Halaman

Jumat, 23 Januari 2015

JEJAK TAPAK BASAH KAMI DI CANDI PRAMBANAN..(8)

Berada di Jl Raya Jogya-Solo Km 16 Prambanan Sleman.Sekitar 17 km dari pusat Kota Jogya.Candi Prambanan yang dikenal juga dengan nama Candi Loro Jonggrang.
Candi Prambanan merupakan kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia dan terindah di dunia yang dibangun sekitar abad-10 Masehi pada masa pemerintahan 2 raja Rakai Pikatan dan Rakai Balitung masa kerajaan Medang Mataram.Candi ini juga termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO lho..seperti Candi Borobudur..
Mecikoblogspot

mecikoblogspot
Kami group ISTHI masih sempat diberikan sejarah tentang Prambanan dimana Candi ini dipersembahkan oleh tiga Dewa utama Hindu( Trimurti) yaitu Brahma: Dewa Pencipta,Wisnu:Dewa Pemelihara dan Siwa: Dewa pemusnah. 
Terlihat candi paling tinggi dan di tengah adalah Candi induk Candi Dewa siwa yang tingginya 47 m yang diapit oleh 2 candi Dewa Wisnu dan Dewa Brahma.
Tak habis"nya kami mengagumi komplek ini tapi sayang hujan mengguyur daerah Prambanan yang akhirnya harus menggunakan payung untuk menikmati keelokan dan kecantikan arsitektur Jawa Kuno yang dipenuhi relief" hasil karya tanpa menggunakan tehnologi modern..hebat yaaa.
Biarpun hujan mengguyur bumi yang namanya berpose dan mejeng tidak pengaruh .Tetap saja ada waktu narsis disini.Sampai kita harus rebutan pose di pelataran photoshop Prambanan dengan turis asing...cisss..cisss...
Begitu banyak kisah serta dongeng tentang candi ini dari Putri cantik raja yang bernama  Roro Jongrang  memberikan target syarat melamar  untuk Pemuda Bandung Bondowoso dengan  membangun 1000 candi semalam sampai candi selesai 999  candi tapi  putri berusaha menggagalkan keinginan Bondowoso dengan berpura" menumbuk padi agar ayam jantan segera berkokok tanda subuh tiba ,sehingga dia dikutuk menjadi Candi Dewa Siwa yang merupakan Candi utama di kompleks itu.
mecikoblogspot
Tiada kata dan rasa bangga  yang dapat dirasakan  bila melihat lansung kemegahan Situs cantik ini di saat guyuran hujan deras membasuh bumi Prambanan.
Tidak kalah cantik dan megahnya dari situs" dunia yang berada di negara" lain lho...percaya dech hehe...cintabumipertiwidotcom..


tobe continued

http://meciko.blogspot.com/2015/01/penasaran-tas-rajutan-quality-export.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar