Halaman

Jumat, 05 Juni 2015

PUAS DAN LEPAS KANGEN MENIKMATI KULINER SUNDA di De LEUIT BOGOR

Hujan yang membasahi Bumi Pasundan  Bogor di siang saat kami keluar dari Kebun Raya Bogor dan pulang untuk antar Ewi ke rumahnya.Sayang Ewi tidak bisa joint untuk melanjutkan perjalanan dan kuliner kami di Bogor...
Siang makin tinggi ...Barulah terasa perut mulai bernyanyi dangdut untuk siap diisi.
Kami menjatuhkan pilihan ke Restaurant Sunda pisan yang terletak di Jl Pakuan No 3 Bogor.Restaurant ini pernah saya dan keluarga datangi saat main ke rumah adik sepupu di Bogor. Mampir dari main ke rumah barunya  Iza tori juga pernah kami datangi.
Nach ini kali ke-3nya mampir di restaurant Sunda yang asri dan nyaman ini.
Kami memilih saung biar nyaman buat ngobrol dan leyeh leyeh sambil menunggu order datang dan sholat .

De Leuit Restaurant ..baca De (Leyit) yang artinya Lumbung Padi.Simbol ketahanan pangan bagi suku Baduy yang terasing dari dunia luar.Sehinga lumbung padi ini bisa menyimpan padi untuk saat yang lama.
De Leuit berada di Jl Pakuan (Cieheuleuit) kalo dari Jl Pajajaran persis di depan Giant belok kiri persis di belakanganya Pakuan No 3.
Wilujeung Sumping di Restorant De Leuit.Kuring nyanggakeun ka anjeun sadaya kango nyobian menu katuangan anu kengen ti laut  ,sare menu has Indonesia anu asalna ti resep turun temurun keluarga kuring.
Mungkin artinya gini lho..Selamat datang di restorant Lumbung Padi mari coba menu menu khas Indonesia dengan resep turun temurun dari keluarga ...jiaaah bener gak ya..top bahasa Sundanya..

Beragam Menu makanan special disini kami order apalagi bawa Nof dan Suami yang notabene mencari lidah asli Indo.Pilihan menu kami jatuh pada special Ikan Balita Goreng an sambal,Gurame Goreng Saus special de Leuit,Udang Saos Padang,Bakwan Jagung,Tempe Tahu Goreng,Baby Kailan,Cah Baby Buncis,Sate Ayam dan berbagai Juice tentunya.




Tidak salah kami pesan menu yang semuanya special dan mantabs..Rasa dan sambalnya cocok dengan lidah pedas Minang..Ikan Balita digoreng garing ruarr biasa garingnya...
Sambil santai Nof sempat telpon dan ajak Tety Sovia  makan siang bareng kami.Untung Ibu Pejabat Teras Bogor ini bisa hadir walau telat setelah kami puas makan.Tety teman SMA kami (Ikasamantri85) yang tugas dan menetap di Bogor juga.



 Serunya ngobrol dan makan sambil Bang Faisal foto foto kami dengan kamera khusus beliau..senangnya dia bersama sahabat sahabat istrinya...
Ternyata di Bogor Nof juga punya kenalan kebetulan orang Bukittinggi yang sudah lama menetap di Bogor.
Mereka setengah maksa untuk mampir ke rumahnya di sebuah komplek Perumahan mewah di Bogor padahal waktu kami sudah mepet karena Nof sorenya sudah janji ketemu keluarga Bang Faisal di Mal Kota Kasablanka.
Akhirnya Nof tidak tega dan mengikuti kemauan Uni-uni  rancak ini walaupun cuma mampir minum sebentar.

Puas dan kenyang tentunya setelah makan dan ngobrol di De Leuit.Yang pasti Nof dan Bang faisal menikmati rasa dan sensasi ala Sunda makan di Lesehan De Leuit.
Kapan kapan kita berkuliner ria lagi ke Bogor bila ada kesempatan main ke Indo..Semogaaa....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar