu, 07 Oktober 2017

MENIKMATI SHINKANSEN KERETA TERCEPAT MENUJU OSAKA..EDISI 11

Hari ke-7 Sabtu 25 March17 sudah sepekan perjalanan kami explore Jepang hanya b3 dengan para brondong brondong ganteng tanpa terikat dengan jadwal dan route travel group yang biasa saya pakai kalau jalan dengan teman teman travelling.Ada enaknya lho kalau kita arrange sendiri perjalanan kita .Kita bebas memilih route dan destinasi yang mau dituju.Bebas waktu jalan dan bisa memilih destinasi yang kita favorit bisa lebih lama santai di sana.Sementara sisi kurangnya karena kita naik transportasi umum seperti kereta dan bus jadi jalan kaki lebih banyak untuk mencapai daerah dan tempat yang dituju.Apalagi dengan kaki panjang Naufal seperti bule membuat saya kadang kadang sampai ngos ngosan mengejar langkah cepat dia.untung si bungsu Hanif selalu berada di posisi belakang saya jadi saya tidak begitu tertinggal  jauh.
Hari ini hari terakhir kami di Tokyo untuk berpindah ke Kota Osaka.Kami masih punya jam kosong di pagi hari karena kereta tercepat Shinkansen jadwalnya Jam 10.33 waktu Tokyo sehingga di hari terakhir di Tokyo saya siap siap untuk keliling Shinjuku sekitar area Keio Hotel.

SHINJUKU AREA-KEIO PLAZA AREA- SHIONJUKU PARK-LOVE-KEIO PLAZA
Masih belum puas menikmati suasana tinggal sepekan di Shinjuku pagi sehabis mandi dan sarapan pagi saya kembali keliling sendirian di sekitar Shinjuku.Apalagi Hanif tidak mau jalan pagi masih nikmat menikmati sisa pagi tin
ggal di Hotel mewah Keio seakan gak mau rugi terlalu cepat pindah ke Osaka.
Tetap memegang map mini Shinjuku saya kembali  berkeliling Shinjuku menikmati padi Tokyo di hari terakhir.Sambil berjalan di depan Keio melihat Sakura makin banyak mekar di setiap sudut kota Shinjuku ..indahnya..Saya lanjut menyusuri Japan Government menuju kea rah Hyat Tokyo karena penasaran dengan denah LOVE yang berada di samping kanan Keio  Plaza sejajar dengan Hilton Hotel tetapi kemaren kita belum sampai ke sana.Menikmati jalanan pagi saya bertemu dengan banyak pekerja Jepang yang pagi sudah mulai jalan menuju perkantoran di sekitar area emas Shinjuku.Puas menikmati LOVE di apit oleh gedung  Shinjuku I -Land Tower Building dan Shinjuku Poltoe Station .Menuju alrah Hilton Tokyo belok kiri kami menemukan Hyatt Regency Tokyo yang bersebrangan dengan Shinjuku Central Park.

Sayang pagi itu taman yang berada persis depan KEIO itu belum semua Sakura mekar.Tetapi su7dah banyak bunga bunga mulai terlihat mekar warna warni.Hampir 1,5 jam lebih saya berkeliling mengitari Shinjuku sampai ketemu dengan Ibu Muda orang Indo yang akan kembali ke Jakarta dan juga menikmati Shinjuku di pagi hari sebelum dia berangkat ke Airport.
Kembali ke hotel Naufal dan Hanif sudah bangun siap siap untuk berkemas kita mau check out dan merapikan semua koper koper dan hand carry.Karena kita harus menuju Tokyo Station untuk naik Shinkansen menuju Osaka.
Sehabis check out kami berjalan menuju Shinjuku Station yang tidak begitu jauh dari KEIO Plaza.Ini enaknya berada di tengah kota jadi kami hanya jalan 10 menit akhirnya sampai di Shinjuku Station untuk menuju Tokyo Station.Ternyata koper dan hand Carry kami jadinya total 6 pack juga .Padahal saya sudah menawarkan untuk kirim saja ke Osaka koper kita tetapi Naufal tidak mau karena mending uang jasa kirimnya bisa dibeli sepatu dan lainnya…gak mau rugi bangets mereka.

Memang sedikit repot tetapi dengan kelincahan Naufal dan Hanif koper yang besar lansung dihandle mereka .Saya hanya bawa Hand carry dan koper kecil jadi naik turun escalator cukup mudah.
Kami menuju Tokyo Station untuk selanjutnya menaiki Shinkansen JR OSAKA  HIKARI 509 JAM 10.33 sampai jam  13.26  dengan seat 10 B-C-D dengan  CAR. 16 yang sudah kita recervasi kemaren.Perjalanan menuju Osaka memakan waktu sekitar 3 jam sehingga kami beli makanan dan minuman dulu untuk persiapan di atas kereta.
Kami sudah duduk manis di dekat lintasan Shinkansen JR Osaka yang pas jam 10.33 waktu Tokyo kereta sudah jalan benar benar on time.Kita harus detail membaca No.gerbong kereta dan seat karena dengan menggeret koper butuh waktu dan tenaga.Untung Naufal begitu lincah dan mempelajari sedetail detailnya tiket kita .Jadinya kami tidak begitu repot memasuki gerbong dan lansung duduk di seat yang sudah dibooking.Sementara Koper koper besar bisa ditaruh di sisi belakang kursi paling belakang yang punya space yang cukup besar .Begitu rapi ,teratur dan sangat disiplin pelayanan Shinkanses.Saya memang sudah yang ke-2 kali naik kereta cepat ini dulu waktu dengan Faras tetapi hanya 10 menit saja .Sementara ini antar Kota dari Tokyo menuju Osaka.Bahagia dan syukur tidak terkira setelah kita duduk dan merasakan enak dan nyamannya kereta super cepat ini.
Perjalanan tidak terasa lama karena saya sambil makan dan baca buku Panduan Travelling Osaka.Akhirnya kami sampai di Osaka menjelang sore.
Lagi lagi Naufal sudah mempelajari route dari kita sampai di Station Osaka menuju Hotel Monterey Grasmere Osaka yang berada di 1-2-3,Minato –machi,Naniwa-ku ,Osaka.
MONTEREY GRASMERE OSAKA

1-2-3,Minato-machi,Naniwa-ku,Osaka ,556-0017,Japan
Phone(06) 6645-7111 fax(06)6645-5515 http://www.hotelmonterey,co.jp
Berada tidak begitu jauh dari station sambil berjalan kaki kami mengeret koper menuju Hotel Gramere.Check in untuk 2 malam untuk 1 Room dengan triple bed with AC  dari 25/3 -27/3 dengan price 76.530 Yen.

Kami pesan Hotel Monterey Grasmere dari Booking.com tgl 14 March17 setelah kami membatalkan menginap di Kobe dan Kyoto.
Alhamdullilah kembali mengucap syukur kami memasuki kamar Hotel Monterey di suhu Osaka 7 der C senja.Kamar kami menghadap ke arah kota Osaka terlihat gedung gedung Osaka menjulang tinggi dari jendela kami bebas memandangi langit di senja Osaka yang indah.
Sambil istirahat dan benah benah Naufal dan Hanif cari makanan ke bawah disekitar Hotel.Sementara saya hanya menghabiskan waktu di kamar sambil berbenah mandi sholat dan makan diner pax yang dibeli Naufal.Malam ini waktu untuk istirahat untuk besok pagi baru kami akan mengexplore Kota Osaka.
Kota Osaka terasa berbeda dibandingkan Kota Tokyo yang metropolitan.Awal perbedaan pertama yang kami temukan saat di Tokyo bila kita menggunakan escalator posisi kita berada di sebelah kiri karena jalur Kanan digunakan oleh orang yang mendahului.tetapi di Osaka malah terbalik kita pengguna escalator harus berdiri disebelah kanan karena jalur kiri malah dipakai untuk orang yang mendahului kita.Jadi jangan salah ya..ingat ingat…
Osaka terletak di Pulau Honshu di tepi Teluk Osaka Sungai Yodo.Kota metropolitas ke-3 di jepang dengan sungai dan jembatan terbanyak di jepang.Osaka dengan 2 pusat kota yaitu Umeda di sbeelah utara dan namba di sebelah selatan.Kita akan telusuri besok Kota Osaka dengan segala keunikan dan keramaiannya.