Halaman

Kamis, 04 Juni 2015

MELEPAS RINDU DENGAN SAHABAT fr HOLLAND DI GRIYA ORCHID KEBUN RAYA BOGOR


Membuka foto-foto saat kami bersama  Nofima dan husband main ke  Bogor saat dia Long Holiday ke Indo.Jadi ingat kalau kisah seru kami belum sempat ditulis di Blog.Ingatnya tgl 14 Oktober 2014 hari kerja Selasa kami janjian untuk bawa Nof dan Suami main dan ketemuan dengan Ewi(Haswelli)  yang sudah lama menetap di Bogor.
Memang hari kerja sehingga bisa janjian dengan teman” Kimia85 yang punya waktu luang  dan sempat ijin dari kantor.Akhirnya Iie,Akmal .Nof dan Bang Faisal suaminya serta saya bisa janjian ketemu di meeting point Starbuck Rest Area Cibubur.
 Kami sudah janji main ke rumah Ewi sambil  dijalan  dipandu arah rumah nya akhirnya sampai jugalah  ke rumah beliau yang asri di sebuah Komplek Perumahan Bogor.

Betapa serunya obrolan kami selama dirumah Ewi karena Ewi hampir 20 tahun tidak ketemu Nof.Nof yang sudah lama menetap di Holland dengan suaminya campuran darah  Ambon-Lombok yang sudah dari kecil tinggal dan menjadi warga Negara Belanda.Beda suasana dan kisah seru kami saat saat kuliah kembali membuat heboh.Tambah lagi Ewi sudah menyiapkan makanan” ala Kampuang Lamang Tapai,kue” ,Es buah dll.
 Berawal dari keinginan suami Nof untuk main ke Kebun Raya Bogor membuat kami  menuruti keinginan beliau yang senang dengan alam.Sayang Ewi sedang sakit “diare akut” membuat perjalanan selama  di Kebun Raya kurang nyaman karena bad mood..
Walaupun Bad Mood kami masih sempat ditemani Ewi  merasakan dan menikmati indahnya Kebun raya Bogor.Sorry Ewi ..kita sudah merepotkan.


Kebun Raya Bogor merupakan Kebun Botani dengan luas 87 ha dan memiliki 15.000 jenis koleksi Pohon dan Tumbuhan.Kebun Botani yang awalya bagian dari hutan buatan/Taman Buatan zaman Prabu Siliwangi sekitar th 1474-1513).Sepanjang sejarah akhirnya Kebun ini diresmikan 18 Mei 1817 oleh Gubernur Jendral Godert Alexander Gerard Philip Van Der capellen.Begitu banyak tokoh tokoh Belanda yang memimpin Kebun Botani ini.Terlihat dari foyto sejarah para tohoh yang membesarkan kebun raya Bogor.
 Berada diantara Pohon yang berusia ratusan tahun sehingga akarnya pun begitu kuat berdiri kokoh walaupun batang dan daunnya sudah habis roboh atau tumbang dimakan usia.
 GRIYA ANGREK

Kami sampai di sebuah Griya Angrek dengan koleksi  500 species Angrek dari seluruh Indonesia.Kebun Raya Bogor merupakan salah satu kebun terbaik dalam bidang konservasi dan penelitian tumbuh tumbuhan
Tahun 2005 LIPI membuka  kawasan  Orchidarium (  Griya Anggrek)   ini diresmikan Megawati Soekarnoputri .Dengan jumlah mencapai 25.000 species di dunia.Angrek merupakan salah satu spesies dengan keluarga terbesar dalam tumbuhan.Hutan Tropis Indonesia yang membentang dari barat hingga timur menjadi rumah hamper 5000 jenis Angrek alam.Hal ini menjadikan Indonesia salah satu pusat leragaman angrek alam terbesardi dunia.
 


Lokasi Griya Angrek ini berada di sebelah Timur Laut Kebun Raya Bogor.Beruntung kami di hari kerja bisa masuk mobil ke dalam dan tidak capek menyusuri kebun raya Bogor yang sangat luas itu.tambah lagi waktu kami singkat dan tidak bisa berlama lama menikmati sejuk dan indahnya Kebun Raya Bogor dengan segala koleksi Tumbuhan di kebun Botani ini.
Kami melanjutkan perjalanan kembali ke rumah Ewi karena beliau sudah janji untuk jemput Putrinya dan tidak sempat menemani kami makan siang.Dibawah turunnya hujan siang itu akhirnya kami menyusuri kota hujan untuk mencari salah satu culinaire Sunda yang cukup terkenal "De Leuit Resto" di Jalan Pakuan No 3 Bogor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar