Halaman

Sabtu, 20 Juni 2015

TERSESAT DI PONDOK LAKSA MANG UU “KAWASAN KULINER LAKSA TANGGERANG”



Sabtu subuh end May ‘15  kami siap menghantarkan Nenek ke Bandara Soeta pulang ke Padang .Karena beliau ingin puasa awal  Ramadhan di kampuang halamannya.Pesawat pagi yang mengharuskan kami  untuk tiba lebih awal karena harus bantu check in beliau ke Counter.

Sementara di hari yang sama 30 May 2015 Mama dan Nied juga berangkat dari Padang menuju Jakarta pesawat pagi untuk melaksanakan Umroh tgl 3 June 2014.
Butuh waktu tunggu 4 jam untuk menjemput Oma dan NiEd kembali ke Soeta.Kami memutuskan leyeh leyeh dulu di rumah Viona di kawasan Cengkareng tak jauh dari Bandara Soeta.
Sementara Hanif asiik main game  di rumah Viona kami iseng iseng keluar untuk mencari Buah”an yang nanti mau dinikmati  karena beberapa keluarga ngumpul di Rumah Viona untuk melepas keberangkatan Mama dan NiEd Umroh .
Ternyata kawasan rumah Viona berada tidak jauh dari Pasar Grosir Buah Buahan Tanggerang.
Terlihat pagi ini puluhan peti buah”an  Import seperti Jeruk Lokam,Lengkeng,Pear,Apel berpindah tangan ke penjual buah”an eceran yang berada sekitar tangerang dsknya.
Merasa berada di sentral Grosir Buah buahan kami tidak perlu lagi menawar Harga buah per petinya karena pasti sudah harga grosir dan membuat kaget bisa kita kalkulasikan per kg pasti jatuhnya “murah abiezz”.. (ya eyalah dapat harga Grosir pedagang...)

Rezeki nic akhirnya Jeruk lokam dan Lengkeng 2 Keranjang medium(15 kgan)  sudah ditangan dan siap buat di makan rame” keluarga besar.

Sambil santai mutar mutar di Kota Tangerang di Sabtu pagi yang belum terlalu  crowded kami lmelintas di sebuah pondokan tempat makan yang pagi ini cukup ramai.Merasa sudah terlewat kami kembali mutar menuju kawasan yang ramai tadi.



Ternyata berada di Jl Muhamad Yamin Kelurahan Babakan Tanggerang berada persis di samping Lapas Wanita Tangerang.”Kawasan Kuliner Laksa Tanggerang”.
mecikoblogspot

mecikoblogspot

Walaupun saya pernah mencicipi Laksa Cibinong  tapi belum pernah menjajal kuliner Tanggerang yang satu ini.
Kami memilih mengambil posisi duduk di pondokan yang rame pengunjung.Ternyata Pondok Laksa Bungaah Mang Uu.

Kami memesan 2 Porsi Laksa dengan tambahan Ayam Gulai dan Telur rebus .Penasaran dengan rasa dan isinya.Sambil larak lirik ke meja penikmat kuliner lain yang sedang menikmati Laksanya.
Pesanan 2 Porsi Laksa datang..Oo..ternyata Laksanya  berupa Mie putih dari Tepung Beras. Mie putih yang tidak kenyal dan teksturnya sedang .Ditambah dengan sambal ijo ,kecap dan Taburan Kucai diatasnya  membuat rasa Laksa menjadi special.Kuahnya dicampur dengan kacang Hijau yang dicampuri buncis dan wortel  diberi santan dan cabe giling membuat rasa kuahnya nikmat sepintas kayak  kuah opor
Ternyata kawasan ini merupakan kawasan favorit untuk penikmat kuliner di Tanggerang.Terbukti dengan banyaknya pengunjung memadati pondokan panjang yang semi  permanen ini.Kawasan dengan ditumbuhi pepohonan yang teduh.Bila pingin merasakan minum Air Kelapa batok Muda disini juga tersedia sangat banyak.

Mecikoblogspot
Pemda Tangerang sudah mengakomodir beberapa pedagang Laksa di satu tempat semi permanen membuat penikmat kuliner Laksa menjadi bertambah ramai dan nyaman.
Cuma untuk lahan parkir Pemda Tanggerang harus menyiapkan lahan parkir yang cukup luas sehingga pengunjung tidak harus antri dan susah parker di tepi bahu jalan yang hanya tersedia satu baris saja.Kami nyaris berada parkir di belokan jalan utama...

Nach buat penggila Kuliner khas Tanggerang wajib dicoba kuliner Laksa  satu ini bila dolanan ke Kota Tanggerang…Yukks Makann….dijamin mumer lho…


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar