Halaman

Senin, 08 Juni 2015

BELAJAR MULAI TITIK NOL MENUJU QUADRAN KANAN...

Beruntung sekali disaat moment moment menuju Quadrant kanan (Businnes Owner ) atau calon pengusaha saya ditemani oleh Naufal yang masih dalam masa Liburan "Summer Holiday" di Indo sejak Lebaran .Tks Abang bw Mama makin semangat..
 
Masa masa pemantauan ATM (Amati Tiru dan modifikasi) sambil Liburan ke Singapore, sampai kami mencari Product” seperti Boneka ke salah satu Pabrik terbesardi Bekasi ditemani oleh Naufal.Bahkan saat ada Pameran Craft di JHCC Naufal masih dengan senang hati menemani dan membawa beberapa product” craft dari berbagai daerah.






Untuk Tempat dan Lokasi yang sudah ada saya butuh wajah baru dari ruko yang kosong selama  2 th.Warna cat asli putih akan diganti dengan warna warni Eye catching karena konsep tokonya nantinya Fancy dan Kado.
Beruntung sekali saya punya tetangga yang bisa bantu untuk memoles wajah lama ruko kami menjadi baru dan segar.
Pemilihan warna Cat interior kami pilih berdua dengan Naufal.Banyak nada positif  dan memuji warna warni yang kami pilih..Fresh,eye catching dan colourfull.

Sambil merapikan ruko sana sini serta pengurusan seabrek urusan (PAM,IPL,Telp,Internet,Rak Rak) saya sudah mulai mencicil isi toko di beberapa tempat Komplek Grosir di Jakarta.Akibatnya kamar Hanif menjadi ruang gudang sementara untuk tumpukan barang barang hasil hunting saya dengan Naufal.





Beberapa kesempatan pas NiEd main ke Jakarta tengok cucunya banyak masukan dan ide” dari beliau yang sudah duluan menjadi pengusaha Mini market.Bahkan Mama saat kami mengadakan syukuran dan pengajian di ruko beliau mendampingi baik dengan doa maupun dengan tenaga dan sumbang saran.
 Begitu juga support teman teman seperti Heryando yang memang berkecimpung di Bisnis Lighting(walaupun sekarang jadi juragan domba) sehingga semua lighting Ruko kami dipasang dan diatur oleh Om Ando.Sementara untuk AC dipasang oleh tetangga toko kami Ratu Salju Elektronik.
 Nach untuk   Software Toko  kami mempercayakan kepada Zahir Software Management yang sudah banyak dipakai di berbagai bisnis.
Proses berikutnya saya melakukan pemilihan nama toko awalnya kami tidak mau menggunakan nama .Tetapi setelah beberapa pilihan jatuh kepada nama saya sendiri yang notabene memang cocok sekali dengan bisnis kado,Fancy dan Stationery(takdir nama kece dari lahir sich...)  .Akhirnya nama toko kami beri : CHIKO ATK &FANCY


Setelah dapat nama ,No Telp dan jenis product yang akan dijual .Kami siap untuk order Banner,kartunama dan juga Iklan di Tabloid Harapan Indah.Tabloid  bulanan yang beredar di Harapan indah ,Bekasi dan sekitarnya.


Akhirnya horeee…minggu pertama Desember 2014 toko kami dibuka Tgl 7 Desember 2014  dengan sales hari pertama Rp 105.500.Alhamdullilah..
Semoga bisnis ini berkembang pesat menjadi bisnis yang berkah dan selalu dicari pelanggan dan maju pesat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar