Halaman

Minggu, 01 Oktober 2017

SUASANA JADUL PEDESAAN BIKIN HITS DI OMAH CIKUNIR..EDISI DE NYONYAH

05.09.17
Omah Cikunir-Gamis Batik

Selalu saja ada ide ide cantik muncul setiap kita pulang ngebolang.Baru saja pulang dari Aurora Mansion Sentul.Sudah terbesit lagi untuk  lunch dengan suasana kampong seperti di pedesaan dengan menggunaan kostum kostum kain lurik  kutu baru Jawa dan berbagai atribut barang barang Jadul.
Nach ada satu rumah yang di desain seperti suasana kampong terletak di daerah Cikunir Jaka Sampurna Kali Malang.Awalnya tidak menduga kalau berada di Jaka Sampurna secara para Brondong sekolah di Jaka Sampurna.
Setelah Nyah Ellys order kapasitas minimum order untuk 1 group terdiri dari 10 orang.Pas kita memang beranggota 10 orang.Waktu yang cocok diambil Hari Selasa siang Jam 13.00 kita sudah ngumpul di Nyah Tini seperti biasa. Sayang Nyah Endang lagi berduka jadi tidak bisa ikut.Untung si Ganteng cucu Oma Budi ikut dengan Batik nan kece.
Dengan 2 mobil kita siap meluncur ke Omah Cikunir dengan Dress Code Gamis Batik dan kerudung full colour.Malah secara kebetulan Nyah Corina dan Nyah Ellys sama sama menggunakan Batik Parang lho..cantiknya..
Perjalanan melewati Kranji belok kanan lampu merah ke arah Pasar Bintara lurus menuju Kali Malang.Kami berbelok ke arah  Galaksi .Bila mengikuti Mr Waze perjalanan kami sudah benar ..eh taunya sudah sampai di ujung Cikunir rumah yang dimaksud tidak ketemu.Sampai nelpon dan memberi ancar ancar tempatnya kami masih saja beberapa kali salah putar lagi .Ternyata oh ternyata jalan itu salah malah kami harus menyusuri tepi kali malang dan berbelok kiri persis seberang di depan Sekolah  Global Prestasi .Walah pantas gak ketemu jalannya saja berbeda.Setelah diberi patokan Sekolah Kak Seto baru kami menemukan Rumah Cikunir No 72yang di depannya sudah tertulis besar.
Hampir saja kita belok arah pulang lagi tetapi gengsinya gede.Masak sering main ke Al Azhar Jaka Permai daerah sini gak ditemukan..gaaak banget khan...hikss
TEMPAT GATHERING DI BELAHAN TIMUR JAKARTA
Sangat cocok untuk tempat arisan,Ulang tahun,Reuni atau Gathering lainnya
RUMAH CIKUNIR KALIMALANG
Berlokasi di Jl Cikunir no 72 Kampung Dua Jaka Sampurna Bekasi BaratKalimalang)
Kapasitas tempat:
-Maksimal 100 orang
-Minimal 10 orang
Harga makanan per pak Rp 100.000
Makan dengan suasana rumah traditional Jawa
Menu:Nasi Parahiyangan,Nasi Liwet ala sunda,Nasi Timbel bungkus daun,Empal gepuk,Ayam goreng/ayam suwir bumbu Bali,Paru goreng,Ikan Gurame Bakar,Pepes tahu atau tahu goreng Tempe orek,Ikan asin sambel pete,Oseng daun singkong Bunga papaya atau karedok .Lalapn + sambal,Kerupuk kampong

Minuman:Air Putih,Tea .Kopi dan Es Tea sereh
Note:
-Free Baju Jawa(temporary)
-Session 1 : jam 11.00-14.30 WIB
-Session 2:Jam 15.00-18.30
Reservasi: 081398886972 (Puspita Ira)

Mobil kami memasuki halaman sebuah rumah besar nan teduh dan asri .beberapa mobil sudah terparkir di dalam mungkin group session 1 yang dari jam 11.Sementara kita dapat session 2 jam 15.00.Terlihat ibu ibu gaul nan cantik beberapa group  asik berfoto foto dengan payung fantasi warna warni.
Setelah bertemu dengan perwakilan Omah Cikunir( Mba Ira)  dan kita mengisi buku tamu.Kami disuruh rehat sejenak karena minuman sudah mereka siapkan dari tea,kopi,es the sereh sudah tersedia tinggal diminum.
Kami dipersilahkan memasuki ruang demi ruang isi rumah yang sudah ditata sedemikian cantik dengan style Jawa tempo dulu.Rumah besar berkonsep Jawa dan nuansa traditional tempoe doeloe dengan ornament ornament Jawa,Perabotan dan peralatan makan  Jadul.gebyok Jawa,Meja kursi Lawasan .
Terlihat beberapa foto keluarga di dinding pemiliknya Muslim dengan putra putri yang sudah besar.Barangkali karena sudah tidak banyak penghuni akhirnya ide untuk buat rumah berkonsep jadul dengan resto ala makanan Kampong merupakan ide yang sangat cerdas.
Malah di ruang tengah yang besar mereka sudah menyiapkan atribut atribut buat foto jadul.Seperti layaknya rumah desa nan sederhana Berbagai peralatan dapur kampong sudah tersedia benar benar serasa kami berada di sebuah pondok kampong nun jauh terpencil…
Sebelum  berfoto dengan kain lurik kutu baru jawa dan menikmati ruang demi ruang yang ada di dalam rumah Cikunir ini.Kami puas foto dengan DC Gamis Batik dulu.

Setelah sholat ashar kami sudah mulai lapar dan memilih posisi kursi di samping kanan rumah Cikunir di beranda samping.Untuk makanan mereka sudah persiapkan sesuai dengan order group kita 10 orang.

Nasi Timbel di daun dan nasi Liwet di dalam periuk Jadul dengan 2 porsi yang besar sangat cukup untuk kapasitas 10 orang.Berbagai lauk sudah tertata rapi di dalam wadah nampah beralaskan daun pisang tiap menunya…Seperti kita makan Nasi di gubuk tengah sawah..Tak lupa cemilan serba rebus dari kacang rebus, Pisang rebus dan Kacang kedele rebus..hmm cemilan jadul khan…
Tak lupa kami juga memberikan surprise pada Nyah Wiwik yang minggu kemaren habis Ultah berkurang usia 1 th.Happy Milad Nyah sukses dunia dan akhirat..

Senja makin pekat azan magrib berkumandang dan sayang juga kita balik kalau belum sholat.Di ruang keluarga mereka kita sholat Jamaah bersama.Indahnya silaturahim kami.Bahagia bisa jalan bareng,ibadah bareng..Alhamdullilah.
Hujan ringan membasahi Jaka Sampurna saat kami pamit dan kebetulan kami ketemu dengan Ibu Pemilik Rumah Cikunir.Wanita sederhana nan ramah.Malah beliau menawarkan untuk kita datang lagi main ke rumah beliau..
Thanks bu..atas sambutan manis di rumah Jawa berkonsep Jadul ini.Kami pulang dengan puas dan lega.Bahkan setelah kami share foto foto cantik di Omah Cikunir perbagai kalangan saudara,teman dan kolega menanyakan alamat dan reservasi rumah Cikunir.Saking Hitsnya sekarang untuk order dan reservasi ke depan sudah full 1-2 bulan ke depan olala..Berkah dengan aura Positif De Nyonyah bertandang ke Omah Cikunir..Alhamdulilah Wasyukurillah. 

 Tukang Coret











 















9 komentar:

  1. Hello Mba Meciko,

    Terima kasih atas kunjungannya ke Omah Cikunir. Berkat postingan Mba & Geng De Nyonyah sekarang Omah Cikunir sudah banyak yang mendatangi.
    Adapun banyak perubahan di Omah Cikunir loohh Mba seperti Facilitas untuk Foto sudah bertambah, Jam operation yang sudah kami rubah karna permintaan dari para tamu. Omah Cikunir jam operationalnya sudah muai dari jam 9.00 - 16.00 WIB.
    Sesi I jam 9.00 - 12.30 & sesi II jam 13.00 - 16.00 WIB.
    Untuk perubahan yang lain bisa hub ke Omah Cikunir langsung yah Mba. Kami tunggu kedatangan berikutnya dari Geng De Nyonyah :)

    Salam,
    Omah Cikunir

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. harus reservasi dl y sistemnya?

    BalasHapus
  4. iya mbak..karena sudah banjir pengunjung...Berkah buat Rumah Cikunir

    BalasHapus
  5. Buka cabang lagi Bu...di daerah Bogor..hehehe..

    BalasHapus
  6. Itu foto2nya semua yg pakai jilbab …ada atau tidak ada foto wanita yang bersanggul (tidak pakai jilbab) dan berkebaya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada donk coba cek saja IGnya kebetulan kami berkerudung semua saat ke sana.Thanks..

      Hapus