Halaman

Minggu, 18 Januari 2015

SOP TUNJANG PERTAMA..COCOK DISAAT MUSIM HUJAN TIBA...

Berada di Kota Pekanbaru untuk waktu seminggu membuat banyak kuliner dan makanan favorite kota ini yang sempat di datangi.
Salah satu penikmat kuliner apalagi berada di salah satu Kota yang dijumpai begitu banyak makanan yang sangat digemari.



Janji dengan sahabat lama Indra Bumaya teman Kimia 85 yang setelah beliau habis operasi setelah tabrakan  dan sakit yang cukup lama saya belum pernah lagi ketemu beliau.
Alhamdullilah diberi umur panjang untuk berjumpa Indra  di Kota tempat dia menetap.
Janjian di rumah Villa Bunga Raya ternyata kawasan tempat tinggal dia tidak terlalu jauh dari situ daerah Tengkerang hanya beda RT saja dari Bunga Raya.
Kali ini Indra mengajak saya untuk menikmati salah satu Jajanan Favorite yang berada di Kota Pekanbaru yaitu SOP TUNJANG PERTAMA".


mecikoblogspot

Berada di Jl Pinang No 36 kalo kita dari Jl Sudirman masuk ke arah kiri di samping sebuah Butik Mewah di kota itu .Hanya beberapa puluh meter saja jalanan kecil dan bangunan kayu yang cukup sederhana.Dengan cat warna hijau daun warungnya cukup jelas terlihat ditambah tulisan besar"  warna Merah sepanjang warungnya dan siang itu puluhan mobil antri parkir di halamannya.

Alhamdullilah kita bisa parkir persis di depan warungnya secara Indra masih belum begitu sehat untuk mengemudi mobil.Terlihat masih mengantongi obat dan suntikan Insulin sebelum kami makan sop.Maklum opname yang berbulan bulan di rumah sakit.
Ngobrol panjang lebar seru pokoknya dengan ditemani semangkuk Sop Tunjang yang segerrr dan sepiring nasi porsi sedang  dengan 1 irisan jeruk nipis  .Terasa kuahnya yang penuh bumbu segar dan diberi irisan daun bawang-seledri serta bawang goreng.Semakin harum dan wangi sop Tunjangnya.

Selain sop tunjang disini juga ada sop daging sapi dan sop ayam.
Secara harga cukup murah dan enak lagi...
Tks Ya Indra sudah mengajak kuliner ke salah satu jajana favorite Kota Pekanbaru...
Indahnya silaturahim dengan sahabat lama di kota Bertuah Pekanbaru.



Meciko
(Penikmat culinaire)



1 komentar: