Halaman

Sabtu, 31 Januari 2015

CULINAIRE DAN CENDERA MATA SEMARANGAN DI RINAI HUJAN ..(3)

Berada dan menginap di daerah simpang lima tepatnya Jl Gajah Mada tidak begitu jauh dari pusat culinaire dan cendera mata Semarang.
Sebut saja pusat jajan dan oleh" Pandanaran juga tidak begitu jauh dari hotel tempat kami menginap.
Setelah beristirahat sebentar melepas penat setelah seharian melakukan perjalanan dari Bekasi ke Semarang.Saatnya malam ini kami menikmati culinaire Semarang.Setelah berputar putar sambil menikmati suasana malam hari di awal Tahun baru.
Melewati Lawang sewu yang pernah kami masuki dengan Hanif.Pasti sudah tutup karena jam 6 sore gedung ini sudah ditutup buat umum.
Akhirnya pilihan kuliner jatuh di seputaran Simpang Lima Semarang.Daerah sentralnya Kota Semarang.
Hujan yang membasahi Kota Semarang malam ini membuat kami harus mencari parkir yang tidak terlalu jauh dari tempat makan yang dituju.Dari Hotel doi memang sudah punya target untuk mencoba kuliner lesehan Nasi persis di pojokan Simpang Lima.Setelah mengitari beberapa kali bundaran Simpang lima akhirnya mobil parkir tidak begitu jauh dari target kuliner kami malam ini.

Berada di pojok jalan Nasi Ayam/Nasi Liwet Bu Widodo dipenuhi para penikmat kuliner Semarang malam ini.Terlihat tempat duduk lesehan,sederhana  yang sudah padat dan gaya santai di sini membuat pengunjung betah berlama -lama ngobrol dan menikmati suasana malam di simpang lima.
Sepiring Nasi Liwet plus ayam yang tidak begitu besar porsinya membuat makan malam kami masih kurang.Tetap saja Hanif masih mencari cemilan" sebelum pulang ke Hotel.
Terlihat  jejeran penjual dan pedagang yang berada di kawasan ini dimana trotoar siang hari disulap menjadi warung" kuliner yang menjual beragam masakan Nusantara khususnya masakan Jawa Tengah dan sekitarnya.
Habis menikmati Nasi Liwet Ayam Bu Widodo kami masih sempat mengitari warung" kuliner lainnya bila masih ada cemilan yang cocok dibawa pulang ke Hotel.
Karena masih hujan dan antrian penikmat kuliner masih menunggu lesehan kosong akhirnya kami hanya sebentar di sini untuk kembali lagi ke hotel karena waktu mulai larut malam.
Nach bagi yang dolanan ke Semarang rasanya kurang bila tidak mencoba kuliner malam hari di simpang lima..Dijamin ketemu suasana yang beda dari tempat lainnya.

http://meciko.blogspot.com/2015/02/ngemall-dan-raun-raun-kota-semarang.html

to be continued


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar